Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Pecel ala ala yang Enak

Dipos pada June 7, 2019

Pecel ala ala

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pecel ala ala yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Pecel ala ala yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pecel ala ala, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel ala ala sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pecel ala ala sekitar 5-6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang diperlukan dalam memasak Pecel ala ala diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel ala ala sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel ala ala memakai 8 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hm, barusan nih. Ceritanya lagi pengen hidup sehat, makan sayuran. Trus, inget masih ada stok bumbu pecel kering dari bude, yaudah sikat aja nih bikin pecel. πŸ˜… Buat yang mepet, make bumbu pecel instan yg biasa dijual di pasaran juga oke oke aja sih..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel ala ala:

  1. 1 bungkus mie ayam telor
  2. 1 kantong kecil tauge
  3. 1 ikat sayuran pangsit
  4. 2 buah timun
  5. 2 buah tahu
  6. 250 gram bumbu pecel kering
  7. Secukupnya air
  8. Secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pecel ala ala

1
Panaskan air untuk rebus mie dan sayuran
2
Rebus mie, 3 menit cukup. tiriskan.
3
Rebus sayuran pangsit dan tauge, masing2 cukup 3 menitan aja. Tiriskan
4
Kupas timun, potong2. Sisihkan
5
Goreng tahu. Boleh dipotong2 dulu baru digoreng, boleh juga digoreng dulu baru dipotong.
6
Panaskan air kurang lebih 3 gelas. Masukkan bumbu pecel kering. Aduk hingga rata.
7
Susun sayuran, mie dan potongan tahu di piring. Siram dengan kuah pecel.
8
Siap disantap. Lebih uenaakkk pol make kerupuk.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu pecel homemade

Bumbu pecel homemade

Bikin bumbu pecel karena paksu klo beli yg langsung jd,kurang suka krn ada daun jeruk nya...alhasil bikin sndri..yuk intip cara bikin nya...

Jamur tiram kuah pecel 3bahan

Jamur tiram kuah pecel 3bahan

Siapa yang suka pecel , yuk bikin yang satu ini, anak2 ku yg gak suka jamur tiram aja doyan banget kalo diginiin ") Ini easy banget yaa, krn aku pakai bumbu pecel yg udah jadi, kmrn pas shopping online pesen langsung yg dari blitar ") uenakk!

4 orang
10 min
Pecel Terong Bakar

Pecel Terong Bakar

Minggu ini berasa lelah jadi masak yang simple aja pinginnya . Sekalian meramaikan Semarak Clover tentang Santan ..yang punya hajat mb Hana Rapunsel . Semoga ku bisa meramaikan dengan sayur sederhana yang bikin kangen yach πŸ˜‹πŸ˜˜ Serta acara Posting Bareng acara Semangcook mb KurniasariResep Lauk Hemat Bugjet 15 rb β˜ΊπŸ‘Œ *Terong ungu-2 - 4000 *kelapa parut - 3000 *bumbu ( cabe,bawang- 3000) *kencur,daun jeruk - stok ada di rumah Total 10 rb sdh nikmattt...alhamdulillah Kalo mu tambah tempe goreng makin sippp #SemangCook_HematNikmat #AkulahSangSantan #Semarak_AkulahSangSantan #GA_theNextLevel #CookpadCommunity_Semarang #CloverCookingLovers #Cookingwithhearteatingwithlove

Bumbu Pecel Simpel

Bumbu Pecel Simpel

Bumbu pecel andalan dirumah karena simpel tapi bikin mau nambah2 nyocol terus.. Bisa disimpan beberapa hari juga di dalam lemari es untuk cadangan kalo lagi malas dan ribet masak menu lain.. Tinggal direbusin sayuran hijau aja ato goreng kerupuk udah nikmaaat.. Udah lama di draft eeeeh kebetulan bisa sekalian meramaikan challenge cookpad minggu ini 😁 #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo #BamasakBaimbai #SariKacang #PekanPosbarKacang

Nasi pecel

Nasi pecel

Nasi pecel ini sangat enak aku dapet resepnya dari mamaku

Bumbu Pecel Madiun Ala Bu Fauzi

Bumbu Pecel Madiun Ala Bu Fauzi

#PejuangGoldenApron2 #saturesepsatupohon #SemuaTentangIbu #MakananFavoritIbu Assalamualaikum.buu ebook masak apa hari ini ? setelah dapat pr dari mamah cookpad ttg makanan fav ibuku, ampipit langsung teringat sama nasi pecel. makanan fav ibuku segala macam sayur, kalo ditanyain bu mau makan apa hari ini, jawabnya pasti yang penting sayur, ga pedes, dan ga asin. itulah ibuku. naaah waktu kita masih tinggal dimalang seminggu sekali kita selalu jajan nasi pecel di pecel langganan kita. resep bumbu pecel ini diberi sama tetangga ku di malang, yuuuk buu ebook cobain buat bumbu pecel sendiri.

