Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Telur Goreng Mentega yang Menggugah Selera

Dipos pada September 16, 2020

Tahu Telur Goreng Mentega

Sore-sore begini enaknya membuat Tahu Telur Goreng Mentega yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Tahu Telur Goreng Mentega yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Telur Goreng Mentega, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Telur Goreng Mentega ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Tahu Telur Goreng Mentega sekitar 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Telur Goreng Mentega sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Telur Goreng Mentega memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kesukaannya kiddos, kali ini bukan ayam atau udang yg digoreng mentega, tahu telur juga bisa bikin selera makan nambah..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Telur Goreng Mentega:

  1. 6 buah tahu putih, goreng matang
  2. 6 buah telur ayam, ceplok satu persatu
  3. 1 buah bawang bombay, iris
  4. 3 siung bawang putih, haluskan
  5. 2 tangkai seledri, iris2
  6. secukupnya garam, gula, merica bubuk
  7. 3 sdm Kecap manis
  8. 1 sdm bawang putih halus
  9. Minyak goreng
  10. 3 sdm mentega

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Telur Goreng Mentega

1
Panaskan margarin, tumis bawang putih halus, bawang bombay hingga harum, masukkan tahu goreng dan telur ceplok
2
Tambahkan air, kecap manis, garam, gula, merica bubuk, saos tiram dan mentega, aduk rata
3
Masak hingga bumbu meresap, tambahkan daun seledri,koreksi rasa
4
Angkat dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu bejek goreng

Tahu bejek goreng

Bosen masak tahu di goreng biasa, selalu nggak pernah habis mungkin orang rumah kurang suka. Akhirnya coba buat tahu bejek goreng, alhasil baru saja diangkat penggorengan sudah ludes duluaaan 😀😀😀

Sambal Goreng Tempe Tahu

Sambal Goreng Tempe Tahu

#5resepterbaruku

Nasi Goreng Tahu

Nasi Goreng Tahu

Referensi untuk memanfaatkan bahan yang ada😁

Tahu telur goreng

Tahu telur goreng

Lauk enak irit cuma 10 menit siap di santap tentunya anak2 juga suka

4 porsi
10menit
Capcay Goreng Tahu Bakso

Capcay Goreng Tahu Bakso

Masak yang simple, pakai bahan yang ada dikulkas. Capcay goreng ini bisa juga sebagai pelengkap tambahan untuk mie kuning atau biasanya disebut mie goreng jawa. Mantepp...

Sambal goreng tahu

Sambal goreng tahu

Resep ni udh prnh sy tulis di akun lama sy yg namany farahdisil.terinspirasi dr bunda diah didi cara bkinny gampng tp cocok ma selera orang rmh.isi sambal gorengny boleh gonta ganti y sesuai selera dn stok.sy prnh bkin dngn isi telor rebus atau telor ceplok y suka2 yg msk dh 😁fotony maf y kurang bgs kyk ga kliatan kuah santanny😊

Nasi Goreng Tahu

Nasi Goreng Tahu

1 porsi
20 menit
Tahu Putih Goreng Crispy

Tahu Putih Goreng Crispy

Cemilan sehat, cemilan murah, cemilan mudah dibuat.

4 Porsi
15 Menit
Tang Goyah (Tahu Pangsit Goreng Renyah)

Tang Goyah (Tahu Pangsit Goreng Renyah)

"Masak seadanya, kenyang sepuasnya" Bikin ini karena mamah nyimpen kulit pangsit di kulkas, dan kebetulan ada tahu juga, jadi langsung cus bikin :) 1 bungkus=24 lembar Untuk resep ini kulit pangsitnya masih tersisa 5 lembar:) selamat mencoba :)

19pcs pangsit
Bola - Bola Tahu Udang Quaker (Goreng)

Bola - Bola Tahu Udang Quaker (Goreng)

Bismillahirrahmanirrahim. Pagi tadi buat Bola-Bola Tahu Udang Quaker. Terinspirasi dari resep nya Kak Agustina Erlinda yang posting Bola-Bola Tahu Udang. Untuk resep ini saya menggunakan Quaker sebagai pelapis bola-bola tahu udangnya. Terima kasih kakak Agustina Erlinda yang telah memberi inspirasi untuk menu ini yang bisa di jadikan lauk ataupun cemilan kiddos dan keluarga di rumah tentunya😀😍. Yuk kita lihat resepnya : Source : Agustina Erlinda https://cookpad.com/id/resep/12330251-bola-bola-tahu-udang?invite_token=zYpaV7Sv7XmZTyen7aqbpQrc&shared_at=1611819396 #RecookMenyadikKalbar #RecookMenyadik_AgustinaErlinda #OlahanTahu_MamahAura #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

31 pcs
30 menit
Sambel goreng tahu tempe, udang dan cecek

Sambel goreng tahu tempe, udang dan cecek

Masakan favorit suami.. Meskipun tahu tempe tpi rasane endooos

8 porsi