Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat 9. Air Nabeez Kurma yang Anti Gagal

Dipos pada January 30, 2021

9. Air Nabeez Kurma

Menu praktis dan gampang yaitu membuat 9. Air Nabeez Kurma yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya 9. Air Nabeez Kurma yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 9. Air Nabeez Kurma, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 9. Air Nabeez Kurma enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 9. Air Nabeez Kurma yaitu 2 gelas. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 9. Air Nabeez Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 9. Air Nabeez Kurma memakai 2 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Air Nabeez adalah air rendaman (infused water) buah kurma atau kismis. Minuman ini merupakan salah satu minuman kegemaran Rasulullah SAW dan banyak manfaatnya bagi kesehatan, cocok diminum saat sahur atau berbuka puasa. Di luar Ramadhan, minuman ini juga baik untuk dikonsumsi sehari-hari. Sebenarnya sudah lama dengar tentang manfaat Air Nabeez, tapi nggak terpikir untuk membuatnya, sampai akhirnya lihat resepnya Mbak Cicik Ary. Langsung eksekusi karena kebetulan ada kurma dan memang membuatnya mudah. Source: Cicik Ary Thanks resepnya, mbak.... #BikinRamadanBerkesan (9)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 9. Air Nabeez Kurma:

  1. 6 buah kurma (masing-masing gelas diisi dengan 3 kurma)
  2. 2 gelas air matang

Langkah-langkah untuk membuat 9. Air Nabeez Kurma

1
Siapkan air dalam gelas, masukkan kurma dalam jumlah ganjil. Biarkan dalam suhu ruang (bukan di kulkas) selama 10 - 12 jam dalam kondisi gelas tertutup.
2
Setelah 10 - 12 jam, Air Nabeez siap diminum. Rasanya segar dan kurma yang sudah jadi lembut, bisa dimakan seperti biasa.
3
Note: disunnahkan memakan kurma dengan jumlah ganjil, bisa 3, 5 atau 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pandan kurma

Bolu pandan kurma

lebaran da deket niy..kurma dimana2 buat sajian pembuka puasa.jd bolu ini bs disajikan sbg kue lebaran..rasa ny legit bgt moms..๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š

Air Nabeez Kurma

Air Nabeez Kurma

Ini pertama kalinya sy bikin minuman dr buah kurma.selain menjadi minuman kesukaan Rosulullah,ternyata air nabeez ini jg bgus lho utk ibu menyusui sprti sy ini ( jd boster ASI yg alami). source : Mbk Cicik Ary

Water Kefir/Tibicos Starter (Minuman Fermentasi Berkarbonasi)

Water Kefir/Tibicos Starter (Minuman Fermentasi Berkarbonasi)

Berbeda dengan kefir biasa yang terbuat dari susu, water kefir ini dibuat dengan mencampurkan air gula & grain water kefir yang dibiarkan berfermentasi selama 48 jam. Water Kefir ini banyak manfaatnya, terutama buat kesehatan pencernaan (probiotik). Manfaat probiotiknya adalah : * Menyehatkan pencernaan * Meningkatkan imunitas * Stamina lebih terjaga * Tubuh menyerap nutrisi lebih sempurna * Metabolisme menjadi lebih baik Water Kefir yang sudah dipanen bisa langsung dikonsumsi atau dijadikan starter untuk dicampur dengan sari buah untuk dijadikan minuman bersoda. Jangan berharap sodanya akan sama dengan soda pabrikan ya, karena soda yang dihasilkan difermentasi ini sangat alami, tapi bisa kuat juga (banyak faktor lingkungan sekitar yang mempengaruhi). Grain Water Kefirnya dapat dibeli secara online di market place, dipakai berulang & bisa berkembang biak jadi kita bisa bikin minumannya lebih banyak. Saya menambahkan beberapa butir kurma buat menambah nutrisi grain kefirnya, kalau gak ada kurma bisa juga pakai kismis, tapi ini optional aja, gak pakai juga gak pa2. Coba mengkonsumsi rutin deh, terasa lebih enak ke badan. Bikin ketagihan bereksperimen buat dicampur sari buah biar lebih bersoda๐Ÿคค TIPS : * Pastikan saat membeli grain water kefir dari toko online terpercaya (baca reviewnya dulunya) agar grainnya masih tetap aktif/tidak mati saat digunakan. * Kalau mau coba2, buat batch sedikit dulu, takarannya tinggal dikonversi aja ya. #CookpadCommunity_Bandung

