Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Biji Salak yang Lezat Sekali

Dipos pada February 10, 2019

Bubur Biji Salak

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Biji Salak yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bubur Biji Salak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Biji Salak, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Biji Salak di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Biji Salak kira-kira 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Bubur Biji Salak diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Biji Salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Biji Salak memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen variasi dg ubi, biasanya sy membuat kolak tpi di modif menjadi bubur.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Biji Salak:

  1. 1 kg ubi orange
  2. bubur :
  3. 4 buah gula aren sisir
  4. 5 sendok maizena
  5. 500 cc santan kental
  6. 3 lembar daun pandan
  7. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Biji Salak

1
Bersihkan ubi lalu kupas, kukus sampai matang krg lebih 20 mnt, dingin kan. Setelah dingin lumatkan smp lembut
2
Masak air sampai mendidih, taburkan garam secukupnya pada ubi, tidak perlu menambah gula krn ubi ini sudah py rasa manis, lalu bentuk bulat spt.kelereng besar kecilnya bs sesuai selera. masukkan dan rebus smp memgapung lalu tiriskan.
Bubur Biji Salak - Step 2
3
Bubur : Rebus santan hingga mendidih lalu masukkan maizena ke dlm gelas beri sedikit air larutkan lalu masukkn ke dlm rebusan santan. masukkn gula aren dan garam lalu masukkn daun pandan hingga wangi dan mengental.
Bubur Biji Salak - Step 3
4
Sajikan bubur dan masukkan biji salad ke dalam nya. Sajikan selagi hangat
Bubur Biji Salak - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

"bubur sop khas cirebon"

"bubur sop khas cirebon"

Huaa. Ini favorit bgt. Org cirebon pasti syukaaa. Kuah nya segerr, di tambah sambel merahnya. Euhh.. bisa habis dua mangkok kalo laper bukk😂😂

10porsi
Bubur Ayam Keto | #keto #ketopad #konnyaku

Bubur Ayam Keto | #keto #ketopad #konnyaku

Nih, buat yang kangen mantan 🤪 Resep bubur konnyaku dari cookpad Dapoer Ummu Hana

BUBUR LEMAK ala Ummu Ali

BUBUR LEMAK ala Ummu Ali

Ada nasi sisa, kalo digoreng bosen. Pengennya bubur, tapi bukan bubur biasa. Jadilah bikin bubur lemak dengan bumbu seadanya. Jadi teringat ummi di rumah..

Bubur Kacang Ijo 5-30-7

Bubur Kacang Ijo 5-30-7

jadi waktu itu ada yg share di grup WA cara memasak burjo ga pake lama dan ga pake ngabisin gas banyak2 😁 , saya coba ternyata betul loh yah kacangnya mateng dan empuk

Bubur Manado Super praktis

Bubur Manado Super praktis

Pagi-pagi keburu laper tapi pengen makan bubur . Masak bubur pastinya lama dan capek ngaduk2nya badan jg lagi ga enak akhirnya yg praktis ambil nasi dari rice cooker bikin bubur ga sampe lama 10 menit jadi deh.

4 porsi
10 menit
Bubur ayam simpel

Bubur ayam simpel

Kangen banget pingin makan bubur ayam😊krn beli ga ada jd cb bikin sendiri sebisanya deh😀enakk banget😍

Bubur sumsun

Bubur sumsun

Resep simpel dan cepat saji,kl beli rasanya ky kurang legit gula nya,jadi kl pingin tinggal bukun sendiri

260. Bubur Ayam Abang-Abang

260. Bubur Ayam Abang-Abang

Bubur ayam simple dan enak. Kamu tim bubur ayam di aduk atau ngga hayooo?😁 Resep buburnya sudah pernah sy share di postingan "Bubur Ayam Kampung". Disini sy posting kuah kuning dengan bumbu berbeda untuk buburnya yaa. Note : 1genggam Kacang kedelai direndam semalaman ya bersama 1/2sdt garam atau penyedap rasa, kemudian goreng.

Bubur sagu rangi

Bubur sagu rangi

Penasaran dengan sagu ini di supermarket, cari di google ketemulah cara buatnya. Mudah dan enak baik disantap hangat maupun sesudah disimpan lemari es. Tips nya adalah perbanyak kuah santannya supaya lebih enak karena itu kuah santan dibuat encer pun tidak masalah jadi bisa menikmati suapan terakhir si bubur dengan santan sampai akhir.

