Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak bijisalak ubi ungu yang Lezat

Dipos pada April 17, 2021

Kolak bijisalak ubi ungu

Bagaimana membuat Kolak bijisalak ubi ungu yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Kolak bijisalak ubi ungu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak bijisalak ubi ungu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak bijisalak ubi ungu bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Kolak bijisalak ubi ungu biasanya untuk 6porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Kolak bijisalak ubi ungu diperkirakan sekitar 30menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak bijisalak ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak bijisalak ubi ungu memakai 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak bijisalak ubi ungu:

  1. bahan bijisalak:
  2. 400 gr ubi ungu, kukus/rebus, haluskan
  3. 100 gr tepung kanji
  4. 2 sdm tepung ketan
  5. sedikit santann utk mengadon
  6. 1/4 sdt garam
  7. air untuk merebus biji salak
  8. bahan kuah:
  9. 700 ml santan
  10. 6 sdm gula pasir
  11. secukupnya garam
  12. 2 sdm tepung hunkwee
  13. 2 lbr daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak bijisalak ubi ungu

1
Campurkan Ubi ungu halus, tepung kanji, tepung ketan, garam, sedikit santan, uleni sampai bisa dibentuk bulat-bulat seperti bijisalak.
2
Didihkan air dalam panci, setelah mendidih masukkan bijisalak, biarkan sampai mengapung, lalu angkat, tiriskan.
3
Campurkan santan, tepung hunkwee, gula, garam, dan daun pandan. Masak diatas api sambil diaduk sampai mengental/mendidih, masukkan biji salak, aduk rata, angkat. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang #KamisMANIS

Kolak pisang #KamisMANIS

#day9 #BikinRamadhanBerkesan klo buka puasa enak'a makan kolak yg manis dan hangat pas bgt sama cuaca dsini yg hujan terus๐Ÿ˜ karna hujan bikin kolak'a dgn bahan yg ada drmh saja๐Ÿ˜€#magerbecek2n๐Ÿ˜

Kolak waluh-cangjo

Kolak waluh-cangjo

#BikinRamadanBerkesan #day4 #30hariMengejarCelemek #rabubaru Kemaren pas dapet labu kecil yg beratnya kurleb sekiloan aku bagi 2, yg separoh buat ni kolak dan yg sisanya ntar mau dibikin puding coklat waluh. Sajian ini juga enak dan mudah untuk disajikan pas buka puasa nanti. Baik pakai es ataupun disajikan hangat. Manisnya pas dan legit.

Kolak CINCAU hitam tape... plus kolang kaling

Kolak CINCAU hitam tape... plus kolang kaling

Day 12 #bikinramadanberkesan Minuman seger dan murah.... diminum panas ok.. diminum dingin juga hayuuuuk...

Kolak pisang #pr_Ramadhantakjil

Kolak pisang #pr_Ramadhantakjil

Salah satu menu yang tidak pernah bosan hadir selama ramadhan. Kolak pisang kesukaan semuanya. #BikinRamadhanBerkesan dengan hadirkan kolak pisang disaat berbuka puasa.๐Ÿ˜๐Ÿ˜

18. ๐ŸŒ Kolak Labu Parang #kamismanis #ketopad ๐Ÿ’Ÿ

18. ๐ŸŒ Kolak Labu Parang #kamismanis #ketopad ๐Ÿ’Ÿ

Konon labu parang memiliki sejuta manfaat, terutama untuk sistem pencernaan. Recook dari resep kolak labu nya mba Dwi Burhan, ini enaaak sekaliii ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜. Kangennya paksu sama kolak saat Ramadhan jadi terobati. Mirip rasa kolak ubi katanya. #BikinRamadanBerkesan Saya bikin 2 resep ya karena untuk persediaan, stok simpan di kulkas, terutama untuk paksu karena sudah pingin banget makan kolak sejak ikutan keto๐Ÿ˜‚. Buat yang non keto tinggal disesuaikan gulanya saja ya, bisa juga pakai gula merah... Step2 foto terpaksa tidak bisa saya lampirkan, karena foto2nya hilaaang ๐Ÿ˜ญ juga foto2 makanan lainnya, ah sudahlah ikhlaskan saja. Setiap kali makan, untuk ketoers inga2 porsi karena ini hanya untuk fase maintenance ya...per 100g labu kuning net karbo nya sekitar 6.5g. So eat wisely ketoers ๐Ÿ˜˜ But overall, this kolak is low karb lah...yess Happy cooking ๐Ÿ˜˜๐Ÿ’Ÿ

Kolak ubi nangka

Kolak ubi nangka

Bikin hidangan hangat saat cuaca lagi dingin dinginnya nih bunda... Kolak ubi nangka jadi pilihan yang terpat untuk menghangatkan badan... Yuk bikin Bunda

Kolak pisang enak

Kolak pisang enak

mumpung lagi bnyak pisang yg udah mateng dirumah, jadi dibuat kolak deh, lagian gak ribet dan banyak biaya

Kolak Pisang

Kolak Pisang

5 porsi
Kolak pisang,kolangkaling with roti tawar#bikinramadanberkesan

Kolak pisang,kolangkaling with roti tawar#bikinramadanberkesan

Yuk mam buat takjil buat hari ini ,yuk kita lihat bahan n cara pembuatannya #bikinramadanberkesan

Kolek KetMut๐Ÿ™‚

Kolek KetMut๐Ÿ™‚

Sarapan qta pagi ini,dengan yg manis2๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜€

Kolak Nangka Ubi Ungu

Kolak Nangka Ubi Ungu

Mendungยฒ enaknya nyantap yg hangatยฒ Bikin kolak deh... #berburucelemekemas #resolusi2019 #resepminggu7 #mommyzhi89 #3weekschallenge

Kolak pisang, grundulnya labu kuning

Kolak pisang, grundulnya labu kuning

Ngiler liat jualan takjil kolak, ada pisang, labu kukus yg gk jadi dibuat puding, ada gula jawa, ada santan instan, cuss deh. #BikinRamadhanBerkesan #BikinRamadanBerkesan

18. Kolak pisang

18. Kolak pisang

Ini aku bikin porsi anak kost yaa, dikit banget karna yg makan cuman aku sendiri hehehe #BikinRamadanBerkesan

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Semua pasti suka sama yang namanya kolak pisang. Untuk resep mak nibras jni didapat dari resep andalan emaknya mak nibras.

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Kolak sederhana, tapi tetap sedap untuk kudapan keluarga. Biasanya pakai santan kelapa parut, tapi kali ini saya pakai santan kelapa kemasan yang sudah jadi.

10. Chocolate Pannacotta Kolak #kamisManis

10. Chocolate Pannacotta Kolak #kamisManis

Resep baru nih, dapet nyontek dr acara tv. #BikinRamadanBerkesan