Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Udang ala Chienese Food Restaurant yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 9, 2019

Bubur Udang ala Chienese Food Restaurant

Bagaimana membuat Bubur Udang ala Chienese Food Restaurant yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur Udang ala Chienese Food Restaurant yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Udang ala Chienese Food Restaurant, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Udang ala Chienese Food Restaurant sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Udang ala Chienese Food Restaurant sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Udang ala Chienese Food Restaurant memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Udang ala Chienese Food Restaurant:

  1. 1 cup beras
  2. 1/4 kg udang
  3. 1 buah Jeruk nipis / Lemon
  4. Daun Bawang
  5. 2 Buah Bawang Putih (bisa skip)
  6. Garam / Penyedap Rasa
  7. Lada
  8. Air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Udang ala Chienese Food Restaurant

1
Cuci bersih beras. Kemudian tuang dalam panci yang sudah berisi air (1 cup beras untuk ukuran panci kecil)
2
Cuci bersih udang kemudian beri perasan jeruk nipis/lemon untuk menghilangkan bau amis
3
Tumis bawang putih dengan sedikit minyak
4
Setelah bubur sudah stenga matang masukkan udang, minyak bawang putih, garam/penyedap rasa (koreksi rasa)
5
Saat bubur sudah matang masukkan daun bawang serta lada sesuai selera. Bubur udang siap disajikan
6
Tips : selama memask bubur harus sering diaduk agar bagian bawah tidak gosong serta memasak dengan api sedang/kecil. Jika suka bisa ditambah sedikit minyak wijen dan kecap ikan pada bubur serta taburan bawang merah goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur cerancam alias bubur betawi

Bubur cerancam alias bubur betawi

Pertama kali dikenalin bubur betawi sama teman waktu kita bekerja di kantor yg sama. Dia org betawi asli dan pernah cerita klo ini salah satu makanan khas betawi yang udah langka. Dan pinternya temen saya itu klo dia lagi kangen makan bubur ini dia nugasin saya dan teman2 yg lain tuk bawa isian buburnya.. dan jadilah kita nyabu rame2 dikantor. Rasanya yg Rame asem asin manis bikin sy selalu kangen makanan ini.. silahkan mencoba

6orang
Nasi/Bubur Ayam Hainan

Nasi/Bubur Ayam Hainan

Ceritanya dari minggu kemarin sdh pengen banget makan nasi hainan. Tapi beli nasi hainan di resto porsinya kecil dan harganya biasanya mahal. Akhirnya disempetin bikin sendiri. Lebih ekonomis dan bisa puas makannya.

4-5 porsi
Bubur biji salak kacang ijo

Bubur biji salak kacang ijo

#berburucelemekemas #resolusi2019

Bubur kacang ijo 5.30.7

Bubur kacang ijo 5.30.7

Bubur kacang ijo nya biasa tp metodenya yg luar biasa😍 metode dari bunda Fah Umi Yasmin yg sangat menghemat gas.

Bubur hati sapi MPASI 11 month

Bubur hati sapi MPASI 11 month

qonita lahap banget maemnya😍😍😍😍

1 porsi
Bubur Ayam Original

Bubur Ayam Original

Lagi nyidam bubur opor ayam. Karna jarang yg jual. Akhirnya bikin sendiri😊

2 porsi
MPASI Bubur Sup Ayam

MPASI Bubur Sup Ayam

Pengen masakin ade yg simple aja gak neko² tp tep bergizi. Ada yampung buat sup ayam buat ade. Buat menu pagi-sore. Bismillah... #5resepterbaruku

Bubur Cendil

Bubur Cendil

Bubur cendil, super mudah buat nya. Resep milik ci tin2 😊 rekomen bgt 👍 udah buat puluhan x. Resep paling rekomen en super yummy

Bubur kacang ijo kilat 5305

Bubur kacang ijo kilat 5305

Biasanya saya bikin bubur kacang ijo pakai presto biar cepat, tapi berhubung malas nyuci presto sesudah dipakai jadi saya coba pakai tekhnik 5305 sperti tekhnik yg pernah saya pakai untuk merebus sagu mutiara.. Yukk kita bikin.. Happy cooking..

54. Bubur kacang ijo kental

54. Bubur kacang ijo kental

#berburucelemekemas. #resolusi2019

Bubur Oatmeal Kentang Panggang Teflon

Bubur Oatmeal Kentang Panggang Teflon

Oat dan kentang? Pengen kurus kok karbo semua. Yah, namanya kepepet, laper, anak kost haha. Apa yang distok aja dimasak dulu, mubazir kan ga baik. Makan oatmeal 4 sendok saja sudah kenyang banget padahal saya tadi mau makan ringan aja. Yasudah, langsung masak aja yuk!

1 Porsi
Bubur kacang ijo nangka

Bubur kacang ijo nangka

Karena harus rutin minum air rebusan kacang ijo, jadi kacang ijonya harus bisa dibuat macem-macem biar ga kebuang. Kali ini bikin burjo nangka, karena kebetulan ada nangka sisa, dan nangka bikin burjo nya tambah harum. Burjo nya ga pake santen karena kebetulan ga punya, tapi kalau mau pake santen tinggal buat kuah santennya dan burjo nya bisa dimanisin dikit lagi tambahin gula pasir sesuai selera. Yang ini manisnya pas kalau dimakan tanpa santen.

Bubur Tahu

Bubur Tahu

Ini lagi gk mood makan sebenernya, bingung mau masak dan makan apa, korek2 kulkas ya dapatnya ini dah 😄 selamat makan siang😊

3-4 porsi
Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

Recook resepnya mbak @vtree2107 . Pas diluar rumah hujan. Seperti biasa menyesuaikan bahan di rumah. Biar hangat dan mantap sy tambahkan susu jahe instan yang biasa ibu minum. Resep aslinya sebenarnya pake susu kental manis sachet.

4 porsi
Bubur Salmon Wakame

Bubur Salmon Wakame

Lagi batuk pilek manja pengen makan bubur tapi yang simpel dan gizinya seimbang. Coba-coba bikin ini deh dr persediaan di kulkas. Sudah ada karbohidrat, protein dan sayurannya. Jangan lupa daun bawang yang banyak biar cepet sembuh.

1 porsi
10 menit
Bubur Udang LorYuh (mpasi for baby)

Bubur Udang LorYuh (mpasi for baby)

Bubur macam begini anak bayik syukak 😍 gurih di dapet dari udangnya😘 kirain udah ga doyan bubur😂😂

3 porsi
-/+ 30 menit
Bubur Kuah Ayam ♥️

Bubur Kuah Ayam ♥️

Ini resep ke3 ku yg aku posting d cookpad. Resep ini mengingatkanku saat suami sedang sakit. Saat itu kami pengantin baru (ciyeeeee..)😂😂 Suami sedang merasa perut begah dan tidak nyaman. Mungkin pencernaan yg tidak lancar. Untuk memperbaiki keadaan ini, Karna dia emang g bs kalo g makan nasi dan g boleh makan-makanan berminyak. Pada saat itu aku bingung kalo beli pasti banyak micin nya.🤔 (ssst... aku orangnya jarang masak🤫) Setelah 2 hari aku masak pagi-siang-sore selalu fresh aku masakin buat suami, Alhamdulila sembuh juga. Yay... ! Seneng bgt bisa masakin suami meskipun dengan resep sederhana ini.😊😊 Resep ini dijamin engga eneg ya. #BringBackMemories