Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat 442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 11, 2019

442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa

Anda sedang mencari inspirasi resep 442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal 442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa kira-kira 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak 442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa memakai 27 jenis bahan dan 19 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Day 14: Salam mommies & sisters ... hari ini saya lagi kebagian tugas bikin salah satu menu lauk untuk acara "buber" di komunitas pengajian. Kali ini saya #BikinRamadanBerkesan dengan menyiapkan menu buber dari jamur tiram. Pertimbangannya, jamur bisa dikonsumsi untuk semua kalangan dan menyehatkan. Agar tampil beda, maka jamur saya dandani menjadi kudapan yang enak di rasa dan cantik di mata, lebbaayy ah ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ Ok, #BikinRamadanBerkesan dengan masak dari bahan sederhana tapi yang menyehatkan, why not? Bagi yang tertarik mau coba, simak resep berikut ya ... cuuss go cooking yuuk๐Ÿ‘๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa:

  1. 1/2 kg jamur tiram
  2. Bumbu sate (dihaluskan):
  3. 4 siung bawang merah
  4. 4 siung bawang putih
  5. 2 buah cabe merah besar
  6. 1 sdm garam halus/sesuai selera
  7. 1 sdm gula merah/sesuai selera
  8. 1 sdm ketumbar
  9. 1 sdt merica
  10. 3 sdm kecap manis
  11. 2 sdm saus tiram
  12. Minyak goreng untuk menumis bumbu
  13. Tusuk sate sesuai kebutuhan
  14. Bahan olesan sate (dicampur):
  15. Kecap manis
  16. Sisa-sisa bumbu sate
  17. Sedikit air
  18. Bumbu saus kacang:
  19. 250 gr kacang tanah sangrai, haluskan
  20. 50-100 ml kecap manis/sesuai selera
  21. 1 sdt gula merah
  22. 1 sdt garam halus
  23. Air untuk memasak saus
  24. Bahan pelengkap:
  25. Mentimun diiris dadu
  26. Buah tomat dipotong menjadi 4 bagian
  27. Irisan bawang merah (opsional)

Langkah-langkah untuk membuat 442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa

1
Siapkan dan timbang bahan sesuai resep.
2
Didihkan air, masukkan jamur, tunggu hingga layu, angkat. Siram dengan air bersih lalu peras hingga kering, suwir-suwir (jangan terlalu kecil agar mudah ditusuk).
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 2
3
Memasak sate.Tumis bumbu sate yang sudah dihaluskan hingga harum, masukkan sisa bumbu lainnya, aduk-aduk hingga bumbu matang. Beri sedikit air sekedar cukup untuk "mengungkep" bumbu dengan jamur, masak hingga bumbu sedikit mengering.
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 3
4
Tes rasa, kalau sudah cukup matikan apinya lalu dinginkan.
5
Tusukkan jamur ke tusuk sate, lakukan hingga habis.
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 5
6
Olesi sate dengan bahan olesan hingga merata. Panggang sate diatas bara api atau teflon pemanggang hingga berwarna kecoklatan, angkat.
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 6
7
Membuat saus kacang. Siapkan panci, masukkan semua bahan, masak hingga mendidih dan menjadi saus yang kental. Tes rasa, kalau sudah cukup lalu angkat.
8
Saus kacang siap disajikan๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 8
9
Sajikan sate dengan saus kacang dan bahan pelengkap lainnya.
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 9
10
Ini hasilnya, Sate Jamur Saus Kacang siap disajikan๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 10
11
Selamat mencoba!
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 11
12
Happy cooking๐Ÿ‘๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 12
13
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 13
14
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 14
15
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 15
16
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 16
17
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 17
18
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 18
19
442. Sate Jamur Saus Kacang #PekanInspirasi #BikinRamadanBerkesa - Step 19

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Tempe Rangkayo Hitam Khas Jambi

Sate Tempe Rangkayo Hitam Khas Jambi

Berteman dengan Si Jibeuh, hihi, yang asal Jambi gak bikin saya melek makanan daerah sana. Yaaa maklum lah dulu belum tertarik dengan olahan masakan nusantara kan belum menasbihkan diri menjadi jurmas tak tentu arah. Oleh sebab itu ketika menemukan resep sajian khas Jambi yang satu ini, saya pun langsung gercep meluncur ke medan laga bersama senjata yang bukan revolver, flintlock, uzi, apalagi rakitan.ย  Hiihh ngerakit mah di Citarum kalee bukan di dapur, eh. Etapi ya pas liat namanya Sate Tempe Rangkayo Hitam, ta pikir itu olahan khas horang kayah daerah sono, eh ternyata Rangkayo itu nama daerah, ihiks. Sate ini lumayan loh gak bikin #PejuangGoldenApron3 darting kayak sate kambing dan gak bikin sililiten kayak sate sapi.ย  Gak percaya? Yuk bikin Hyung, bihyung, bundzzzzsayyyy lebaaayyy melambaaayyyy.

