Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat MPASI bubur hati ayam yang Lezat Sekali

Dipos pada October 26, 2018

MPASI bubur hati ayam

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat MPASI bubur hati ayam yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya MPASI bubur hati ayam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari MPASI bubur hati ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian MPASI bubur hati ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian MPASI bubur hati ayam kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI bubur hati ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI bubur hati ayam memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya lagi kehabisan bahan karena baru balik ke sawojajar lagi (habis dari rumah ibu) akhirnya pake bahan seadanya deh yg penting jadi, enak, & kenyang πŸ˜… Kalo punya wortel, buncis, atau brokoli bisa ditambahin ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI bubur hati ayam:

  1. 1 sdm Beras
  2. Hati ayam 1/2 (ukuran sedang)
  3. secukupnya Bawang bombay
  4. 1 sdm Blue band
  5. 7 butir Kacang merah

Langkah-langkah untuk membuat MPASI bubur hati ayam

1
Masak beras & kacang merah (saya pakai slow cooker).
2
Tumis bawang bombay dengan blue band sampai harum, masukkan hati ayam. Tambah air sedikit +- 3sdm
3
Masukkan tumisan hati ayam ke slow cooker. Tunggu sampai matang (saya set 2 jam)
4
Saring & suapi si kecil selagi hangat. Yummyy Edsel suka πŸ˜ŠπŸ‘Œ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Cup Cantix

Bubur Cup Cantix

bubur cup sangat bagus bagi ibu-ibu dalam melaksanakan MP-ASI, sangat bagus buat anak-anak dalam menjalani MP-ASI

10 porsi
60 menit
Bubur Bola-Bola Kacang Merah

Bubur Bola-Bola Kacang Merah

#SiapRamadan Alhamdulillah...bisa buka puasa bareng keluarga sambil ngerayain ulang tahun si Papi...dan...kebetulan bgt bisa video call'an dgn Papi krn ada di kota PKY nya😘 Nah...bubur ini sebenarnya mirip bubur candil hanya aja aku masak dgn kacang merah es ini. Bisa dibilang cukup jarang nemuin kacang ini...yg sering kita jumpai kacang merah basah yg biasa utk sop... Orang-orang jarang menggunakan kacang ini krn tekstur nya sulit utk lunak...Butuh proses yg cukup lama & panjang...Tapi rasa gk kalah enak kok dgn kacang2 lainnya... #SayangAnak Bubur ini pasti disukai anak2 krn warna nya yg menarik...bola-bola nya lembut manis membuat anak tertarik...seperti jagoan Sholeh ku yg bolak-balik nambahπŸ˜…

Bubur ayam dengan kuah soto

Bubur ayam dengan kuah soto

Lagi kepengen makan bubur ayam dengan kuah yang enakkk, emang saya suka banget makan bubur nasi pake kuah soto... Kalau gak pake kuah berasa cepat kenyang dan kadang2 gak bisa ngabisin walau cuma sedikit.. Akhirnya pagi ini kesampaian juga, emang bikin sendiri lebih nikmat.. β˜Ίβ˜ΊπŸ˜…..yuk moms bikin buat sarapan..

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ceritanya mau bikin peyek kacang ijo tapi ternyata dapat hibahan rengginang 😬 dari emak jadi rencananya mau habisin rengginang dulu baru buat peyeknya (sekalian sok2an mau buat bumbu pecel sendiri β€” tapi kacang tanahnya belum beli πŸ™ˆπŸ˜¬) jadi sembari nunggu buat bubur kacang ijo ajalah drpd nanti kacang ijonya dimakan kutu lagi (huhu kmrn pernah beli 500 gr, kelamaan disimpan jd berkutu huhuhuhu). Berhubung ini dadakan jadi malas banget kalau pakai acara rendam dulu. Bisa kelamaan, pdhl mau buat ngemil jd hunting resep buat bubur kacang ijo tanpa rendam dan dpt deh dari cookpad Siti Khodijah Lubis. Hasilnya yah lumayan lah, anak2 doyan kekee apalagi dikonsumsinya hangat2 dan diluar hujan #ea.

