Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur manado / tinutuan rice cooker No MSG yang Anti Gagal

Dipos pada February 9, 2019

Bubur manado / tinutuan rice cooker No MSG

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur manado / tinutuan rice cooker No MSG yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bubur manado / tinutuan rice cooker No MSG yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur manado / tinutuan rice cooker No MSG, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur manado / tinutuan rice cooker No MSG di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur manado / tinutuan rice cooker No MSG kira-kira 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur manado / tinutuan rice cooker No MSG sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur manado / tinutuan rice cooker No MSG memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur manado / tinutuan rice cooker No MSG:

  1. 2 takar beras
  2. labu kuning (kalau ada) 1 potong panjang cukup
  3. jagung manis
  4. 1/2 iket kangkung/bayam
  5. kaldu ayam rebusan
  6. lada bubuk
  7. 2 buah bawang putih
  8. garam
  9. 1 pcs wortel kecil iris mini
  10. 2 sendok makan santan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur manado / tinutuan rice cooker No MSG

1
Cuci beras hingga bersih, masak seperti buat nasi, tapi air agak di lebihi+ beri kuah kaldu ayam
2
Jangan sampai menjadi nasi, kira2 hampir matang masukkan labu kuning+wortel
3
Jika labu kuning hampir setengah matang
4
Masukkan jagung+ladaku+garam
5
5 menit kemudian masukkan bayam/kangkung+santan
6
Aduk2
7
Setelah matang, utk tambahan lauk bs gunakan ikan asin/teri medan.
8
Sambal sesuai selera. sambel goreng lbh pas
9
Krupuk kalau suka. 😁

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur / Jenang Sumsum

Bubur / Jenang Sumsum

Request anak lanang. Bikinnya gak nyampe 15 menit. Seusai makan, berasa perutnya hangat2 nyaman. Ini versi buat yg secepat kilat ya.. jd gak pake santan kelapa fresh. tp pake kara sy. hehe..

Bubur Kanji Khas Aceh

Bubur Kanji Khas Aceh

Bubur ini rasanya gurih tp gak bikin eneg, di aceh biasa disajikan saat berbuka puasa di bulan Ramadhan. Sering juga dimasak bersama2 di masjid utk jamaah yg berbuka di masjid

Bubur kacang ijo 🌰🌱

Bubur kacang ijo 🌰🌱

Buat serumah yg lagi flu dan ga enak body 😷🌈

Bubur ubi

Bubur ubi

Legit,manis gurih pokoknya enak deh😁😁 #cookpadcommunity_semarang #cookpadersjawabali #clover #cookpadcommunity #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur Ayam 3 Warna (batita)

Bubur Ayam 3 Warna (batita)

Bingung mau sarapan apa pagi ini buat anakkuπŸ˜…, lalu terinspirasi dengan resep bubur ayam tahu @sari utami kimdonghwa yg saya improved dan modifikasi sesuai selera anak saya πŸ₯³ Alhamdullilah..! Sukses besar makannya banyak pagi ini✌🏻

1 porsi
Bubur Ganepo

Bubur Ganepo

Hidup di desa itu nikmat nya ya begini ini...ada tetangga panen terong di kasih terong..ada tetangga panen tomat di kasih tomat....kalo ada yang panen singkong mereka pun selalu berbagi pada keluarga kami,Alhamdulillah 😍,kalo mereka berbagi bahan yang belom di olah,kita kembalikan dengan makanan yang telah di olah....semoga berkah 😍❀

5 porsi
Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

Recook resepnya mbak @vtree2107 . Pas diluar rumah hujan. Seperti biasa menyesuaikan bahan di rumah. Biar hangat dan mantap sy tambahkan susu jahe instan yang biasa ibu minum. Resep aslinya sebenarnya pake susu kental manis sachet.

4 porsi
Bubur bayi

Bubur bayi

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bubur Ayam Simpel

Bubur Ayam Simpel

Ini jenis buryam tak berkuah ala chinnese food yaa..jadi buburnya sudah gurih dan enak..topping bisa dimodif sesuai selera seperti cakue, pangsit dst..masih kurang sambelnya..tadi pagi gak sempat bikin. Kunci bubur enaknya ada di pembuatan kaldu ayam yg segar dan bening. Yuuk coba..

2-3 porsi
2-3 jam
41. Bubur Kacang Ijo tanpa Santan

41. Bubur Kacang Ijo tanpa Santan

Menu snack pagi dan sore hari bebas santan hehehee Ini menu kesukaanku dan suami.. mencoba makan hasil bumi dengan cara yang nikmat menurut saya 😜😜😜 #TantanganAkhirTahun #MasakDiTahunBaru

Bubur ati ayam bayam

Bubur ati ayam bayam

Buat sarapan my baby boy sayang 😊 usia 2 tahun 4 bulan sebentar lagi. Hati ayam yg baik untuk nambah zat besi anak supaya sel darah merahnya terdukung dengan baik untuk pertumbuhannya. Alhamdulillah dia suka πŸ˜‹πŸ˜˜, nggak amis karena saya campur/blender dgn ayam dan 1/4 sendok teh lemon.

1 porsi