Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat MPASI 1 TAhun+ (Oat porridge with tempura) yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 6, 2019

MPASI 1 TAhun+ (Oat porridge with tempura)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat MPASI 1 TAhun+ (Oat porridge with tempura) yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya MPASI 1 TAhun+ (Oat porridge with tempura) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari MPASI 1 TAhun+ (Oat porridge with tempura), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan MPASI 1 TAhun+ (Oat porridge with tempura) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 1 TAhun+ (Oat porridge with tempura) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 1 TAhun+ (Oat porridge with tempura) memakai 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Jadi Ceritanya Fatti lagi susah bgt makan nasi, mau bentuk nasi lembek, tim apapun tetep gak mau makan.. Untungnya dia masih mau makan sama oat meal.. tp krn aku takut dia bosen makan oatmeal manis jd buat yg asin dijadiin bubur oat dgn topping tempura.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 1 TAhun+ (Oat porridge with tempura):

  1. 3 sdm oat (Non Instan)
  2. Udang Segar (ukuran sedang)
  3. brokoli & wortel parut
  4. 1 butir telur
  5. tepung terigu secukupnya (untuk baluran udang)
  6. tepung panir secukupnya (untung baluran udang)
  7. secukupnya garam
  8. secukupnya kaldu jamur
  9. secukupnya daun bawang
  10. secukupnya seledri

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 1 TAhun+ (Oat porridge with tempura)

1
Proses pertama membuat tempura - Cuci bersih udang lalu lumuri dgn garam, kaldu jamur bubuk (non MSG), dan sdkt lada - kemudian lumuri udang kedalam tepung terigu, lalu ke dalam telur (yg sdh dikocok lepas), lalu lumuri kedalam tepung panir. - sisihkan (kalau saya masukan dulu kedalam kulkas/freezer agar lumuran tepungnya bs merekat dgn baik)
2
Rebus sebentar wortel n brokoli yg sdh diparut hingga lunak. tiriskan. Masukan oatmeal, tambahkan air secukupnya, masukan seledri n daun bawang, masak dgn api kecil sampai menjadi bubur. lalu masukan sdikit garam, n kaldu jamur. koresi rasa. sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Manado

Bubur Manado

Pengen ikutan Tantangan Pekan Inspirasi Cookpad Community. Kebetulan hari ini lagi Puasa, pengen berbuka dengan yg hangat2 di perut, pas lah dengan tantangan kali ini. Belanja khusus menu ini, lalu ajak temen kantor buat masak bubur ini di Pantry nya kantor. Pas masak, banyak yg tertarik dan mencicipi bubur yang sudah matang krn dr tampilannya lumayan menggugah selera. Saat breakfasting, bubur dimakan sama sambal cabe goreng terasi, ikan sepat goreng dan kerupuk. Nikmatnya, olahan sederhana dan murah, bisa dimakan bareng teman sekerja yang sedang lembur tutup buku akhir bulan. #pekan_Manado #Cookpadcommunity_Palembang

12 porsi
Mpasi 7+ bubur tim sayur bening bayam

Mpasi 7+ bubur tim sayur bening bayam

Mamak lg masak sayur bening bayam + labu siam, mpasinya sayur nya ambil dr sayur bening aja, setelah empuk & blm diberi gargul sisihkan secukupnya sayur bening nya. Sisanya baru di bumbui..

3 porsi
Bubur Menado

Bubur Menado

Bubur ini cocok sekali buat anak yg lg kurang enak badan karena cuaca hujan skrg ini,.

2 porsi
Bubur Kuning

Bubur Kuning

Ketika di rumah nasi dan lauk habis-habisan. Time to berkreasi 😁 Note: Masak dengan se-ada bahan, bisa karena ada bahan macam-macam atau bahkan bahan yang terbatas. Intinya adalah berkreasi sesuka rasa yang dimau. Karena rasa itu relatif. Pelengkap bisa tambah apapun yang disuka.

2 porsi
1 jam
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ini masak nya pake metode 5:30:7 dari fah umi Yasmin.. bener2 hemat gas.. perlu di coba nih moms, apalagi buat #SayangAnak, #SiapRamadan..

