Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Burjo (bubur kacang ijo) yang Bikin Ngiler

Dipos pada February 3, 2019

Burjo (bubur kacang ijo)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Burjo (bubur kacang ijo) yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Burjo (bubur kacang ijo) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Burjo (bubur kacang ijo), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Burjo (bubur kacang ijo) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Burjo (bubur kacang ijo) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Burjo (bubur kacang ijo) memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Entah kenapa ada ibu2 tiba2 minta dibuatkan burjo. Udah kaya lagi ngidam aja..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Burjo (bubur kacang ijo):

  1. Segenggam kacang ijo rendam selama kurleb 6 jam
  2. sesuai selera Gula merah (aku 4 buletan kecil yg di warung)
  3. 1 sachet Santan kara
  4. Daun pandan kalo ada aslinya saya tidak pakai
  5. Air setengah panci kecil buat masak mie
  6. 2 ruas jari Jahe (skip boleh)

Langkah-langkah untuk membuat Burjo (bubur kacang ijo)

1
Rebus kacang ijo yg sudah di rendam sampai lunak. Kira2 sampai agak ngembang ya.
2
Masukkan gula merah dan jahe yg di keprek kedalam rebusan, aduk sampai larut. Jangan lupa masukkan daun pandannya kalo ada ya.
3
Setelah larut masukkan santan kara. Aduk2 sampai matang. Siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi bubur misoa

Mpasi bubur misoa

Pagi2 mau pergi blm masak nasi, bocil udah laper trus liat ada misoa jadi deh masak ini aja.. selamat mencoba

1 porsi
Mpasi 7+ bubur tim sayur bening bayam

Mpasi 7+ bubur tim sayur bening bayam

Mamak lg masak sayur bening bayam + labu siam, mpasinya sayur nya ambil dr sayur bening aja, setelah empuk & blm diberi gargul sisihkan secukupnya sayur bening nya. Sisanya baru di bumbui..

3 porsi
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Sore-sore lagi kepengen banget makan bubur ayam. Dan terwujudlah bubur ayam bikinan ane๐Ÿ˜„

1 porsi
Bubur manado

Bubur manado

Lagi kepengen makan yg bubur2 pas bnget bubur sehat yg ada syurnya ya ini hhheew

Bubur Ayam Sayur

Bubur Ayam Sayur

Lg sakit pengen bubur, liat sayuran yg ada jd main cemplung2 aja di rice cookerโ˜บ๏ธ

Bubur Kacang Ijo 5.30.7

Bubur Kacang Ijo 5.30.7

Udah lama dgr cara masak bubur 5 30 7 itu tapi belum pernah bener2 baca resepnya. Jadi penasaran...kmrn pas kebetulan liat resep bians kitchen jd langsung recook... Lagi kurang mood fotonya agak geje ๐Ÿ˜ masih nyari chemistry juga sm lensanya... Aku suka yg kental jd ku kasih tepung beras separo...yg separo nggak soalnya yg lain nggak suka kental buburnya๐Ÿ˜Š

Bubur Ayam Samarinda

Bubur Ayam Samarinda

Source : Hanhanny Recook : Me

8 Porsi
Bubur Nestum Sehat Yummy

Bubur Nestum Sehat Yummy

Nungguin tukang bubur lewat lama amat yak...uda jm 10lebih, ini fix yg ditungguin nggak datang! Ya Allah lafaarr.. Akhirnya ywdh bikin bubur sendiri aja dengan bahan yang ada dirumah..klo bisa secepat kilat !!! Inget ada nestum yg lebih cepet lunak dr pda nasi...ok lets go kita bikin! Bismillah... Suapan pertama, hmm enak juga ya...๐Ÿ˜š Suapan kedua, ini bubur sehat bener yak...๐Ÿ˜ Suapan ketiga, kpn2 bikin lagi ah...๐Ÿ˜‹ Suapan keempat, kelima,, nyuap trus sampe habiss...Alhamdulillah kenyang...๐Ÿ˜Š