18 tusuk
Ayam sambal kacang/bumbu sate

Ayam sambal kacang/bumbu sate

Berhubung ada sisa kacang goreng, jadi buat ayam sambal kacang aja deh

Sate Ayam Bumbu Kacang

Sate Ayam Bumbu Kacang

ketemu lg dgn "semarak" clover kali ini temanya tee satee,,,๐Ÿ˜ pas nih favoritnya pasukan dirmh,,, Nyontek resep Bu @heshidayat๐Ÿ˜˜ dgn banyak modif ya,,, Ternyata bikin sate tu ga serumit yg dibayangkan lho,,, dan ini resep sate yg simple bnget tp rasanya juaraa,,, #ditusukinaja #semarak_ditusukinaja #semarak #semarakclover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_denpasar #berburucelemekemas #resolusi2019 #3weekschallenge

Tahu telur bumbu kacang/bumbu sate

Tahu telur bumbu kacang/bumbu sate

berawal dari imajinasi coba coba eh ternyata keluarga ku pada suka

5 orang
20 menit
Sambal Kacang (Bumbu Sate)

Sambal Kacang (Bumbu Sate)

Sambal kacang bumbu pelengkap sate, cilok atau makanan apapun. Pasti jadi bikin nafsu makannya ๐Ÿ˜Š Ditambah banyak manfaat dari Sii Kacang Tanah. Kacang tanahย mengandung vitamin E, asam folat, protein, mangan, biotin, serat, magnesium, lemak tak jenuh tunggal, serta kaya akan antioksidan.ย Kandunganย nutrisi ini berperan mengurangi risiko penyakit jantung. ( Info : Google ) #Cookpad_Id #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor

Sate ayam

Sate ayam

Alhamdulillah nikmat jum'at berkah diakhir tahun... #pekapasbor #kreasiBBQ

Sate Ayam Bumbu Kacang ala @ichairawan

Sate Ayam Bumbu Kacang ala @ichairawan

hallo assalamu'alaikum.. masih semangat ikutan #festivalResepKulinerAsia #Indonesia #dagingayam kemarin udh bikin sate kambing, kali ini bikin sate ayam buat bagi2 ke tetangga, karena sebagian orang mungkin ga suka sate kambing, padahal enak banget yaa.. sate ayam udh paling klop dech ama bumbu kacang, makan nya pake lontong beeuh.. mantep banget lah.. masih pakai resepnya mba @icha.irawan yg sudah sedikiit saya modifikasi sesuaikan selera, kalo mau resep asli nya langsung aja liat di instagram beliau yaa..๐Ÿ˜‰ #dapurnongindy_olahanayam

45-50tusuk
Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

Ngidam sesuatu yang gurih, manis, dan bikin kenyang, jadilah sate jamur ini untuk menu buka puasa. #PekanPosbarManisGurih Source: Novi Lova (Malang) https://cookpad.com/id/resep/14214945-sate-jamur-tiram-saus-kacang-yummy

Sate Kambing bumbu kacang

Sate Kambing bumbu kacang

Pertama kali bikin sate,karena dikasi daging qurban bingung diapain lg ๐Ÿ˜

dikira2 menit
Sate Jamur Tiram

Sate Jamur Tiram

#goda_sesatean #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadcommunity_denpasar #cookpadcommunity_bali #homemadeisbetter #citarasadarirumah Ya Allah gini yaaak rasanya jadi juru kunci nulis resep. Tadinya mau nulis jam 9an tapi karena sikecil minta bobok, akhirnya maknya kebablasan pula. Jam 23.45 wita baru kebangun. Alhamdulillah wita ya,, di wib belum ganti hari kan sekarang

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

(resep 417) Sejarah dari Sate Madura adalah awalnya saat rombongan Jaram Panoleh adipati Sumenep Madura mengunjungi kakaknya bernama Lembu Kanigoro atau Batoro Katong yang selaku adipati di Ponorogo. Ketika diberi hidangan makanan berupa sate, Jaran Panoleh beserta rombongan tidak mau memakan hidangan tersebut. Karena mereka belum pernah menjumpai hidangan tersebut, mereka merasa satenya berbentuk aneh dengan roncean daging dipenuhi bumbu. Setelah dijelaskan sang kakak bahwa makanan tersebut merupakan makanan yang biasa dimakan oleh pendekar Ponorogo yang memiliki sifat wira'i, akhirnya Jaran Panoleh dan rombongan bersedia untuk makan. Untuk Jaran Panoleh, tanah perdikan yang dipimpin oleh kakaknya begitu sulit untuk dipahami dan ditebak. Maka ia memohon restu mempelajari kehidupan orang Ponorogo termasuk cara membuat sate, hingga pakaian keseharian warok ponorogo untuk diterapkan di dataran Madura. Setelah mempelajari sate di Ponorogo, ia kemudian menerapkan resep sate khas untuk di Madura. (Tribunnewswiki) Source: Rosyiana @ummusalwakiya06 -181221- #cookpadcommunity_tangerang #idemasakku

Sate ayam bumbu kacang maknyuss

Sate ayam bumbu kacang maknyuss

Ada penjual..sate ayam..pingin beli..tp kok antri bingit..mbuat sendiri aja nda..usul pak suami..gini deh jadinya..lebih..puass..

20 tusuk
3 menit
Sate Ayam Khas Kalimantan Selatan

Sate Ayam Khas Kalimantan Selatan

Resep lainnya, bisa kalian simak di akun instagram: @emira_dmayasari / @dapur_emira

12-15 tusuk
Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Cooksnap resepnya Bu @siswatyelfinbachtiar. Biasanya sate ayam tinggal beli saja, sesekali coba buat sendiri dirumah. Ternyata rasanya lebih enak dan lebih puas. Masaknya bersama keluarga dirumah. Seperti biasa, bunda yang siapin bumbu dan ayahnya yang kebagian bakarnya. #CookpadCommunity_Depok

Sate ayam bumbu kacang

Sate ayam bumbu kacang

Nak lanang minta dibikin sate ayam made in mama. Pdhal ini pertama kalinya bikin ikut2 coba resep nhinie tjong.

32 tusuk
1-2 jam