Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Jus Susu kurma #BikinRamadhanBerkesan yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 30, 2021

Jus Susu kurma #BikinRamadhanBerkesan

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Jus Susu kurma #BikinRamadhanBerkesan yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Jus Susu kurma #BikinRamadhanBerkesan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Jus Susu kurma #BikinRamadhanBerkesan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Jus Susu kurma #BikinRamadhanBerkesan bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jus Susu kurma #BikinRamadhanBerkesan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jus Susu kurma #BikinRamadhanBerkesan memakai 3 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#pr_ramadhan_takjil # 8 Kali ini setor minuman untuk buka puasa atau sahur....untuk meningkatkan stamina yg hamil dan puasa obat magh bagi penderita asam lambung dan juga booster asi bagi busui....

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jus Susu kurma #BikinRamadhanBerkesan:

  1. 7 Bh kurma tanpa biji
  2. 450 ml Air putih
  3. 2 Sachet Dancow

Langkah-langkah untuk membuat Jus Susu kurma #BikinRamadhanBerkesan

1
Ambil sedikit air dari takaran di atas gunakan utk merendam kurma yg sdh di buang isinya dari semalam sebelum tidur atau jika untuk buka rendam pagi
2
Ketika sahur atau hendak buka blender samuanya sajikan dingin maupun hangat sama nikmatnya...
3
Ini booster asi saya ketika hamil dan busui di bln ramadhan
Jus Susu kurma #BikinRamadhanBerkesan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

01. Overnight Oats Kefir

01. Overnight Oats Kefir

Lagi pengen bikin sarapan sehat. Pakai oats, buah, kefir dan bijiยฒan. Enak banget buat sarapan. Kenyangnya bisa sampai makan siang. Kalau yg suka praktis bisa pakai muesli. ๐Ÿ“Œ Kenapa pakai kefir/yoghurt? Supaya ada proses fermentasi. Karena oats & bijiยฒan mengandung zat anti nutrient. Fermentasi dan perendaman mengurangi kandungan antri nutrient yg ada dalam oats & bijiยฒan. ๐Ÿ“Œ Kenapa harus roller oats? Karena kandungan gizi roller oats lebih banyak dibanding instan oats. Hasil overnight roller oats lebih bertekstur. Kalau instan oats berasa lebih mirip bubur. Jadi aku pakai instan oats hanya untuk pengental. ๐Ÿ“Œ Hasilnya adalah overnight oats dengan rasa dominan asam. Rasa manis hanya dari madu, potongan kurma dan yakult. Untuk yg suka manis madunya bisa ditambah.

1 porsi
ยฝ
Nabeez (susu + kurma) #BikinRamadanBerkesan

Nabeez (susu + kurma) #BikinRamadanBerkesan

Dapat resep ini dr hasil sharing d group ODOJ Ramadhan. Sangaaat bagus dan d rekomendasikan untuk ibu hamil dan menyusui yg ttp ingin puasa namun khawatir akan mempengaruhi produksi ASI atw Ibu hamil yg khawatir akan loyoh, letih dan lesu ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜…,, dan alhamdulillah terbukti sih d aku, produksi ASI ttp lancar bhkan lebih lancaaaar, juga.... Entah krna sugesti atau krn mmg dr mamfaat si Nabeez ini, anteng rasanya puasanya ๐Ÿ˜‡. Daaan, suami jg minum ini, alhamdulillah terasaaaa juga katax mamfaatnya.. Ayook Ibuk2 bikin.. Start with basmalah yaaah..

2 porsi
Banana dates cheese cake (rice cooker) #pr_babananakeik

Banana dates cheese cake (rice cooker) #pr_babananakeik

yang jelas kue ini mengenyangkan ya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Šngga bisa fotoin step by step,si bocil nglendot terus di kaki๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ™ˆ

Mp asi edisi ramadhan"labu kuning plus kurma"

Mp asi edisi ramadhan"labu kuning plus kurma"

Mp asi yg simple karena bahan bahan cocok bgt ne buat baby irham lembut bgt...

Selai kurma

Selai kurma

Ada kurma di kulkas di olah aja ahhh.. Lumayan masih ada roti tawar ๐Ÿ˜œ๐Ÿ˜

Prol Tape

Prol Tape

๐Ÿ“Selasa24November 2021. Bismillahirrahmanirrahim.. Kirim rikuk udah lama tapi baru posting sekarang ๐Ÿ˜. Punya tape singkong dikulkas jadi pengen dibuat prol tape deh,,,buatnya tinggal campur lalu aduk-aduk gampang๐Ÿ˜Š Source : JE deBloom โœจhttps://cookpad.com/id/resep/12098812-679-prol-tape-keju-legit?invite_token=2RgxkZoX4zHxvkP7A3sRV4kg&shared_at=1634127162 #CuisineMe #ResepOlahanTapeSingkongKikiRA ๐Ÿ‘ˆlainnya

1 loyang
Pancake MpASI

Pancake MpASI

Pastikan aja anak ga ada alergi telor ya.. ini makanan selingan kesukaan anakku (9bulan+), kalo lagi gtm dijadiin makanan besar nih masih masuk dia.. wkwk dia dikasih ini dr usia 7,5 bulan pas udah mulai tertarik megang makanan sendiri. Catatan; air bisa diganti dengan susu formula, tapi karna susu formula sudah ada manis2nya sebaiknya kurma ngga perlu atau stengah resep aja, kebetulan aku ga ngasih susu formula sm anakku jd kadang diganti dengan asi saja.

