Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Tahu isi goreng yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 11, 2020

Tahu isi goreng

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Tahu isi goreng yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Tahu isi goreng yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Tahu isi goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tahu isi goreng sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu isi goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu isi goreng memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu isi goreng:

  1. Bahan isi tahu :
  2. Merica
  3. Daun bawang
  4. Bumbu kaldu bubuk
  5. Taoge yang telah diparut
  6. Wortel yang telah dicacah
  7. Bahan pelapis tahu :
  8. Air
  9. Garam
  10. 10 buah tahu pong
  11. 3 sendok munjung terigu

Langkah-langkah untuk membuat Tahu isi goreng

1
Membuat isi tahu : tumis wortel, taoge dan daun bawang yang sudah dicacah
2
Kemudian, tambahkan bumbu kaldu bubuk garam dan merica yang sudah disiapkan sebelumnya. Oseng sampai kira2 sempurna, oiya jangan lupa untuk dicoba dulu rasanya ya... Lalu angkat dan sisihkan.
3
Setelah itu, potong memanjang dari salah satu sisi tahu, jangan sampai terputus ya. Nah untuk memasukkan bahan isi dari tahu, lalu tambahkan bahan isi kedalam tahu yang sudah di siapkan sebelumnya. Lakukan hingga tahunya habis, dan pisahkan.
4
Untuk cara membuat pelapisnya, cukup dengan cara diencerkan terigu dengan air yang telah ditambahkan dengan sedikit garam, dan aduk rata hingga di rasa halus dan tidak bergerindil.
5
Selanjutnya, panaskan minyak hingga mendidih untuk menggoreng. Kalau sudah panas, masukkan tahu isi pada adonan yang sebelumnya telah dibuat dan goreng hingga pelapis tahu sudah agak menguning.
6
Terakhir, angkat tahu dan sajikan dengan saus sambal. Atau bisa dengan cabai rawit..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Tempe Goreng bumbu simple

Tahu Tempe Goreng bumbu simple

Assalamu'alaikum.wr.wb. pemirsaaaah Berhubung besok sudah aktif bekerja dan sambal bawang masih ready saya mau bikin teman setia nya sambel nih Tahu Tempe Goreng Biasanya saya bikin ini dalam jumlah yang lumayan karena memang buat stock semingguan dirumah Bumbunya simple dan cara bikinnya juga ga ribet. Semua kembali keselera ya... Ini saya bikin pake bumbu instan karena lagi paregeeeel ciiiin tapi enak kok udah beberpa kali saya buat Cobaa kesiniii baca resepnya yaa

Tahu Telur Goreng Mentega

Tahu Telur Goreng Mentega

Kesukaannya kiddos, kali ini bukan ayam atau udang yg digoreng mentega, tahu telur juga bisa bikin selera makan nambah..

6 porsi
Sambal goreng labu siam+tahu

Sambal goreng labu siam+tahu

Lagi...be a smart mom🀭🀭 Edisi habisin stok sayur dikulkas. Berhubung tiap beli sayur asem,gak suka pke labu siam,jadi numpuk2 banyak di kulkas. Daripada dibuang,mending dibuat olahan yg bisa tetep dimakan🀭🀭

2 porsi
10 menit
Sambal goreng telur dadar tahu 😬

Sambal goreng telur dadar tahu 😬

Hari ini ga belanja, masak seadanya bahan yg ada didapur ajalah 😊

69. Sambal goreng pete hati tahu

69. Sambal goreng pete hati tahu

Lagi musim pete dikasih pete 30 masih bagus bagus habis panen langsung aja di masak buat jualan ternyata belum matang uda banyak yang ngantri alhamdulillah ludes dalam sekejap.

Sambel goreng tahu,tempe,pete

Sambel goreng tahu,tempe,pete

Masak ini g pake cabe merah atau cabe rawit karn anak masih kecil jd ga d kasih pedes.... Biar bisa mam mam....

Rolade tahu sosis goreng

Rolade tahu sosis goreng

Mencoba menu lain dr tahuu

4 porsi
100 menit
Tahu Kukus Goreng Telur

Tahu Kukus Goreng Telur

Ini menu, bisa jadi camilan bisa jadi lauk pokoknya serbaguna.

Dimsum goreng isi ayam / kulit tahu isi ayam dan ekado

Dimsum goreng isi ayam / kulit tahu isi ayam dan ekado

Fourth posting!!! Hehehe, karena papa beli banyak ayam filet, dan lagi pengen makan dimsum, jd nyoba2 deh bikin ini, sama bikin ekado ala2 rumah walaupun gk punya telur puyuh hehehe, trus inspirasi menggunakan daun kunyit untuk mengikat ekado dapet dari mama, bisa dimakan juga, jd menambah rasa. Trus pada suka deh, sampai anak tetangga pada makanin, jd giat belajar masak terus deh hehe, and now let's cooking hehehhee πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Sambal Goreng Kecap Tempe Tahu Gembos

Sambal Goreng Kecap Tempe Tahu Gembos

Dari kemarin kepingin tempe tahu kecap, tapi baru dimasak hari ini. Di kulkas udah ready bahan-bahan, tinggal potong-potong, goreng-goreng, masak-masak. πŸ˜… Karna ukuran tahu dan tempe yang dijual di pasaran beda-beda, resepnya saya gunakan gram saja.

+-30 menit
Nasi goreng with tahu telor

Nasi goreng with tahu telor

Gampang dibuat untuk seorang anak kos, tetapi tetap bergizi dan protein tinggi

Opor Ceker Kampung Telor Tahu + Sambel Goreng Ati

Opor Ceker Kampung Telor Tahu + Sambel Goreng Ati

Di sini saya kasih resepnya opor ya. Soalnya utk sambel goreng atinya saya pakai bumbu instant πŸ˜‚ Bumbu opor yang saya pakai ini versi simpelnya aja dan nggak seribet kalo mbah yang masak. Tapi mbah sudah almarhum dan saya nggak sempet nanyain resep lengkapnya 😣 Tapi percayalah ini tetep enak dan tetep rasa opor. Soalnya kalo opor itu pasti pake jinten. Pokok kalo ada jintennya, pasti lodehnya jadi opor πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Stir fried cereal tofu (tahu jepang goreng sereal)

Stir fried cereal tofu (tahu jepang goreng sereal)

Tahu jepang goreng sereal buatan rumah rasa restoran =)

1 porsi
Sambal Goreng Tahu Kentang plus cambah endek (pendek)

Sambal Goreng Tahu Kentang plus cambah endek (pendek)

Siapa bilang cambah pendek hanya bisa dipakai pelengkap rawon saja, saya suka sekali cambah pendek dibikin sambel goreng kuah santan, tp kali ini saya bikin versi tanpa kuah santan alias setengah kering alias nyemek2 krn beberapa hari ini kolestrol lg jatuh cinta sama saya 🀭🀭🀭

2 porsi
45 menit
Sambal goreng Tahu Tempe plus Suiran ayam

Sambal goreng Tahu Tempe plus Suiran ayam

bingung mau kasih nama apaan. Di kulkas adanya suiran ayam, tempe dan tahu. Di tumis sama bumbu yang seadanya juga.