Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Timun Jelly Orange yang Menggugah Selera

Dipos pada January 29, 2021

Timun Jelly Orange

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Timun Jelly Orange yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Timun Jelly Orange yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Timun Jelly Orange, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Timun Jelly Orange di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Timun Jelly Orange sekitar 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Timun Jelly Orange diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Timun Jelly Orange sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Timun Jelly Orange memakai 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kepikirian buat nutrijell2, yaudah deh buat yang rasa jeruk. Dan Alhamdulillah ada timun, juga yaudah tinggal dicampurin, sama bahan2 yg lain juga.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Timun Jelly Orange:

  1. 1 buah Timun
  2. 3 buah Kurma
  3. 3 sdm Madu
  4. Air
  5. 3 sdt Biji selasih
  6. Garam himalaya (himsalt)
  7. 2 bh jeruk kasturi
  8. Nutrijell jeruk
  9. 1 bks Nutrijell rasa jeruk
  10. 1/2 bks Agar-agar
  11. Madu (pengganti gula)
  12. Squash delight jeruk florida (tergantung selera)
  13. 2 gelas air

Langkah-langkah untuk membuat Timun Jelly Orange

1
Awalnya kita buat nutrijell terlebih dahulu. Masukkan air ke dalam panci, kemudian nutrijell, agar2, madu, squash delight, aduk2 hingga rata.
2
Aduk terus hingga mendidih sambil koreksi rasa. Jika ada rasa yang belum pas bisa sambil ditambahkan sambil terus diaduk hingga mendidih.
3
Setelah mendidih biarkan dulu selama 3 menit, lalu ditambahkan fruit acid (penyegar rasa) sedikit saja (tergantung selera). Kemudian tuang ke dalam cetakan. Setelah panasnya berkurang, letakkan ke dalam kulkas, dan biarkan selama 3-4 jam.
4
Saat akan menikmati, dibuat bahan2 yang lain. Timun diserut langsung pada wadah yang akan digunakan.
5
Tambahkan nutrijell yang sudah dipotong2 kecil, masukkan kurma, madu, selasih, himsalt, jeruk kasturi yang sudah dipotong menjadi 2 bagian. Kemudian diaduk hingga tercampur rata, dan tambahkan air sesuai selera.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Puding Kurma #BikinRamadhanBerkesan #Day20 #kamismanis

Puding Kurma #BikinRamadhanBerkesan #Day20 #kamismanis

#20 Meramaikan tantangan #kamismanis pekan ini dg olahan kurma. Kebetulan ada kurma juga dirumah. Bikin puding kurma vla vanila yang cepat dan praktis, secara karena pulangnya tadi kesorean biar set.. set.. set.. kelar dan bisa dibikin takjil.. hehee.

Jus tape singkong

Jus tape singkong

Seger banget diminum pas cuaca panas gini, MasyaAllah❤tanpa tambahan gula udah manis dari kurma dan SKM, tapi buat yang suka manis bisa juga ditambah gula pasir atau ditambah takaran SKM nya🤗 #TapeMikirinKamu #cookpadCommunity_solo #wongSoloMasak #PejuangGoldenApron3

Juz nabeez kurma #BikinRamadanBerkesan

Juz nabeez kurma #BikinRamadanBerkesan

Saya seorang busui (ibu menyusui) yg mau bisa puasa n ng-asi nya lancar. Pas banget temen saya share resep ini. Di coba deh sahur tadi

Pie ubi rumput laut base dasar ampas almond

Pie ubi rumput laut base dasar ampas almond

Ampas almond dari bikin susu almond dibikin apa ya..ini bisa jadi idenya..all pie tipe bsa jadi base almond ini ya

3orang
2jam kulkas
Ayam masak kurma

Ayam masak kurma

Nma nya aja ayam msak kurma tpi msak nya gk pke kurma yu simaak dulu resepi nya

Puding Kurma Nutrijel kelapa

Puding Kurma Nutrijel kelapa

Cocok untuk saat santai. Penyegar saat panas. Melihat kurma yang sudah lama tak kunjung habis, berfikir untuk menghabiskan dengan diolah menjadi yang lebih segar dan menarik. Kebetulan ada nutrijel kelapa, jadi saya buat dan saya campurkan dengan kurma.

Bubur Apel Sari Kurma #Mp-asi 6+

Bubur Apel Sari Kurma #Mp-asi 6+

Siang ini maemnya ganti buah dl biar ga bosen makan sayur terus, dan lidah baby jadi belajar mencecap macam2 rasa.