2x penyajian
20 menit
Sup buntut sexy

Sup buntut sexy

Semenjak pandemi suka nya makan sayuran yang ada rempah2 nya. Jadilah buat sup buntut, plus pergedel . Ini sup buntut nya empuk, tidak ada bau sapi nya sama sekali ๐Ÿ˜‡๐Ÿ˜‡. Saya tambahkan gojiberi dan hongzao, untuk kesehatan tidak mempengaruhi rasa .

78. Cake pisang tanpa gula

78. Cake pisang tanpa gula

Mau mulai kurangi gula, maklum sdh mau masuk kepala 3 ๐Ÿ˜… ini cake percobaan pertama yg dibuat tanpa gula (butter cream atasnya aja yg masih pakai gula halus)

1 loyang sedang
1 jam 15 menit
Susu Kacang Edamame

Susu Kacang Edamame

Enak sekaliโ€ฆ dan hangat diperut padahal tanpa apa2

Peach Gum Dessert - Minuman Sehat

Peach Gum Dessert - Minuman Sehat

Minuman ini mengandung bahan bahan yang bikin tubuh sehat dan awet muda, cocok untuk keluarga disaat pandemi ini. Bagus di konsumsi saat siang hari dan sebelum tidur. Bahan bisa beli di toko obat china atau bisa beli di online juga. Cuaca di Bali lagi panas jadi minum siang hari juga seger Moms. hehe

5-6 Porsi
1-2 jam
37. Cake pisang kurma

37. Cake pisang kurma

Rencana mo bikin chiffon cake tp uuhh, putih telurnya ke tetesan kuning telur dikit. Dengan berharap ada keajaiban putih telur bakal ngembang n kaku tp yg ada mmg kenyataan..walaah alamat gak jd chiffon cake ini mah. Ya udah langsung di campur sp, kuning telur n temen2 nya...apa aja yg aku temuin si dapur..hehehe..

31#- air nabeez (rendaman kurma) #kamismanis

31#- air nabeez (rendaman kurma) #kamismanis

sekali dayung dua tiga pulau terlampui ๐Ÿคฃ ahaiii alay betul han han ๐Ÿคฃ hari ini aku buat jus susu kurma ๐Ÿ˜‹ seblom di blender kan kurma sama air di rendem semaleman, nah jd lah air nabeez โ˜บ air kesukaan baginda rosul utk berbuka puasa ๐Ÿ˜‡ #bikinramadanberkesan #30harimencaricelemeksakti #cookpaders #cookpadcommunity #kamismanis #kamismanis_cookpad

Bolu Kukus Pisang Kurma

Bolu Kukus Pisang Kurma

Resep bolu kukus pisang kurma dr bukunya mba Fifi Erdia terasa pas di lidah saya, rasanya yg enak ditambah proses pembuatannya yg mudah utk pemula sekalipun, bs jg tanpa diberi tambahan kurma tetap enak krn dibuat dng campuran pisang ambon yg sdh sangat matang, aromanya sangat kuat pd saat bolu diangkat dr kukusan. Yuk dicoba, yg ini sangat mudah lho..

Susu meningkatkan daya tahan tubuh

Susu meningkatkan daya tahan tubuh

Resep by#SulisTyowati

Tempe Strawberry Dessert

Tempe Strawberry Dessert

#dapursolema #TempeBuatanku #PDKTdiCookpad #Cookpadcommunity_malang #PDKT_KeripikTempe #KreasiTempeKu #PekanPosbarTempe

1-2 porsi
45 menit
Nabeez (infused water kurma)

Nabeez (infused water kurma)

Minuman penambah energi.. Cocok buat berbuka atau shaur. Kalau buat berbuka bisa dibuat waktu shaur dan kebalikannya.

Pluffy Pancake Strawberry Kurma

Pluffy Pancake Strawberry Kurma

Ini adalah resep percobaan pas sy ikutan lomba masak dg tema pancake. Berhasil jd pluffy krn suami bantu buatin meringue pk wisk manual haha klo sy sendiri apa daya.. alhamdulillah juara 3 ๐Ÿ˜…

8 porsi
216.Sorbet Sirsak

216.Sorbet Sirsak

Sebenarnya sorbet itu ga pake susu tp gimana ya dibilang escream juga bukan krn ga pakai SP buat pengembang.ini lbh ke sorbet sih krn komposisi buah sirsak nya sangat dominan ampir 99%.

2 box
12 jam
Nastar Kurma & Solusi Adonan Meleber

Nastar Kurma & Solusi Adonan Meleber

#59 [KSA 03:07:2018] MAMOUL merupakan cookies yang sangat terkenal di Saudi Arabia. Apalagi saat Ramadhan dan Idul Fitri. Ciri khasnya adalah isian berupa kurma. Tekstur yang padat namun lumer di mulut alias ngeprul. Cara membuatnya dengan dicetak pada cetakan kayu bercorak. Menurut saya ini mirip dengan NASTAR. Aselinya saya pengin bikin nastar tapi tak punya nanas, adanya kurma. Cobain membuatnya, dengan bahan Nastar namun isiannya kurma yang telah saya olah jadikan selai lembut. Jadi namanya apa yaaaah ... xixixi. Cara membuat selai/dodol kurma sudah saya posting sebelumnya. Ndak takut dengan ukuran kira2, tidak punya timbangan ? go on saja. Bismillah.