Bubur ayam debm

Bubur ayam debm

#cookpad_ketopad #ketopad #debm

Bubur ayam magic com _ simple _ anti ribet

Bubur ayam magic com _ simple _ anti ribet

Anak anak lagi pada ga enak badan , bikinin bubur ayam aja buat mereka , saya bikin bubur ini jam 9 malem .baru sekitar setengah jam mata udah sepet minta istirahat ,bubur yg dimagic com tadinya masih tombol cook saya ganti ke tombol warm , niat nya sih dilanjut besok subuh karena diliat liat masih butiran nasi , nah pas subuh saya liat si calon bubur yg masih di magic com ternyata udah jadi bubur beneran tekstur nya lembut banget ga terlalu kental tapi ga berair juga .sukak !! Ternyata ga ribet seperti bikin bubur di kompor .ini saya bikin nya versi irit tapi jadi 1/2 tempat magic com lumayan banyak ya ,kalo mau buat versi banyak tinggal dikali 2 aja ya .

Bubur Kuning

Bubur Kuning

Ketika di rumah nasi dan lauk habis-habisan. Time to berkreasi ๐Ÿ˜ Note: Masak dengan se-ada bahan, bisa karena ada bahan macam-macam atau bahkan bahan yang terbatas. Intinya adalah berkreasi sesuka rasa yang dimau. Karena rasa itu relatif. Pelengkap bisa tambah apapun yang disuka.

2 porsi
1 jam
Bubur gelang/bubur temu penambah nafsu makan anak

Bubur gelang/bubur temu penambah nafsu makan anak

waktu saya masih kecil sering banget di bikinin bubur gelang sama almarhumah eyang aku.ditambahin kelapa muda yang dipotong tipis2.kali ini saya bikin buat anaku yang kalo disuruh makan malah ngajak ribut sama emaknya๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜….buat emak2 yang anaknya susah makan coba bikinin bubur temu.alami,sehat dan murmer mak๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Mpasi 7 bulan bubur brokoli

Mpasi 7 bulan bubur brokoli

Waktu itu bikin bubur ala ala buat baby ben pas umur 7 bulan..Karena pengen lembut ini bubur di saring pake saringan kawat. Waktu itu ben lahaap banget. Bubur saring memanng tekstur nya cocok buat bayi 7 bulan yg belum terlalu bisa yg terlalu padat.

1x makan
Tinutuan (Bubur Manado)

Tinutuan (Bubur Manado)

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh ^^ Seminggu ini lagi gk mood masak, kalo udh cium aroma bawang2an bawaannya pen mual. Tpi ada 1 makanan yg pengen banget aku makan yaitu tinutuan/bubur manado. Pas banget tema pekan inspirasi minggu ini masakan Manado #pekan_manado cuss buat ini mumpung lgi hari libur. Sekalian juga untk setoran kedua #3weekschallenge di minggu ini.. Sekalian juga untuk posting rame2 bareng komunitas paders minggu ini dengan tema 'One Dish Meal/Makanan Sepinggan' Sekalian juga untuk setoran kedua Golden Apron Challenge di minggu ke-8.. Sekalian nya banyak amat yak.. ๐Ÿคฃ kali ini sekali buat untuk 4 event ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ #pekan_manado #coompadcommunity #cookpadcommunity_palu #cookpad #cookpadindonesia #3weekschallenge #pr_semuadehadadisini #komunitaspaders #cookpad_paders #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Mahniar_GoldenApronChallenge #MahniarGoldAp_week8

Bubur beras organik (MPASI menu tunggal)

Bubur beras organik (MPASI menu tunggal)

Kali ini nyoba bikin bubur dari beras organik menthik.

1 porsi
Bubur Ganepo

Bubur Ganepo

๐Ÿฎyummmy