Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak pisang & ubi simpel yang Lezat Sekali

Dipos pada April 18, 2021

Kolak pisang & ubi simpel

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kolak pisang & ubi simpel yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Kolak pisang & ubi simpel yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak pisang & ubi simpel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak pisang & ubi simpel bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang & ubi simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang & ubi simpel memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang & ubi simpel:

  1. 2 biji ubi berukuran besar
  2. sesuai selera Pisang
  3. Secukupnya santan
  4. 1 lirang gula jawa
  5. sesuai selera Gula pasir
  6. 1 bungkus vanili bubuk
  7. 2 lembar daun pandan
  8. Sedikit garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang & ubi simpel

1
Rebus santan,ubi secara bersamaan, tambahkan sedikit garam,tunggu sampai mendidih
2
Lalu masukkan pisang,gula pasir dan gula Jawa
3
Masuk kan daun pandan dan vanili
4
Tunggu sampai 6 menit dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang simple

Kolak pisang simple

Lagi pngn makan pisang tapi bosen dimakan langsung dan males bikin yang ribet2 jadi sisa pisang 4 biji diolah jadi kolak saja, simple n cepet masaknya

Kolak pisang sederhana

Kolak pisang sederhana

Cerita ny lgi pngen ngemil..berhubung ada bahan apa adany..ya kolak pisang ny jg apa adanyajadi ny πŸ˜„πŸ˜„

3 porsi
Kolak

Kolak

Kms,14februari2019 #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bojonegoro Resep ini saya dedikasikan untuk almarhum mas Heru, kakakq yg telah berpulang ke Rahmatullah td mlm jam 19.00. Semoga segala kesalahan & perbuatan yg diperbuat oleh almarhum selama hidupnya mendapatkan ampunan dari Allah SWT,aamin.. Kacang hijau...Si kecil hijau ini banyak manfaatnya, salah satunya untuk menambah sel darah merah, palagi ditambah pisang..makin mengenyangkan&kaya zat besi juga..boleh ditambah jahe utk hangatkan badan.. #BringBackMemories benar-benar akan membawa saya kembali pada kenangan saat mas Heru masih hidup😭. Almarhum sangat suka menu kolak (jawa:kolek) apapun isiannya. Jadi setiap saya berkunjung kerumahnya, saya bawakan kolek sekalian banyak,sepanci rice cooker sekalian supaya bisa dibagi dengan ibuk. Tapi untuk kali ini saya bikin sedikit aja (seporsi),belom bisa lama2 ngedapur,pikiranku msh blm stabilπŸ˜’πŸ˜­πŸ˜– Hari ini terakhir kalinya kami bisa melihat wajahmu sebelum dikebumikan. Semoga ditidurmu yang panjang ini menenangkanmu, menghilangkan rasa sakitmu.Maaf yang tulus kuucapkan bila semasa engkau hidup,adikmu ini kurang perhatian akan sakit yang engkau derita.Hanya doa yang bisa kupanjatkan untukmu semoga engkau tenang disisiNya. Kami sekeluarga memohon maaf apabila semasa kakak kami hidup beliau pernah melakukan kesalahan kepada teman2/keluarga. Tak pernah terbayangkan diusiamu yang masih 46 th,engkau telah berpulang..al fatihah..bismillah, kami sdh ikhlaskan..

Kolak singkong sederhana

Kolak singkong sederhana

Fotonya dari akun aku yg dulu, lupa paswd jdi bkin akun baru😭

Kolak pisang uli dan ubi merah

Kolak pisang uli dan ubi merah

Kolak pisang uli dan ubi yang simpel tapi jadi favorite anak anak di rumah

+-4porsi
+-10menit
Kolak Pisang Kolang Kaling

Kolak Pisang Kolang Kaling

Salah satu menu yang pasti muncul saat bulan puasa. Kolak. Isi kolak bisa macam-macam. Pisang, ubi, kolang kaling. Kali ini bikin kolak pisang aja. Resepnya mama tercinta nih. Karena mama selalu pake ilmu kira2 kalo masak jadi hrs saya konversi dl takarannya.hehehe #BikinRamadhanBerkesan

Kolak Setup Pisang

Kolak Setup Pisang

Siang kemarin ada seorang kakek mendorong gerobaknya lewat depan rumah. Sesisir pisang kepok ada di gerobaknya dan ditawarkan kepada saya seharga 35 ribu rupiah. Melihatnya gak tega, saya tanpa fikir panjang langsung membelinya. Dan hari ini saya bikin kolak setup saja untuk menemani siang hari yang panas terik. Ditambah es batu, segeeer teman-teman.

Kolak pisang waluh

Kolak pisang waluh

Kali ini masak besar di kantor, ada yg bawa pisang kepok matang pohon sm waluh.. Jadilah kolak sepanci, warna nya kurang coklat karena kehabisan gula merah, tp rasanya tetap enaak apalagi dimakan rame2😁..

Kolak singkong 17.05.18 #BikinRamadanBerkesan

Kolak singkong 17.05.18 #BikinRamadanBerkesan

Hari puasa pertama ini saya Bikin kolak singkong, kemarin dari rumah ibu di bawain singkong masih muda kayaknya. Tapi saya suka singkongnya pulen Dan Ada manis2nya gitu (kayak iklan air mineral ya😁).untuk rasa manisnya bisa di sesuaikan ya moms...

Kolak pisang

Kolak pisang

Ceritanya dikasih pisang "sobo" (kata orang Jawa) sama mertua 2sisir... Tapi bingung mau buat apa, secara pisangnya gede banget. Pengen buat yang ribet ribet malesπŸ˜„ ya... Otomatis buat yang simpel aja setelah kemarin udah aku eksekusi buat piscok.

10porsi
Kolak Singkong gula merah

Kolak Singkong gula merah

Inilah #5resepterbaruku ^^. Cocok dihidangkan ketika hujan.

Kolak Si-engkong Ubi #Bikinramadanberkesan

Kolak Si-engkong Ubi #Bikinramadanberkesan

Pengen berbuka dengan yg manis dan seger,yukk #bikinramadanberkesan 😘

10 porsi
Day18.Kolak Ubi Merah Campur Sagu Mutiara#kamisMANIS

Day18.Kolak Ubi Merah Campur Sagu Mutiara#kamisMANIS

#bikinramadanberkesan Kolak salah satu menu favorit kala ramadhan. Soalnya kalau berbuka pengennya yg manisssss... Selain enak, bikinnya jg gampang ga pake ribet. Bagi yang sibuk, stock aja santan (yg udah dipanasin/udah masak) di freezer. Ntar kalau mau bikin kolak, gampang, tinggal cemplung2.

Kolak Bete

Kolak Bete

Ada stok bete (talas) bingung mau di apain dannn trriiiiingg jadilah kolak bete

Kolak pisang dan kacang ijo

Kolak pisang dan kacang ijo

ada pisang dan kacang ijo di kulkas, langsung eksekusi deh... kebetulan Malam jumat,,, bisa bagi2 sama tetangga dekat 😊 Barakallah... Amiin

Kolak labu kuning dg gula aren

Kolak labu kuning dg gula aren

Masih dg labu kuning , favoritnya orgtua nih heee bikin byk sxn biar bisa anter2 kt4 sodara.Wangi dari gula arennya enak ga usah pke tambahan daun pandan lagi,pake santan asli dari kelapa jgπŸ˜»πŸ˜‹πŸ˜˜πŸ˜‚

5-6 porsi