Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 14, 2019

Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI) yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI) kira-kira 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI) diperkirakan sekitar 1 -1.5 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI) memakai 7 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep MPASI berbekal peralatan dapur seadanya.. :) Respon : babyku yg lg teething pagi ini makan dg lahap.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI):

  1. fillet Salmon
  2. 1/3 potong Wortel
  3. 15 biji Kacang Merah
  4. 3 sdm Tepung Beras
  5. Air
  6. Unsalted Butter (UB) - saya pakai elle & vire
  7. Plain Cheese - saya pake belcube

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI)

1
Note : kalau saya giling salmon filletnya dulu pakai mesin penggiling daging. Lalu dibagi menjadi beberapa bagian sesuai kebutuhan per porsi. Masukan ke dlm kantong plastik tiap bagiannya lalu simpan di freezer. Jd tiap mau pakai cukup ambil 1 kantong saja.
Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI) - Step 1
2
Parut wortel dan kacang merah. Untuk kacang merah jgn lupa sisa parutan yang terdapat kulit dibuang ya.
3
Didihkan air. Setelah mendidih masukan wortel dan kacang merah.
4
Larutkan 3 sdm tepung beras dengan air.
5
Setelah rebusan matang dan empuk masukan larutan tepung beras. Aduk2 hingga mendidih.
6
Setelah mendidih, masukan ikan salmon. Tunggu hingga matang dan mencapai kekentalan yang diinginkan. Cek dan aduk secara teratur agar tidak berkerak.
7
Matikan api jika sudah matang dan mengental.
Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI) - Step 7
8
Bagi menjadi 3 porsi makan. Masukan sepertiga bagiannya ke dlm mangkok.
9
Hidangkan bersama dengan UB dan cheese. Hmm yummy.
Bubur Salmon + Kacang Merah + Wortel (MPASI) - Step 9
10
Jgn lupa berdoa, sabar dan sayang yaaaa mom

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kuning dan Chicken Steak

Bubur Kuning dan Chicken Steak

Masih dalam rangka habis cabut gigi. Pinginnya masak yang lembut aja. Karna ngga pakai kaldu instan, saya rebus dada ayam untuk bikin kaldu buat bubur. Sebagian ayam hasil rebusan disuwir untuk bubur, sisanya yang potongan besar dipanggang untuk jadi setik. Mumpung lagi punya italian herbs bekas bikin sirloin minggu lalu. Ini buburnya enak bingit. Rasanya kayak ind*mie soto. Tapi punteeeeen pisan euy. Karna bikinnya udah lama, dan asal comat comot aja, jadi lupa takarannya πŸ™ˆ Dikira-kira aja yes.. πŸ™ˆπŸ™ˆ

Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Bubur biji salak ini kalau di daerah tempat tinggal ku di sebut jenang gerendul. Tapi ini aku buat dengan menggunakan ubi jalar.

Bubur Nasi Simple

Bubur Nasi Simple

Ijo2 nya itu pete ya gaesπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜‚

Bubur biji delima

Bubur biji delima

Hai bunda,,, kita bikin yg seger" aj yuk.. Bahan'y simpel & so pasti murah meriah...

Bubur ubi jagung

Bubur ubi jagung

Cuman memanfaatkan apa yang ada. Sebenarnya ubi sama jagung sisa yg belum di olah... daripada gx kemakan kan sayang, dan jadilah bubur ubi jagung. Dan rasanya juga cukup enak #5resepterbaruku

Bubur Ayam Hainam

Bubur Ayam Hainam

Berhubung sedang musim flu dan keluarga sedang flu berkepanjangan, jadi menu ini yang selalu laris manis saat musim flu dirumah. Simple dan anak balitaku juga senang banget :)

6 porsi
50 menit
MPASI 6m bubur wortel+tahu

MPASI 6m bubur wortel+tahu

Hari pertama sibayi mamam mommy nya semangat bgt msk buburπŸ˜„πŸ˜„

Mpasi Bubur Nasi Daging Sapi

Mpasi Bubur Nasi Daging Sapi

back to Mpasi ya mom hehe karena baby nya lagi tumbuh gigi, dia ga mau makan yang agak keras minta turun tekstur lagi..nyut2n kali ya hihii baiklah, dibikinin ini jadinya 😊 alhamdulillah baby suka 😊 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Burjo (bubur kacang ijo)

Burjo (bubur kacang ijo)

#masakditahunbaru#

1 panci kecil
MPASI 9+ Bubur kasar nabati

MPASI 9+ Bubur kasar nabati

Gigi tumbuh tak berkesudahan judulnya mah.. heheh Tekstur ini yg paling cocok keanak ku.. hrs trial error beberapa x utk tekstur "pas" utk bayi tumbuh gigi.. bunda diluaran yg alami hal serupa, harap sabar, ini cobaan heheh.. cari tekstur yg pas yg anak suka.. fighting

MPASI - Bubur tim sehat (3)

MPASI - Bubur tim sehat (3)

mau masakin olahan Labu dll untuk mpasi 6 bulan dedek😊

Bubur Ayam Beras Merah

Bubur Ayam Beras Merah

Sarapan sehat pagi ini dipersembahkan oleh bubur ayam beras merah special buat mas suami. Kita berdua ternasuk dlm aliran pemakan bubur yg di aduk mpe tercampur. Juga doyan dg bubur ayam ala abang2 tukang bubur ayam jakarta yg minim kuah. Kalo kamu suka bubur ayam yg gmn?😍 Happy breakfast 😘

3 porsi
25 menit
Bubur Kacang Ijo Rice Cooker

Bubur Kacang Ijo Rice Cooker

Udah lama pengen bikin bubur kacang ijo, tapi belum ada waktunya, kemaren akhirnya dijadiin, hehe. Ini saya buat pakai rice cooker yang 8 in 1 jadi ada fitur merebus. Kalau pakai rice cooker biasa, sesuaikan aja, kalau kelihatan belum empuk, pencet tombol cook lagi. Saya pisahkam santannya supaya lebih awet. Tapi kalau mau dimasukan ke bubur juga boleh aja. Enak buat sarapan, tambah es batu siang-siang juga seger. Untuk teman-teman pejuang kanker payudara, semangat selalu ya 😊 jangan menyerah, selalu berdoa, yakin aja kalau Yang Maha Esa tahu yang terbaik untuk umatnya. Jangan lupa juga makan makanan dan minuman yang sehat dan penuh gizi. Semoga bermanfaat ya. #PenjuangDapur #PeduliKankerPayudara

8 mangkuk
1 jam
Bubur Abang Putih daun salam #DapurMerahPutih

Bubur Abang Putih daun salam #DapurMerahPutih

Dalam bahasa jawa Abang Putih berarti merah putih, sesuai Filosofi Merah berarti Berani, putih berarti Suci, dan Daun salam Menyimbolkan keselamatan, makanjya bubur ini sering disimbolkan sebagai bubur keselamatan dalam kehidupan orang jawa, yang biasanya dibuat dalam acara" syukuran, atau acara penting.