Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Cecek / Krecek bumbu sate yang Sempurna

Dipos pada July 31, 2019

Cecek / Krecek bumbu sate

Bagaimana membuat Cecek / Krecek bumbu sate yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cecek / Krecek bumbu sate yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cecek / Krecek bumbu sate, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Cecek / Krecek bumbu sate bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cecek / Krecek bumbu sate biasanya untuk 4porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cecek / Krecek bumbu sate sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cecek / Krecek bumbu sate memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Minggu pagi bangun siang lalu masak dengan mertua. Simpan baik2 dikepala resepnya lalu tulis di cookpad.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cecek / Krecek bumbu sate:

  1. 3 siung bawang putih
  2. 10 siung bawang merah
  3. 1 buah cabe merah ato cabe besar
  4. 7 buah cabe rawit
  5. 1 bungkus kacang tanah goreng (sekitar 1/2ons)
  6. 250 gram cecek/krecek
  7. 1 sendok teh garam
  8. 1 sendok teh gula
  9. 250 ml air
  10. 2 sendok makan kecap
  11. 2 sendok minyak

Langkah-langkah untuk membuat Cecek / Krecek bumbu sate

1
Haluskan kacang, boleh diuleg boleh pake choper.
2
Kupas dan bersihkan bawang merah, bawang putih, cabe besar dan cabe rawit lalu goreng (tanpa dirajang). Kalo udah mateng haluskan semuanya lalu campur dengan kacang yg udah dihaluskan.
3
Bersihkan cecek lalu iris kecil2 kotak2.
4
Tumis bumbu halus sampe harum lalu masukkan cecek. Tambahkan air. Masukkan garam, gula dan kecap. Aduk sebentar lalu tutup.
5
Biarkan sampe kuah meresap dan kental.
6
Sajikan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate kikil

Sate kikil

#PekanInspirasi #Pekan_Lombok #cookpadcommunity_Semarang #SiapRamadan Bikin sate praktis plus nggak nguras dompet rasa nikmat.

Sate ayam

Sate ayam

27 tusuk
Sate Belanga

Sate Belanga

Jika bosan masak daging selalu di rendang atau semur, ada resep mertua yang enak dan praktis pastinya. Cobain deh

6 porsi
60 menit
Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah

Sate  Dada Ayam Fillet Dengan Rempah-Rempah

Sate Ayam adalah salah satu makanan favorit orang-orang Indonesia dan mancanegara. Cara mengolah sate di setiap daerah, negara pun berbeda-beda. Kali ini saya ajak saudara-saudari untuk membuat sate yang rasanya agak sedikit berbeda dengan yang jual di jalan-jalan. Kita menggunakan dada ayam fillet yang dibumbui rempah-rempah dengan saus kacang yang bercampur Thai Red Curry Paste ( Bumbu Kare Merah Thailand). Bagi pengikut saya yang baru ; and dapat menyimak resep cara membuat "Thai Red Curry Paste " di halamanku. Bagi pengikut la aku, kalian baru mengetahui bahwa sebenarnya Thai Red Curry bukan saja hanya digunakan untuk membuat Kare tetapi sangat cocok untuk dicampur dengan saus sate. Mari coba sensasi rasa saus kacang dan daging yang berbeda!

60. Menit
Sate ayam teflon

Sate ayam teflon

Kenapa aku bilang sate ayam teflon,ya karena aku panggangnya pakai teflon.selain lebih sehat ya di jamin ga gosong😋 #AhlinyaAyam

45.19 bumbu sate ceker

45.19 bumbu sate ceker

Lanjutan resep sebelumnya Source: buku resep masakan indonesia #AhlinyaAyam #SiapRamadan #berburucelemekemas #resolusi2019 #CookpadCommunity_Magelang

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Source : OIS

Sate Ayam

Sate Ayam

Ini salah satu resep sate ayam andalan di rmh .. Biasanya sering di masak pas acara tahun baru atau pas idul adha ... Utk satenya bisa di ganti dengan daging kambing, sapi, atau lainnya .. Sesuai selera sj ya .. Yuk, intip resepnya 😉 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Sate Bakar #RabuBaru

Sate Bakar #RabuBaru

#21 #BikinRamadhanBerkesan :) setiap sahur tukang sati gerobak antriannya sungguh luar biasa ya... rameeee... jadi kepikiran buat ikutan #bakulan sate, eh... nyumbang resep aja deh buat yg mau mengikuti jejak sang tukang sate yg tiap pagii diantriin ama ibu ibu pemburu sahur, kali ada yg minat... #SatePawonsari #SateAyam #OlahanAyam #SateBakar #CookpadCommunity_Jakarta

Sate Ayam Bumbu

Sate Ayam Bumbu

Kenapa langsung dibumbui? Menurut aku lebih simple dan bumbunya lebih meresap ke dalam daging saat dibakar 🍡🍢😋

100 an tusuk
1 jam
Sate Ayam Rempah

Sate Ayam Rempah

Ceritanya udah lama bikin tapi baru bisa upload sekarang

Kikil bumbu sate

Kikil bumbu sate

Ceritanya masih ada kikil d kulkas bingung mau d apain. Dan ini ga tau yah ada berapa gram lagi. Langsng aja cus d masak..

💓sate telur puyuh💓

💓sate telur puyuh💓

Ngetik ini saking ngantuk nya smpe merem melek..😅

7 tusuk
18. Sate Ayam Madura

18. Sate Ayam Madura

Ingan menikmati sate ayam Madura yang sedap , tidak harus pergi kuliner ke Madura yaaa .. Cukup di dapur kita yang serba sederhana , di kelilingi orang-orang teristimewa , semua bisa kita sajikan dengan penuh cinta ...

3 orang
60 menit
Tahu bumbu sate

Tahu bumbu sate

#berburucelemekemas #resolusi2019

Sate Kikil Tahu Bumbu Pecel

Sate Kikil Tahu Bumbu Pecel

Simple tapi enak

Sate klopo

Sate klopo

Hari niy menu buka puasa bikin sate ayam kelapa saja.....sekilan ikut meramaikan kontes buku resep...sumber resep tabloid saji.....#PekanInspirasi #Pekan_Surabaya #AhlinyaAyam #SiapRamadan #CookpadComunity-probolinggo #BerburuCelemek