1lt
Wedang susu jahe kurma #KamisManis #BikinRamadanBerkesan

Wedang susu jahe kurma #KamisManis #BikinRamadanBerkesan

Badan udah berasa drop banget...๐Ÿ˜ฅ tapi sekarang sudah malem banget, butuh yang anget ditenggorokan dan badan, dikulkas adanya jahe dibumbu dapur, kebetulan ada kurma buka puasa, pas deh buat minuman anget yuk's

Banana muffin Pandan Kurma (1 telur) #pr_babananakaik

Banana muffin Pandan Kurma (1 telur) #pr_babananakaik

Source : @ tintinrayner Maaf ak modif versi pandan๐Ÿ™ 1 minggu ini lagi ngurangin manis,,karna makin big ๐Ÿ˜.tp g mau bolos pr, akhirnya tadi pagi buat banana muffin pandan.masih ada kurma dikulkas.langsung ikut dibanana mufin. Ini endeeezzz bgt..perpaduan pandan,pisang,kurmanya cucookk bgt. Tadi begitu matang...makan 1 rasanya endezz langsung deh tanpa ragu kirim tetangga๐Ÿ˜,,tetangga nyamperin kerumah,,katanya "mba bolunya enakk, manisnyaa dari kurma khass bgt" alhamdulillah ..pagi ini dah membuat orang senang๐Ÿ˜‚ Yuukk yg mau coba ..resep ekonomis karna cuma pake 1 telur,, Karna ak kurang suka manis jadi tadi buat ku rasa kemanisan๐Ÿ˜•.kalo bunda kurang suka manis gulanya 90gr ja ya,,tp kalo suka manis.full ja 110๐Ÿ˜Š (sesuaikan selera)

Pepes tahu vegan

Pepes tahu vegan

Makanan vegan menghindari gula,garam ,dan minyak ...

Dadar Gulung Pisang Saus Kurma

Dadar Gulung Pisang Saus Kurma

Mumpung masih ada kurma dimanfaatin buat bikin saus cocolan dadar gulung aja....

CUP CAKE SINGKONG GLUTENFREE tanpa singkong tanpa pengembang

CUP CAKE SINGKONG GLUTENFREE tanpa singkong tanpa pengembang

Cemilan sehat ini selalu jadi andalan karena dibuat dari singkong parut tanpa penggunaan tepung terutama tepung yg mengandung gluten jadinya InsyaAllah akan lebih nyaman dilambung dan pencernaan. Alhamdulillah kali ini saya buat dgn versi cup cake karena lagi males ngoles-ngoles loyang besar๐Ÿ˜๐Ÿคญ smoga bisa menginspirasi ๐Ÿค—๐Ÿฅฐ

kurleb 24 cup
Moist Banana Dates Cake

Moist Banana Dates Cake

Rebake resep ci Tintin Rayner... bener bener wangi dan lembut.. rasanya juaraaaa.. Temen minum kopi saat winter ... pas banget abis tarawih.. hmmmm.. ๐Ÿ–’๐Ÿ–’ #BikinRamadhanBerkesan

Bolu Kukus Cappuccino Kurma #seninsemangat

Bolu Kukus Cappuccino Kurma #seninsemangat

Pagi-pagi dapat rejeki 1 paket oleh-oleh umroh dari adik. Ada kurmanya, dan langsung dieksekusi jadi topping bolu kukus :)

Energy Date Balls (Bola Bola Kurma Mixed)

Energy Date Balls (Bola Bola Kurma Mixed)

Cemilan yg Super sehat,karena selain sang kurma sendiri yg seabrek manfaatnya, Chia seeds (Biji Chia) sendiri Sgt bagus utk rambut, kuku, kulit,dan lainnya karena kaya akan Omega 3, iron dan Selenium. belum lagi campuran kacang Almond, biji bunga matahari, coconut oil, yg tentunya segudang lagi benefitnya dengan di lapisi taburan kelapa, yg menjdikan rasa manis campur gurih bikin so nyamii.. 2 butir tiap pagi dgn segelas Green tea Holala..perfecto. ;-) Untuk kacang kacangannya sesuaikan dengan stock atau selera ya. Tapi jika ingin kacang yg benar benar memiliki manfaat yg begitu bagus untuk tubuh gunakan seperti yg saya pakai.