Bubur seafood

Bubur seafood

Bubur seafood terbuat dari udang pilihan dikombinasi dengan susu evaporasi. Sangat cocok dinikmati sambil menunggu pergantian tahun. Menyambut datangnya tahun baru. Suasana musim hujan pas rasanya mudah buatnya. #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Lontong yang menjadi Bubur😆

Lontong yang menjadi Bubur😆

Resep receh lah ya..tapi lumayan drpd buang2 makanan(Konon Indonesia pembuang makanan sisa yang paling banyak di dunia(waduh ngeri)).5 hari yang lalu pas cap go meh dikasih lontong sayur lengkap dg ayam opor,telor pindang dan sayur ati oleh pasien suamiku.Porsinya guedhe bgt bisa dimakan 8 orangan sementara kami cuma berdua.Akhirnya lama2 si lontong terbengkalai di kulkas,jadi keras banget ga enak dimakan lagi.Suami pun protes pas disuruh makan lontongnya padahal sisanya banyak ada 3 buah gedegede panjangnya jyga skitar 20 cm.Ya sud dipikir2 dicairin aja sama santan si lontongnya,jadi bubur aja deh😆Yuk siapa tau ada yg lontong atau ketupatnya nanti pas Lebaran udah bosen dimakan atau udah keras kaya punyaku bisa dicoba cara ini,enak lho buburnya.Takaran air,santan dan garam tergantung banyak lontong/ketupat yg dipakai juga konsistensi bubur yg diinginkan

Bubur ayam magic com kuah kuning

Bubur ayam magic com kuah kuning

Ini ceritanya pas lagi pengen bgt bubur ayam eeh pas beli malah kerasa bgt micinnya 😅😅. Gak jd makan deh endingnya. Paling gak bisa banget klo makan tuh ada micinnya rasanya di tenggorokan bikin gak enak bgt. Akhirnya jadi deh bereksperimen di dapur tercintahh. Buat bubur yg simpel aja kok, bahannya juga seadanya aja masak buburnya juga praktis pake magic com doang Yukss cekidot 😊😊

Bubur Ayam Hainam

Bubur Ayam Hainam

Berhubung sedang musim flu dan keluarga sedang flu berkepanjangan, jadi menu ini yang selalu laris manis saat musim flu dirumah. Simple dan anak balitaku juga senang banget :)

6 porsi
50 menit
Bubur kacang ijo nangka

Bubur kacang ijo nangka

Karena harus rutin minum air rebusan kacang ijo, jadi kacang ijonya harus bisa dibuat macem-macem biar ga kebuang. Kali ini bikin burjo nangka, karena kebetulan ada nangka sisa, dan nangka bikin burjo nya tambah harum. Burjo nya ga pake santen karena kebetulan ga punya, tapi kalau mau pake santen tinggal buat kuah santennya dan burjo nya bisa dimanisin dikit lagi tambahin gula pasir sesuai selera. Yang ini manisnya pas kalau dimakan tanpa santen.

Bubur barobbo ala ala

Bubur barobbo ala ala

Suami doyan banget bubur barobbo ini.resep aslinya dr manado tp aku modif sesuai lidah

Bubur Nasi Putih

Bubur Nasi Putih

#pengenbuburputih #happymom #dapur_alit

30 menit
Bubur sehat anak kos _magic com_

Bubur sehat anak kos _magic com_

Ada sayur mayur tpi ga ada minyak, tdinya pengen bikin sop. Tmn kos ad yg lagi sakit, taraa jadinya bikin bubur sehat aja, cus kita tengok apa aja bahan2nya⬇⬇ (Btw ini sayur2nya belinya dipasar yes yg udh diplastik2in harganya bersahabat bgt sama kantong anak kos, lengkap pula) *gambarnya itu porsi saya krna tdi ga jadi masukin cabe jadinya pake bon cabe deh hehe

Bubur ayam ceker

Bubur ayam ceker

Ceritanya suami lagi sakit tenggorokan nih bun, maunya makan yang lembut-lembut, alhasil langsung lari ke dapur dan inilah hasilnya :)

4-5porsi
Burjo (bubur kacang ijo)

Burjo (bubur kacang ijo)

Buat ngemil dikala hujan turun