Bubur Suro

Bubur Suro

Ini malam 10 suro, (10 muharam) kalo di tempat tinggalq namanya malam bodo suro,,, makanya ada selamatan dgn bubur suro

10-12 porsi
+/- 50 menit
Bubur soto

Bubur soto

Biar ga bosen makan bubur dikreadu sedikit dg rasa soto ternyata makan bubur serasa makan soto.. ayo bikin ..

Bubur kentang simpel

Bubur kentang simpel

Hasil resep dari kemalasan makan nasi, jadi coba cari panganan pengganti nasi, Alhamdulillah ternyata ada kentang tuna karya (nganggur), terlintas ide untuk buat bubur kentang ini jadi alternatif pengganti Nasi. #ResepPertamaku #5resepterbaruku

1 porsi
10 menit
MPASI 7+bln bubur outmeal daging seledri

MPASI 7+bln bubur outmeal daging seledri

Mencoba untuk membiasakan baby Yu untuk makan outmeal jadi perlu banyak varian menu

Bubur buah naga MPASI 7+

Bubur buah naga MPASI 7+

Siapa yg anaknya gak doyan buah naga? Saya! Hehehe fathan pernah saya kasih buah naga dia gak doyan, padahal kan buah naga bagus bgt buat kesehatan. Akhirnya coba buat bubur ini karna liat resep dari slh satu mommy juga tapi lupa namanya hehe. Dengan sedikit modifikasi pastinya. Yuuk yg anaknya gak doyan buah naga coba buat ini. Oya ini juga bisa di mulai dari usia 6 bulan ya moms

Bubur telo (ubi)

Bubur telo (ubi)

Bubur telo itu makanan jaman dulu yang rasanya menurut saya enak banget. Bubur telo disajikan dengan kuah santan yang gurih. Biasanya dijual di pagi hari. #5resepterbaruku

Bubur Manado oat

Bubur Manado oat

Hahahaha....sekalinya bikin bubur Manado pakai oat. Saya lagi menurunkan BB 4kg lagi, karena belum mencapai ideal. Semenjak BO, saya usahakan belajar hidup sehat dan menjaga BB huhuhu...😭. Jadi sekali - kali gak papa kan share resep yg kurang menggugah selera 🤣. Kalau lagi program menurunkan berat badan atau mengubah pola hidup lebih sehat silakan recook atau penasaran gimana rasanya, monggo ...rasanya lumayan enak karena terbantu dengan adanya daun salam😋. Ini bubur kw ya , maaf kalo bahannya ngaco...biar cepat aja buatnya.

Bubur Moreng daun kelor (bubur bali)

Bubur Moreng daun kelor (bubur bali)

Dingin2 malam enaknya makan bubur biar hangat dan semangat suami dan anak suka😍

Bubur oat 4* saos kabocha topping keju made by mami ael😍

Bubur oat 4* saos kabocha topping keju made by mami ael😍

Berhubung tadi papi Ael mau site visit jadi berangkatnya lebih cepet dan si embul baby Ael pun ikut bangun, jadi buru2 bikin sarapan baby Ael yang gampang aja deh Berkreasi untuk makanan anak itu ga perlu yang ribet2, yang penting enak n anak doyan makannya lahap.. Ya ga??😊 Bersyukur baby Ael ga pernah GTM mau itu tumgi atau sakit tetep aja mau makan.. Semoga jangan pernah deh, ntar mami pusing ya nak kalo si embul gtm.. hihi😘 Ini bisa untuk baby under 1y ya, karena tanpa garam, susu uht nya bisa ganti santan atau cukup air kaldu saja.. Cuma ini jadinya double karbo, kalo takut sembelit boleh ganti saos kabocha dengan yg lain disuka..😁 Langsung resep yuk...

Bubur Manado

Bubur Manado

Bubur untuk penghantar musim hujan yang disajikan hangat demi anak, ibu, dan suami saya. #5resepterbaruku

10 porsi
60 menit