Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak ekstra cepat #BikinRamadhanBerkesan yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 24, 2021

Kolak ekstra cepat #BikinRamadhanBerkesan

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak ekstra cepat #BikinRamadhanBerkesan yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Kolak ekstra cepat #BikinRamadhanBerkesan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak ekstra cepat #BikinRamadhanBerkesan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak ekstra cepat #BikinRamadhanBerkesan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kolak ekstra cepat #BikinRamadhanBerkesan biasanya untuk 3orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Kolak ekstra cepat #BikinRamadhanBerkesan diperkirakan sekitar 15menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak ekstra cepat #BikinRamadhanBerkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak ekstra cepat #BikinRamadhanBerkesan memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dari pagi sampe sore di jalan, sampe rumah jam 5 lebih udah bentar lagi buka,, untung ada pisang sama kolang kaling di kulkas, ngebut bikin yang hisa di bikin cepat #BikinRamadhanBerkesan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak ekstra cepat #BikinRamadhanBerkesan:

  1. 1 sisir Pisang
  2. 1/4 kg Kolang kaling
  3. 1 bks santan kara cair instan
  4. 2 bulatan gula merah
  5. Gula
  6. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak ekstra cepat #BikinRamadhanBerkesan

1
Kupas pisang potong2 kecil dan kolang kaling juga (sesuai selera), cuci kolang kaling bersih2.. lalu langsung rebus pisang terlebih dahulu...
2
Setelah setengah matang pisang nya, masukan kolang kaling..
3
Iris2 gula merah (biar mudah larut) lalu campurkan ke dalam rebusan pisang dan kolang kaling, tambahkan gula pasir 3 sdm (kalau mau manis bisa lebih yaa 5-6sdm, ini rasa nya manis jambu), garam sedikit saja 1/4 sdm lah kira2.
4
Masak sambil di aduk2 sampai gula benar2 larut, lalu setelah itu kecilkan api, masukan santan kara, aduk2 sebentar sampai tercampur rata.. lalu matikan api.
5
Kolak kepepet sudah siap 😁 #selamat berbuka

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang durian super simpel

Kolak pisang durian super simpel

Hobi saya nonton film serial dan lebih afdol kalau ditemani cemilan sehat yang dibikin sendiri πŸ˜‰

5 -10 porsi
Kolak 'Horok-horok'

Kolak 'Horok-horok'

Makanan khas dari daerah Jepara ini, namanya unik Horok-horok.. Biasanya disantap dengan sate kikil atau sayur pecel, bisa juga dengan kuah bakso atau soto. Tapi kali ini saya membuatnya menjadi Kolak.

Kolak pisang warna warni

Kolak pisang warna warni

Karena bulan puasa menu takjil yang satu ini ngehits u7u8 ikut"an latah buat bikin kolak.

Kolak pisang dan ubi ala banjar

Kolak pisang dan ubi ala banjar

Kolak pisang ala banjar ini punya cita rasa manisssssss dan gurih 😊 gurihnya dr santen dan telur πŸ˜„ mgkn aneh ya kolak kok pke telur πŸ˜‘ dl aku jg ga suka rsnya kok amis malah kdg ada yg ngegumpal telurnya, jadi aku buangin karna geli 😁 tp skrg kl bikin kolak malah ndak suka kl ga pke telur, kurang legit rsnya hehhee

Kolak pisang kolang kaling

Kolak pisang kolang kaling

Jaburan hari pertama puasa :-) Alhamdulillah bahagianya puasa Ramadhan 2017

4 porsi
Kolak kacang hijau with roti tawar

Kolak kacang hijau with roti tawar

Hujan terus terusan dr pagi ampe mlm,bikin perut nyari yg anget2 nih,kayaknya cocok ni kalo malam yg dingin ini ditemani kolak kacang hijau plus roti tawar.

Kolak pisang nangka sederhana

Kolak pisang nangka sederhana

berhubung membeli pisangnya banyak dan sudah berencana dibuat d goreng dan d kolak. Pertama kalinya membuat kolak pisang ini. awalnya benar2 memastikan jenis pisang pada ibu warung. hihi

3 porsi
40 menit
Kolek Pisang rempah

Kolek Pisang rempah

sudah berapa hari puasa tp belum ketemu kolek pisang nih, sampe2 suami protes kapan ngolek nya.... hehehe sekarang bebeb..

Ketan Durian (Kolak Duren)

Ketan Durian (Kolak Duren)

12 porsi (kolak
Kolak kacang ijo kuah susu kedelai 🍹 (Tanpa santan) anti batuk πŸ˜‹

Kolak kacang ijo kuah susu kedelai 🍹 (Tanpa santan) anti batuk πŸ˜‹

Lg iseng2 bkin susu kedelai ... eh ada kacang ijo .. cobaa aah di mix ... heemm yummy jg rasanya gk nyangkut ditenggorokan kyk klo pake santan .. jd aman dah bwt yg lg batuk πŸ˜‹

Kolak pisang #Pekan inspirasi

Kolak pisang #Pekan inspirasi

#BikinRamadhanBerkesan Akhirnya bikin kolak juga walaupun cuma 2 bahan udah muter2 belum nemu si ubi orange. Bikin seadanya aja bahan juga udah siap di kulkas.

Bubur sagu/tapioka dan ubi (kolak)

Bubur sagu/tapioka dan ubi (kolak)

Assalamualaikum marhaban ya ramadhan semoga ramadhan tahun ini menjadikan diri kita lebih baik tuk kehidupan kedepan aamiin Yuk #bikinramadhanberkesan dengan keluarga kecilmu di tambah menu buatanmu sendiri.. Bingung bikin takjil apa buat buka puasa, kepikiran punya ubi sisa 1 biji lagiπŸ˜€ di bikin lah bubur ini..

3-4 porsi
20 menit
MPASI Kolak Pisang Kabocha #9bulan

MPASI Kolak Pisang Kabocha #9bulan

Si baby bala2 tiba2 gak doyan makan pisang, akhirnya bunda putar otak biar pisangnya gak kebuang percuma. Setelah dibikin kolak ini, anaknya lahap lagi makan pisangnya. Alhamdulillah 😘 kolaknya no gula no garam ya karena under 1 yo.

Kolak Pisang Kacang Hijau

Kolak Pisang Kacang Hijau

Cemilan berat. πŸ˜€

Kolak pisang dan labu kuning

Kolak pisang dan labu kuning

Endes di mkn pas ujan kyaginiπŸ˜„cakung bingit

Kolak pisang

Kolak pisang

#berbagirahmat: menu berbuka puasa

Kolak pisang kental megic com

Kolak pisang kental megic com

Pagi" bikin kolak buat sarapan dengan bahan seadanya ala anak kos😊

Kolak nangka bubur

Kolak nangka bubur

Jumat, 19 jan 2k18 Nangka bubur emang top di buat kolak atau es lilin karna berserat yuk eksekusi