1,5 kg
Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Mendung di rumah aja gk kemana mana buka kulkas gk ada apa2 adanya tepung tapioka di rumah ya wes eksekusi aja daripada bengong

Sayur sambel pecel

Sayur sambel pecel

#SemuaTentangIbu #SayurKesukaanIbu #SatuResepSatuPohon #TeamTrees #PejuangGoldenApron2 Sayur sambel pecel enak banget dinikmati pagi atau sore hari, pake nasi hangat atau tidak tetep endolitah. Sayurannya bebas sesukanya dan sesuai stok di kulkas. Kalau ibuku favoritnya sayur kangkung, taoge dan bayam. Hidangkan dengan lauk seperti tempe goreng, perkedel dan kerupuk. Resep perkedel kentang pernah saya post ya bunda, silahkan ceki-ceki di akun cookpad saya. Senangnya punya makanan favorit yg sama dengan ibu. Buah jatuh tak jauh dari pohonnya πŸ’žβ˜ΊοΈ.

Bumbu kacang / sambal pecel

Bumbu kacang / sambal pecel

Suka nyetok sambal pecel buat di cocol sama gorengan atau pas kepengen masak pecel sayur ataupun ke kerupuk .... Semua bahan ini di sangrai supaya tahan lama . Gk saran di goreng ya .. cocok banget juga buat ide usaha Disini aku bikin dr 500gr kacang tanah bisa jadi -+1kg bumbu kacang. Oh iya . Resep ini kebetulan aku recook dari youtube The Hasan video , ini resep yg cocok banget dan pas ....

Tahu telur sambal pecel

Tahu telur sambal pecel

Source ekitchen

4 porsi
20 menit
Pecel Terong

Pecel Terong

Masakan ibu memang tiada duanya. Saat anak telah dewasa dan pergi merantau pasti selalu kangen masakan ibu. Salah satunya masakan ini yg bikin Q selalu kangen ibu.

Sayur Bumbu Pecel (kembang turi, tauge, kangkung, dan krai)

Sayur Bumbu Pecel (kembang turi, tauge, kangkung, dan krai)

Kembang turi, tauge, kangkung, dan krai merupakan sayuran yang enak dinikmati dengan bumbu pecel. Pasti nikmat dan sehat pastinya. #kembangturi #turi #krai #kecambah #tauge #kangkung #pecelpedes #pecelnikmat

4-5 orang
30 menit
Sambel pecel home made

Sambel pecel home made

Tiap bln puasa rutin bikin ini utk colekan gorenganπŸ˜ƒ dikemas keci2 yaaa jd tiap mau pake cukup ambil 1bks ajj

Sambel pecel

Sambel pecel

Selalu punya stok, soalnya paling praktis kalau pas malas masak dan bisa juga buat nyemil2 krupuk

49 - Tahu + Toge + Sambel Pecel

49 - Tahu + Toge + Sambel Pecel

Karena masih ada stock toge dan lagi pengen masak yang simple2. Akhirnya masakan inilah yg tercipta.. sambel pecel pun pake sambel pecel bungkusan biar praktis.. hehehe

Pecel Terong,Telur, Tempe (3 T)

Pecel Terong,Telur, Tempe (3 T)

Happy WeekEnd ya Teman Teman Semua, Oh ya Karena Hari Libur Masak yang Simple Aja Tapi Harus Yang Nikmat Dan Bergizi. Yuk Langsung Aja ya Ke Dapur Saya, Siapa Tahu Ini Bisa Buat Inspirasi Teman Teman Semua Yang Lagi Nyari Resep Simple , Sehat Dan Bergizi, Oh ya Bahan Sesuaikan Dengan Keluarga Kita DiRumah .

Bumbu pecel

Bumbu pecel

Selamat mencoba

Oats Pecel

Oats Pecel

Hahahaha... Hari ini saya penasaran gimana rasa oats yg digabung dengan si pecel. Mmmmm.....honestly bumbu pecel oleh oleh dari Madiun yang merk ini kurang sedap gak seenak buatan tetangga bu De di Kediri. Tapi masih okelah oats dicampur pecel. Jadi pastikan aja bumbu pecelnya enak mungkin rasanya bakalan enak.