Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak cendol tape yang Enak

Dipos pada April 14, 2021

Kolak cendol tape

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kolak cendol tape yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Kolak cendol tape yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak cendol tape, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak cendol tape sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kolak cendol tape sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, perkiraan waktu untuk memasak Kolak cendol tape diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak cendol tape sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak cendol tape memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mau bikin minuman buat buka puasa eh belanja ke warung ada cendol sama tape. Akhirnya jadilah minuman enak nan simpel bunda.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak cendol tape:

  1. 1 bungkus tape singkong (isi 5 potong tape)
  2. 250 gr gula merah
  3. 500 ml santan kelapa
  4. 1 bungkus cendol
  5. 1 helai daun pandan (sesuai selera)
  6. 500 ml air putih

Langkah-langkah untuk membuat Kolak cendol tape

1
Rebus gula merah dengan air hingga lumer dan tercampur
2
Masukkan cendol, tape singkong dan santan kelapa. Kemudian masukkan daun pandan. Aduk hingga merata dan tunggu hingga mendidih.
3
Kolak cendol tape siap disajikan dalam kondisi hangat ataupun dingin (jika dingin tinggal dicampur es batu ya bunda). Pas banget simpel untuk menu buka puasa.
Kolak cendol tape - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang ubi ungu πŸ’œ

Kolak pisang ubi ungu πŸ’œ

Memasak yang semua orang pasti bisa bikin nya 😚 karena mudah dan sederhana...

Kolak pisang + singkong

Kolak pisang + singkong

Lagi dapat pisang gratisan dari nenek di tambah lagi singkong boleh minta ama ibu... Bingung mau d apain dan akhirnya jadi lah kolak pisang singkong saja... Untuk takaran di kira-kira saja ya..

Kolak Singkong

Kolak Singkong

Ceritanya punya stok singkong yang di kasih. Trus kemarinnya karena belum ada ide jadi di rebus dulu. Malamnya supaya tetap awet, dipanasi. Paginya, ganti air lah trus rebus ulang. Nah, mumpung santai setelah semua kerjaan beres pun supaya misua pulang seger, ada cemilan juga dan gak monoton sehingga membosankan, mamak sulaplah singkong kemarin dengan sajian yang terlihat baru.TarΕ•rrraaaaa.....

Kolak Pisang warna warni

Kolak Pisang warna warni

Takjil untuk buka puasa enak makan yang manis-manis, masih punya stok pisang yang matang tinggal dikombinasi dengan bahan-bahan yang lain...jadilah kolak pisang warni.warni #5masakan seminggu

8 porsi
Kolak bijisalak ubi ungu

Kolak bijisalak ubi ungu

6porsi
30menit
Kolak jagung manis

Kolak jagung manis

#Cookpadcommunity #cookpadindonesia #kolakjagung

3 porsi
30 menit
Kolak Pisang Labu Kuning #MenuTakjil

Kolak Pisang Labu Kuning #MenuTakjil

Hari ke-17 Ramadhan baru makan kolak sekali, itupun yang bikin tetangga πŸ˜„. Akhirnya untuk mengobati kerinduan suasana Ramadhan di Indonesia, aku buat kolak. Aku ingin kolak pisang, suami ingin kolak labu. Yasudah campur deh dua-duanya hehe. Oya di sini ga ada pisang tanduk, jadi pake pisang cavendish aja. Selamat mencoba 😊

Kolak/es kolak

Kolak/es kolak

Siang2 gini makan kolak dikasih es.... segerrr😀😀

1 keluarga
Kolak Durian

Kolak Durian

Assalamualaikum ... Udah lama sekali saya tidak menulis resep gegara masih kecewa karna ga dapet celemek sakti ala cookpad 😒 waktu ikutan kontes ada beberapa hari terlewat kan tapi besok nya double masakkannya , tapi ga bisa juga karna memang harus setiap hari postingnya ... Tapi sayanya masih sedih jadi belum mau tulis2 resep dan sekarang saat nya move on ( lebay banget kalau kata suami akuhh ) Lahhh malah jd curhat .... Kembali ke kolak durian jadi ceritanya dirumah mertua akuh lagi musim durian ,, setiap minggu selalu dibawain sama adik ipar , udah 3 kali buat dalam 2 minggu ini buat kolak nya πŸ˜‚πŸ˜… kalau kami lebih suka pakai gula pasir dari pada gula merah . Tapi sayang fotonya gelap karna baru ajah selesai masak habis magrib tadi.

Kolak kacang ijo rasa jahe

Kolak kacang ijo rasa jahe

Suami suka banget olahan kacang ijo. Jadi waktu saya nyoba bikin kolak kacang ijo, dia senangnya minta ampun 😊 cocok banget dinikmati saat cuaca dingin, tambahan jahenya membuat badan lebih hangat. Biaya bikinnya murah dan cara bikinnya simple. Check it out.

5-10 porsi
Kolek singkong,ubi,labu

Kolek singkong,ubi,labu

Dikasih labu sama mamah,eh... Berhubung dibagiin sedikit" ketetangga...jadi sisa labu dibikin kolek dicampur sama singkong and ubi dech

8 orang
40 menit
#22 Kolak Pisang Campur #SeninSemangat

#22 Kolak Pisang Campur #SeninSemangat

#BikinRamadanBerkesan Kalau pas bulan puasa, selalu ada banyak yang jual takjil kolak. Ada yang rasanya enak, ada yang kurang enak. Tapi lebih enak ternyata buat sendiri, lebih banyak, lebih puas makannya, lebih hemat dari pada beli, dan rasanya juga enak sesuai selera. Semangat bikin sendiri dari pada beli di luar.

Kolak singkong

Kolak singkong

Request suami kolak singkong... Pas sore" sambil duduk depan tv

Kolak nangka roti tawar

Kolak nangka roti tawar

Recook dari resep di instagram

Kolak Waluh (Labu Kuning)

Kolak Waluh (Labu Kuning)

<< 13 >> #BikinRamadanBerkesan

Kolak pisang nangka gula pasir #Ramadhanku

Kolak pisang nangka gula pasir #Ramadhanku

Menu buka puasa biar bervariasi, jbtlan ada pisang sama ada org jual nangka wlpun masih langka.

4 porsi