Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Steam Cheese Cake Bolu Kukus Keju Lembut Mengembang Topping Kurma yang Anti Gagal

Dipos pada February 19, 2021

Steam Cheese Cake Bolu Kukus Keju Lembut Mengembang Topping Kurma

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Steam Cheese Cake Bolu Kukus Keju Lembut Mengembang Topping Kurma yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Steam Cheese Cake Bolu Kukus Keju Lembut Mengembang Topping Kurma yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Steam Cheese Cake Bolu Kukus Keju Lembut Mengembang Topping Kurma, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Steam Cheese Cake Bolu Kukus Keju Lembut Mengembang Topping Kurma di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Steam Cheese Cake Bolu Kukus Keju Lembut Mengembang Topping Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Steam Cheese Cake Bolu Kukus Keju Lembut Mengembang Topping Kurma memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mertua lagi ultah..pengen buatin kue buat perayaan ultahnya..kalo beli kue di luar itu manisss banget n mungkin bahan2nya yg kita ga tau apa namanya..jadi mending bikin sendiri yg praktis, enak, manis nya bisa kita atur sesuai selera dan pastinya aman buat kantong..hehe.. Resep ini pernah aku coba tanpa SP moms..hasilnya tetap lembut dan ngembang cuma ga selembut dan sengembang kalo qt pake SP..Jadi saran aq klo ada yg mao bikin, pake SP aja sedikit sesuai resep ini..makasii yaaa Teh Yung buat resepnya.. Ini jg aq uda pernah buat untuk ultah suami cm beda topping..hehe..cusss momss resepnya dicobain ^^

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Steam Cheese Cake Bolu Kukus Keju Lembut Mengembang Topping Kurma:

  1. 4 butir telur kocok lepas
  2. 125 gr gula pasir halus
  3. 1/2 sdt SP
  4. 1 sachet susu kental manis vanilla
  5. 1 sdt vanilla essence
  6. 125 gr tepung terigu serbaguna
  7. 3 sdm tepung maizena
  8. 100 gr margarin dicairkan
  9. 60 gr keju parut
  10. Topping bebas /ga pake jg uda yummy

Langkah-langkah untuk membuat Steam Cheese Cake Bolu Kukus Keju Lembut Mengembang Topping Kurma

1
Siapkan bahan2..panaskan kukusan dengan api kecil dan jangan lupa lapisi tutup kukusan dg kain supaya air tdk menetes. Apinya api kecil ya.
2
Mixer telur, gula pasir, sp, vanilla essence, dan susu kental manis selama 10 menit tergantung mixer masing2. Mixernya sampai adonan mengembang, putih dan kental berjejak. Pakai kecepatan tinggi ya moms.
3
Ayak tepung terigu dan tepung maizena. Masukkan ke dalam adonan telur sebanyak 3 tahap. Jadi seperti ini: tepung, aduk, tepung, aduk, tepung, aduk. Aduk nya pelan saja dan sebentar asal tercampur. pakai whisk aja ya. Supaya adonan yang sudah mengembang td tidak turun.
4
Masukkan keju parut lalu aduk pelan lagi. Masukkan yang terakhir margarin cair lalu aduk pelan lagi. Ganti whisk dengan spatula lalu aduk adonan lagi dengan teknik bolak balik. Pastikan smua tercampur rata. Biasanya kalau saya, margarinnya yang musti hati2. Suka agak susa tercampur ratanya.
5
Siapkan loyang. Lalu siapkan jg pelapis loyang supaya mulus dan gampang saat mengeluarkan kue. Siapkan 1 sdm tepung terigu, 1 sdm minyak goreng, 1 sdm margarin lalu aduk rata. Oleskan di loyang. Dijamin kue meluncur dg mulus.
6
Masukkan adonan td ke dlm loyang lalu hentak2 3x.
Steam Cheese Cake Bolu Kukus Keju Lembut Mengembang Topping Kurma - Step 6
7
Masukkan ke dalam kukusan yg sudah mendidih. Kukus 40 menit dg api kecil. Foalaaa jadilah kue cantik mengembang sempurna. Topping suka2 ya moms bisa keju, selai strawberry, buah strawberry, buah lainnya, mesis, kurma, masih banyak lagi. Selamat mencoba.
Steam Cheese Cake Bolu Kukus Keju Lembut Mengembang Topping Kurma - Step 7
8
Aq modif lg nih moms..sehabis memasukkan margarin, aq tambahin lemon zest..parut kulit lemon pake parutan keju..ga usa pakai airnya..tambahkan ke adonan sekitar 1/2 sdt..itu bikin cakenya punya cita rasa yg beda moms..menurut aq lebih enak..lbh wangi dan ada rasa2 lemonnya..hehe..bisa dicoba moms klo punya stock lemon di kulkas..hehe..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Getas kurma kw 🤣🤣🤣

Getas kurma kw 🤣🤣🤣

Paksu semalam pengen nyamil, buka kulkas ada kelapa nganggur nih, aq belikan tepung beras aja, jadi deh 😁😁

10 biji
30 menit
Youngyang Chaltteok(영양 찰떡) Korean Sweet Rice Cake/Kue beras mani