11. Banana Date Buttercake

11. Banana Date Buttercake

Buah pisang sering tersedia di rumah. Kali ini ada stok pisang yang kelewat matang. Jadi kepengen buat cake pisang. Cake ini memadukan pisang, kurma, dan madu. Rasa cake nya enak, dengan manis yang pas. Apalagi jika cake diinapkan semalam,maka cake akan terasa lebih legit. Oh ya, langkah pembuatan cake tidak sempat didokumentasikan,karena debay 10 bulan sedang agak rewel saat pembuatan cake ini.

Timun Jelly Orange

Timun Jelly Orange

Kepikirian buat nutrijell2, yaudah deh buat yang rasa jeruk. Dan Alhamdulillah ada timun, juga yaudah tinggal dicampurin, sama bahan2 yg lain juga.

2 orang
15 menit
Muffin Kurma Keju Mozza KW

Muffin Kurma Keju Mozza KW

Di rumah masih punya kurma terus ada keju mozza KW, eh udah gitu tepungnya cuma sisa 50gr, mikir lah mau dibuat apa dengan tepung yg sedikit itu. Dapat resep punya mba Ardhani, modif dikit lah dengan bahan yang ada di rumah.

Jus Timun

Jus Timun

Bismillah. Tak terasa sudah menjelang akhir pekan lagi nih Bu, Time flies fast ya Bu. Kemarin -kemarin lucunya 2 hari berturut saya kepingin gorengan pake rawit hijau. Yang saya tidak sangka ternyata rawit hijau yang saya tanam di pekarangan belakang rasanya menggigit juga ya ๐ŸŒ‹pedasnya juarakKk. Saya rasa keinginan saya kemarin sudah berlebihan ditambah mengkonsumsi gluten dan teman-temannya ๐Ÿ˜…enaaakkk, inikah yang dinamakan guilty pleasure? ๐Ÿ˜‚ oleh karena itu saatnya saya bersih-bersih. Sekiranya mentimun, jahe dan lemon ini dapat membantu mengembalikan kinerja ginjal saya yang unyu-unyu ini insya Allah. Saya tau bahwasanya ginjal saya seunyu itu Bu, meskipun saya gak bisa lihat langsung ๐Ÿ˜† karena makan banyak sedikit langsung melongo ๐Ÿ˜ฏ sama mules. Benar juga ya apa yang dikatakan sang bijak bestari "berhentilah sebelum kenyang" halal dan toyyib ๐Ÿ˜‰

#12. Jus Kurma Susu (Asi Booster)

#12. Jus Kurma Susu (Asi Booster)

#bikinramadanberkesan Nah ini katanya asi booster ni... Ibuยฒ menyusui wajib coba nih biar kuat puasanya... Asi tetap melimpah. Air nabeez adalah kegemaran Rasulullah. Khasiat na banyak... Hampir sama kaya infused water,tp ini cuma kurma yg di rendam (info lengkap cek google) Nah air nabeez inilah yg nantinya ditambahin susu. Source: Rahma Bule

Jus Kurma Susu Kambing (Booster ASI)

Jus Kurma Susu Kambing (Booster ASI)

Untuk bumil dan busui, kandungan jus kurma ini bagus banget.. Busui-busui pasti pengen ASI nya bagus dan berkualitas kan? Rajin konsumsi ini deh ๐Ÿ˜„ Apalagi kalau susu yang digunakan jenis susu kambing. Makin cucooo deh ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Nastar Kurma

Nastar Kurma

Alhamdulillah, puasa tinggal 1 hari lagi. Tapi kue buat lebaran sudah mulai menipis krn belinya jauh hari sebelum lebaran, jadinya dicicipin terus tinggal dikit.....๐Ÿ˜ Berhubung stock kurma dikulkas msh byk , yukk kita bikin nastar kurma. Cuzzz.... Resep ini saya recook dari resep Mbak @tintinrayner saya modif dikit. Hasilnya yummy, bikin nagih pokoknya...๐Ÿ˜๐Ÿ˜‹

Minuman Pembersih Liver

Minuman Pembersih Liver

Cek Instagram @sulistyowati_05 YouTube Sulistyowati webster