Keluarga
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Semakin kesini semakin bingung mau upload resep apalagi πŸ€” #PejuangGoldenApron2

Bubur kacang hijau dengan slow cooker

Bubur kacang hijau dengan slow cooker

Pngn hemat gas dan masak bisa di sambi2 momong anak...pkelah slow cooker... πŸ˜‰πŸ˜‰

Bubur Kuah Sapi khas Pontianak

Bubur Kuah Sapi khas Pontianak

Jadi ceritanya lagi kangen makanan kampung halaman. Cek dapur, ada teri, kaldu sapi, kacang tanah plus pohon seledri yang ditanam di pot ternyata subur banget , pas deh bikin bubur kuah sapi khas Pontianak.

Bubur ayam magiccom

Bubur ayam magiccom

inilah kata pepatah nasi sudah jadi bubur, niat hati mau masak nasi dihari pertama puasa krn emaknya mageer maka disuruhnya laah anaknya yg msh kecil utk masak nasi pake magiccom.. dan emaknya bocaan, hufh.. maklum puasaaa haahah #ngeleees eladalaaaaaah.. pas bangun tidur ngeliat karya gadis kecil dimejikom 😱😱😱😱😩😩😧 nasinya luuueeembeeeeek ga bisa dimakan πŸ€•πŸ€• alhasil segera singsingkan lengan baju, narik nafas langsung putar otak ini haruus diselamatkan..eman masak nasi terbuangkaan.. wees.. nasi gagal dimejikom tadi segera ditambahi air, dan air dan air lagi bahan bahan utk bubur tekan terus tombok cook sampai dapat tekstur bubur, untung warung sayur depan gang mah buka

Bubur nasi edamame

Bubur nasi edamame

Mapasi tadi pagi untuk siadik yg usia 7 bulan dan sikaka yg usia 2thn memanfaatkan apa yang tersedia dikulkas😊 Note: jika anak alergi ikan, bisa diganti dgn sayuran Siadik baru pertamakali diperkenalkan ikan dan alhamdulilah tidak ada reaksi apapun kecuali telur, telur bisa diberikan setelah anak usia 1thn

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Anak2 dan suami suka dengan bubur ayam, sebelum saya pindah ke rumah yg sekarang tiap antar anak sekolah saya selalu menyempatkan beli sarapan bubur ayam tapi semenjak pindah udah gak pernah, keluar beli sarapan karena mager keluar komplek jadi sebisa mungkin buat sendiri. Ini bubur sdh kesekian x buat nya, anak bontot saya selalu request minta dibuatin buryam.

4 orang
30 menit
260. Bubur Ayam Abang-Abang

260. Bubur Ayam Abang-Abang

Bubur ayam simple dan enak. Kamu tim bubur ayam di aduk atau ngga hayooo?😁 Resep buburnya sudah pernah sy share di postingan "Bubur Ayam Kampung". Disini sy posting kuah kuning dengan bumbu berbeda untuk buburnya yaa. Note : 1genggam Kacang kedelai direndam semalaman ya bersama 1/2sdt garam atau penyedap rasa, kemudian goreng.

Bubur gurih

Bubur gurih

Ini resep yg saya pakai saat jualan bubur ayam dulu,, sekarang karena anak sakit minta bubur aja baru bikin hehe enak loh

Tajin Palappa (Bubur Bumbu Kacang)

Tajin Palappa (Bubur Bumbu Kacang)

12.05.2019, Ini sarapan wajib bagi sebagian masyarakat Situbondo daerah kota cocok jg buat menu berbuka krn ringan di perut. Dulu alm.bapak hampir tiap hari makan ini krn memang ada yg jual..bapak, ibu jg anak2nya sukaa. Hanya di jual di warung2 (sptnya blm di temui/ di jual di rumah2 makan/resto), biasanya di jual bareng dgn rujak uleg krn bumbunya mirip dan di uleg langsung sesuai pesanan. Di nikmati dgn kerupuk warna warni rasa bawang khas Situbondo. Rasanya nano2...manis, gurih, asem bikin nagih...πŸ˜ƒ. Ini cukup utk 3-4 porsi dan sy tulis resep bumbu kacangnya per porsi ya..tinggal di kalikan saja kalo mau di bikin sekaligus.#prRamadhan_PapaMamaSuka#komunitaspaders#BerburuCelemekEmas#Resolusi2019#week18#SiapRamadan#Cookpadcommunity_sidoarjo

Bubur susu beras hitam

Bubur susu beras hitam

Yg digambar title belum di tambah asi ya.

Bubur ayam 🐀🐣

Bubur ayam 🐀🐣

Sarapan tadi pagi,udah lama banget ga bikin bubur ayam πŸ˜€