Chocolate Praline Heart

Chocolate Praline Heart

📝Sabtu13Februari2021. Bismillahirrahmanirrahim.. Di bulan februari / bulan kasih sayang (valentine day's) WA GACC ngadain posbar lagiii buat seseruan, bertemakan kreasi bentuk lope 💞💞 Untung punya cetakan coklat bentuk 💖 punya kakak dijaman sekolah dulu disimpan dilemari 😁😄. Jadilah aku buat yang simpel aja cokelat praline isi kacang tanah hehee.. 🍫Gunakan cokelat kualitas bagus ya, rasa enak misal, Colatta, mercolade, tulip dll.. Untuk isiannya boleh disesuaikan dengan selera yaa,, boleh diisi dengan selai kesukaan/kacang mede/kacang almond/kismis/kurma dll.. #GACC_KreasiBerbentukHati #CookpadCommunity_id #SalamKompakSelalu #CuisineMe #OlahanCokelatKikiRA #OlahanKacangKikiRA 👈lainnya

Kue Lumpur Kelapa Muda Kurma

Kue Lumpur Kelapa Muda Kurma

Seneng dengan kue Lumpur, Dan lebih seneng lagi karena bisa bikin sendiri 💞

20 pcs
60 menit
Prol Tape

Prol Tape

📝Selasa24November 2021. Bismillahirrahmanirrahim.. Kirim rikuk udah lama tapi baru posting sekarang 😁. Punya tape singkong dikulkas jadi pengen dibuat prol tape deh,,,buatnya tinggal campur lalu aduk-aduk gampang😊 Source : JE deBloom ✨https://cookpad.com/id/resep/12098812-679-prol-tape-keju-legit?invite_token=2RgxkZoX4zHxvkP7A3sRV4kg&shared_at=1634127162 #CuisineMe #ResepOlahanTapeSingkongKikiRA 👈lainnya

1 loyang
Cake Tape Lembut

Cake Tape Lembut

Mari kita awali dengan Bismillah dan diakhiri dengan Alhamdulillah. Jangan lupa kalo cakep enak hasilnya bagi ke tetangga dikit.

10 orang
1 jam 30 menit
Resep Minuman Penguat JANTUNG (susu meng akali kan Tubuh)

Resep Minuman Penguat JANTUNG (susu meng akali kan Tubuh)

Cek Instagram @sulistyowati_05 YouTube Sulis Tyowati https://youtube.com/channel/UCNbaGy-A6PqhEOYgx0Cy5PQ

Eggless Banana Dates Cake No Mixer

Eggless Banana Dates Cake No Mixer

#Recook_Sukma Bolu Pisang Kurma Tanpa Telur.. walau tanpa telur, tapi jadinya lembuut banget.. 😘 Resep asli dikukus, tp berhubung lagi mager keluarin kukusan, jadilah akhirnya dipanggang aja.. 😌 dipanggang aja lembut, apalagi dikukus ya.. 😉 simple, tinggal cemplung2, no mixer pula.. Jika ingin hasil akhir cake yg tinggi, bisa gunakan loyang d.18cm.. tadi pakai loyang d.20cm, jadinya kurang tinggi.. tapi tergantung selera saja.. 😊 Resep asli bisa dilihat disini 👉 Bolu Kukus Pisang-Kurma https://cookpad.com/id/resep/5320723-bolu-kukus-pisang-kurma

d. 18 cm
Es Susu kurma

Es Susu kurma

Karna saya kurang suka dengan susu kental manis biasanya saya campurkan dengan buah agar rasa susu dan aromanya tidak terlalu menyengat

386. Baeksuk (Sup Ayam Korea) #KuahBening

386. Baeksuk (Sup Ayam Korea) #KuahBening

Ikutan bikin yang bening-bening yuk di #KuahBening #PekanPosbar ! Baeksuk adalah istilah kuliner Korea yang mengacu pada masakan yang dibuat dengan cara merebus atau mengukus untuk dimasak secara menyeluruh tanpa bumbu. Baeksuk dibuat dengan ayam atau burung pegar dengan banyak air selama beberapa jam. Sup Ayam Korea pada umumnya didalamnya menggunakan gingseng. Kalo di Baeksuk ini tidak ada gingseng, bumbunya lebih sederhana. Masisseo yo.. Poin pentingnya, cuci ayamnya dengan baik. Resep : Ibu Soo #CookpadCommunity_Bogor #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuAku Minggu 136

10 orang
60 menit
Chiffon Cake Kurma

Chiffon Cake Kurma

Finally, ini adalah resep chiffon pertama saya yang bener-bener menggunakan cetakan chiffon cake setelah sekian lama buat chiffon tapi makenya cetakan tulban. Sebelumnya sih udah pernah make cetakannya buat chiffon kopi tapi hasilnya bantet karena kelamaan di aduk. Tapi Alhamdulillaah kali ini berhasil, hasilnya tinggi dan memuaskan banget. Ini resepnya hasil otak atik dan modifikasi saya sendiri, resep aslinya adalah resep chiffon cake labu, tapi saya modifikasi jadi kurma. Hasilnya enak banget, moist, dan kempus-kempus. Pokoknya memuaskan deh, silahkan dicoba resepnya. Ditunggu recooknya... Source: lusifsg

Infused Water Kurma dan Smoothie Kurma

Infused Water Kurma dan Smoothie Kurma

Ceritanya, pas ke supermarket ada kurma dan langsung beli buat persediaan. Suka bgt sama infused kurma ini karena makanan dan minuman kesukaannya Nabi Muhammad.