Youngyang Chaltteok(영양 찰떡) Korean Sweet Rice Cake/Kue beras mani

#PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3 #Week10GoldenApron3 Teracuni pasca liat drakor, yg makan kayak enak banget. Jadi yaa.. searching resep dan ini first trialku ehe. Menu ini termasuk salah satu chuseok/korean thanksgiving, jadi mereka gemar menyajikannya hanyak ketika pertemuan keluarga/bertemu dg orang tersayang yg sudah lama tak jumpa/hadiah untuk orang terkasih. Bahan tradisional Youngyang Chaltteok umumnya terbuat daru kedelai hitam, jujube kering (kurma Korea, daechu), dan labu kering. Namun saat ini, resep ini sangat fleksibel. Kombinasi bubuk beras manis dengan berbagai kacang-kacangan dan atau buah-buahan kering lainnya seperti kismis dan kesemek kering. Recipe source: korean bapsang.

Sup ayam kacang kacangan

Sup ayam kacang kacangan

Sup ayam ala Hongkong

3 orang
2 jam
MPASI 9m+ Apple & Rice Puding

MPASI 9m+ Apple & Rice Puding

Terinspirasi dr rice puding timur tengah nun jauh disana.. tapi dibikin simpel ala ala mpasi, hehehehe.. tekstur seperti bubur tapi kental bangedh.. ini juga dalam rangka usaha biar si dek bro lahap makannya soalnya msh GTM aj si baby boy.. alhamdulillah dek bro doyan banget, abis blas.. si emak sampe terharu..

1 porsi
20 menit
Raw almond milk

Raw almond milk

Salah satu minuman sehat, ini cocok buat sarapan sehat ditemenin buah ato roti

Naga Smoothies

Naga Smoothies

Mencoba untuk mengganti sarapan dengan sarapan yang sehat, ringan tapi mengenyangkan 😊 Kandungan gizi dalam smhooties diusahakan lengkap dan seimbang. Tapi kalau drku hanya menggunakan buah dan sayur juga kacang-kacangan yang tersedia di rumah ja. Check this out 😘

Jus alpukat nutrisi

Jus alpukat nutrisi

Jus alpukat

Raw Blueberry Tart Vegan

Raw Blueberry Tart Vegan

Mumpung ada yg jual blueberry, yuk bereksperimen 🙋 Bagi yang engga ada blueberry, bisa diganti strawberry atau pisang kok :3 Tapi baru hipotesis belaka, belom di uji coba hehhe 😏 *Bagi yg engga da food processor seperti saya, dan adanya cuma blender. Saran saya kurma-nya dipotong kecil2, biar gambar halus **Optional pemanis: gula kelapa, agave, maple syrup

4-5 porsi
5 jam
Gulai kurma lidah sapi ala fivi

Gulai kurma lidah sapi ala fivi

Sebenernya ini udh kesekian kalinya aku bikin masakan ini,tapi baru coba utk share...^_^

Gluten free Olie Bollen

Gluten free Olie Bollen

Lagi memberdayakan kurma yang masih banyak. Klo dibikin coklat terus...bisa "bengkak" hahahaha... Dulu pernah share oli bolen banana. Kebetulan di koleksi resepnya alm.nenek ada resep yang gluten free. Aslinya pake kismis tp sy ganti potongan kurma. Oiya, klo mau bisa ditambah keju. Karena tempo hari habis bikin fondus keju "diprotes" ibu, "keju lagi keju lagi..."...jadi nya tanpa keju hehehhe...

6 porsi
30 menit
Baby pancake (mpasi 10m+) no eggs no milk

Baby pancake (mpasi 10m+) no eggs no milk

Resep ini spesial untuk camilan si kecil yg alergi telur dan susu. Sangat aman dikonsumsi bayi dengan alergi, so jangan sedih moms!

1 porsi
30 menit
Puding Roti Tawar Kukus

Puding Roti Tawar Kukus

Cemilan cepat mengenyangkan dan sehat...

Jus Kefir mixs wortel ala promil 😋

Jus Kefir mixs wortel ala promil 😋

Motivasi buat para bunda & suami yang ingin program hamil dengan cara alami tanpa obat-obatan kimia ataupun dokter spesialis 😊 Kuncinya dengan ikhtiar #intipisipiringku #cookpadcommunity_sampit_kalteng #cookpad_indonesia

kurma cokelat keju

kurma cokelat keju

1 porsi
20 menit
Booster asi kental sarapan busui

Booster asi kental sarapan busui

Mommy yg br lahiran dan butuh srpan yg knyangny lama, bkinny cpet krn rempong hrs ngrus 2 baby ccok bgt nyoba ini..

Muffin ChoKiss (cokelat & kismis)

Muffin ChoKiss (cokelat & kismis)

Muffin kesukaan mama saya ini,selalu jadi favorit teman minum teh pas sore hari. Gampang untuk membuat nya ditambah kita bisa buat beraneka ragam variasi untuk isian & topping nya.Sekarang malah jadi usaha sampingan di rumah,,hehehehe :)

12 porsi
40 menit