Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur kacang ijo yang Sempurna

Dipos pada December 1, 2018

Bubur kacang ijo

Bagaimana membuat Bubur kacang ijo yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bubur kacang ijo yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur kacang ijo, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kacang ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo:

  1. Kacang ijo
  2. Ubi
  3. Santan
  4. Jahe (digeprek)
  5. Gula merah
  6. Gula pasir
  7. Garam
  8. Air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo

1
Rendam terlebih dahulu kacang ijo (sy dr jam 10 pagi smpe jam 3 sore) agar ktk ngrebus gak lama. Kupas & potong ubi.
2
Rebus air beserta kacang ijo yg sdah direndam. Kemudian masukkan ubi. Masukkan gula merah, jahe geprek, gula pasir, garam dkit. Utk tingkat kemanisan disesuaikan sma selera masing2. Jk dirasa sdah hmpir empuk ubi & kacang ijonya, masukkan santan. Tunggu sampe matang & matikan kompor. Burjo siap disajikan. Selamat mencoba.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau presto

Bubur kacang hijau presto

Duluuuu banget, kalo mau buat burcang, kacang hijaunya semaleman di rendem air, besoknya direbuspun harus lama klo mau dapetin tekstur kacang yg lembut n udah pecah2 😁😁, sekarang untung ada panci presto hohoho 15 menit ajaaa setelah bunyi ceeessssss πŸ˜‚

10 porsi
30 menit
Mpasi 6month bubur kacang hijau dan pure pir + evo

Mpasi 6month bubur kacang hijau dan pure pir + evo

Respon : karin kurang begitu suka jadi abis cuman setengah aja

Bubur Jamur

Bubur Jamur

Makanan wajib kalau lagi kurang sehat. tanpa pelengkapnya saja sudah enak. #PejuangGoldenBatikApron

4-5 porsi
1 jam 30 menit
Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

Takjil untuk berbuka puasa ni mom's, bikinnya gampang koπŸ‘Œ @cookpadcommunity_solo @afnifayati_resepdapurku

MPASI 6M+ (bubur daging sayur)

MPASI 6M+ (bubur daging sayur)

nyobain resep mpasi 6+ kebanyakan orang, ternyata anak bayi aku ga doyan kalo dikasi bumbu aromatik gitu. jadilah alhasil bikin mpasi tanpa bawang merah, bawang putih, keju, butter dan sebagainya.

3 kali makan
2 jam
Bubur saring ayam (MPASI 6-8 bulan)

Bubur saring ayam (MPASI 6-8 bulan)

Kali ini makanan rumahan ya bun.. insyaAllah aku akan upload makanan yg anakku suka saja πŸ˜†

3 kali makan
1 jam
MPASI 8 bulan - Bubur Hati Ayam

MPASI 8 bulan - Bubur Hati Ayam

Baby DJ nggak mau sama bubur bayi home made yang dijual di daerah tempat tinggalku. Akhirnya aku coba buat bubur home made sendiri dirumah. Alhamdulillah Baby DJ suka.

3x makan
-+ 30 menit
Mpasi 6bulan : bubur telur Yampung kacang merah

Mpasi 6bulan : bubur telur Yampung kacang merah

Resep ini dari AQ sendiri yg ingin memberikan mpasi ke bayi q dengan komposisi Karbo PROHE PRONA sayur dan lemak tambahan.

2 porsi
3 jam
Bubur Ayak Banjar

Bubur Ayak Banjar

Ini bubur ayak khas Banjarmasin,ada juga yang menyebut bubur ini bubur baras(beras),untuk berbuka nanti pas banget bikin ini,kalau dulu kalau mau bikin bubur ini tepungnya dibikin dari beras yg ditumbuk,klo sekarang udh enak,sudah banyak tepung beras dijual di mana2 ngak cape numbuk lg😁,ini pasti enak krna lg puasa jadi ngk bisa nyicip😁 Sc: Dapur Al Hubby #Ngabuburit_Wildcard_BJM #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Kebetulan pas bikin kolak ini dirumah sedang hujan. Cuocokkk bikinnya gampang & cepet lg. Sebelumnya kacang udah tak rendam air biar ga makan waktu jg ngrebusnya. Pagi ngrendem sorenya baru dimasak.

Bubur ayam tempe mpasi day 6

Bubur ayam tempe mpasi day 6

3 porsi
30 menit
BUBUR SALMON KENTANG (Mpasi 6bulan)

BUBUR SALMON KENTANG (Mpasi 6bulan)

Resep ini saya berikan kepada anak saya yg masih berumur 6bln 1hari . dan takaran resep ini bsa jadi 3porsi ya moms. Sisanya bsa di masukan kulkas πŸ€— Semoga suka dgn resep ini, dan si kecil jdi semakin lahap makannya πŸ˜‡πŸ™πŸ»

1 orang
3jam
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Sarapan yg anget + manis + kaya protein, hehe😝 🌻 Metode hemat gas (5-30-7). 🌻 Tambahin nangka utk taste lebih legit & wangiπŸ’•

6 porsi
45 menit
MPASI 6m+ Bubur Hati Ayam Wortel

MPASI 6m+ Bubur Hati Ayam Wortel

Nahhh aku masuk menu lengkap nih mom , tp gatau juga sih termasuk lengkap atau nggak , karna aku juga masih belajar 🀭 Sudah lewat beberapa hari sih Tapi baru sempet posting .. Untuk 2-3 hari aku lg tes alergi anakku soal hati ayam, dan ayam .. Selamat mencoba ❀️

3 Porsi
#9. MPASI Bubur marsha

#9. MPASI Bubur marsha

Assalamu'alaikum, Kali ini dapat tantangan dari mama cookpad tentang MPASI & ini perdana buat MPASI soalnya aku masih gadis jadi belum pernah buat MPASI kan anak nya belum ada 😁😁😁 Lilis_cooking Jangan lupa like, follow yah. #PejuangMPASI #cookpadcommunity_Borneo #PERMISI #permisipejuangresepmpasi

1 orang
5 menit
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Anak lanang susah makan. Aku coba buat kan bubur kacang hijau aja..semoga sukaa...

Bubur tiga rasa kw

Bubur tiga rasa kw

Terinspirasi dari bubur tiga rasa restoran Ta'wan , karena anak2 di rmh suka banget bubur ini jd coba buat sendiri dengan bahan2 seadanya di rmh dan hasilnya mirip sekali

4 orang
1 jam
MPASI 6m: Bubur Telur Puyuh

MPASI 6m: Bubur Telur Puyuh

MPASI Hifza hari 1. Senangnya Umma, Hifza sudah mulai makan πŸ₯° Resep inspirasi dari dr.Deva