Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Jus Murbei/Arbei yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 19, 2018

Jus Murbei/Arbei

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Jus Murbei/Arbei yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Jus Murbei/Arbei yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Jus Murbei/Arbei, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Jus Murbei/Arbei bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Jus Murbei/Arbei adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Jus Murbei/Arbei sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Jus Murbei/Arbei memakai 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini hasil panen dipohonnya mbah dhok๐Ÿ‘ต pas lusa kmrn dolan kesana,mtr suwun,mgยฒ sehat terus ya nang e&dhok e.. Btw,disini gak ada yg jual buah mungil ini,jd ya keunikan trsendiri bisa ngrasain segelas jus arbei&hasil buah sendiri (punya ibuk sih๐Ÿ˜Š)... Udah diniatin mo bikin jus,penasaran aja dg rasanya krn emang blom pernah.. Dan trnyata saya+suami syuka.. Asem/kecutnya nyegerin..Mirip2 ama jus anggur/pomegranat(delima) rasanya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Jus Murbei/Arbei:

  1. 3 genggam arbei/murbei
  2. 4 sdm sirup sirsak/leci (sesuai selera)
  3. 1 1/2 gls air matang
  4. Tambahan : es batu

Langkah-langkah untuk membuat Jus Murbei/Arbei

1
Cuci bersih murbei/arbei dgn air mengalir. Sisihkan. Lalu campur semua bahan didlm gelas blender..
Jus Murbei/Arbei - Step 1
2
Proses sampai halus.. Tanpa disaring ya bunda.. Lgsg tuang dlm gelaa,beri es batu.. Asem,seger,unik rasanya.. Subhanallah ciptaan Allah yg ini,sering diabaikan buahnya,tp trnyata enak.. segernya alami..
Jus Murbei/Arbei - Step 2
3
Cantik warnanya..
Jus Murbei/Arbei - Step 3
4
Banyak khasiatnya.. (Maap,Poto kameranya bluwek,harusnya agak keunguan hasil jusnya)
Jus Murbei/Arbei - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mojitso Mojito tanpa soda

Mojitso Mojito tanpa soda

Melihat mojito di restoran pizza tapi harganya mahal jadi pengen bikin sendiri aja dirumah bisa dapat lebih banyak hehehe, tapi kalo pake soda anak2 kurang suka, jadi fe coba olah tanpa soda ternyata enak banget lho. Minuman ini segar & sehat. Buahnya boleh divariasikan dengan buah lain ya semisal strawberry dipadukan dengan buah2an lain yang berwarna senada merahnya. Tiap pulang ke Semarang my hometown, mama pasti minta dibikinin ini 1 toples gede ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ dan yang menyenangkan itu harga buah2nya murah banget kalo beli di pasar di Semarang. Sekali beli jeruk lemon bisa 5kg ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…๐Ÿคฃ #fe #cookpadcommunity_bandung #berburucelemekemas #resolusi2019 #siapramadan #pekaninspirasi #pekan_semarang

4 gelas
Sirup Jahe Biang

Sirup Jahe Biang

Berhubung suami lg ga enak badan, buatin yg anget2 dari jahe nih ๐Ÿ˜Š bisa di seduh untuk beberapa kali ya Bunda karena ini biang. Jadi tidak untuk sekali minum ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Es Buah 3 Menit cc & Selvi

Es Buah 3 Menit cc & Selvi

Ceritanya pulang dari karawang macet dijalan sampai rumah sudah mepet banget langsung beli buah2an seger langsung deh eksekusi ....

Es Buah Naga ๐Ÿน

Es Buah Naga ๐Ÿน

liat buah naga gede2 pas belanja kemaren.. rencana mau di jus sama di buat salad buah, beralih di mix dengan syrup melon. enak deh seggeerrr... saya pakai buah naga putih๐Ÿ˜ semoga bisa menginspirasi buat minuman berbuka puasa nanti ๐Ÿ˜„โœŒ. Happy recipe :)

Es Buah (#pr_esbuah)

Es Buah (#pr_esbuah)

Minggu lagiii.... Posting rame2 lagi... Pr kali ini ide mba fitri sasmaya. Selalu mati gaya kalo foto minuman. Belajar lagi...

Milk Tea Shake Simple

Milk Tea Shake Simple

Bagi yang punya botol minuman kesayangan, nah bisa isi aneka jenis minuman mu favorit loh. Apalagi jenis shake di siang hari ini. Untuk pelega dahagamuโ˜บ Selamat mencoba..

Es Garbis Selasih

Es Garbis Selasih

Menu Buka Puasaa Kemarin ๐Ÿ˜Š Es ini emg bener2 syeger and ngangenin ๐Ÿ˜

Clitoria Ternatea Mojito

Clitoria Ternatea Mojito

Bunga telang (Clitoria Ternatea) adalah pewarna biru alami yang sangat ajaib, jika dicampur dengan bahan yang bersifat asam maka akan berubah warna menjadi lebih terang. Di kebun bunga telang lagi semarak-semaraknya. Banyak sekali yang mekar. Selain buat teh atau minuman, bunga telang juga bisa digunakan untuk pewarna kue atau pun nasi.

1 porsi
Es blewah lemon

Es blewah lemon

Lebih seger klo pake sirup melon tp adanya sirup cocopandan yasudlah sama ajah enaknya ... ๐Ÿ˜Š

Puding Sutra Cocktail

Puding Sutra Cocktail

Si suami suka banget ngemil, apalagi sabtu minggu pas libur, tiap sore harus ada cemilan sore. Karena males bikin terus tiap hari akhirnya coba bikin puding sutra, kalo ditaruh kulkas kan awet, bs buat beberapa hari. And He like it :*

20 porsi
30 menit
Es Buah

Es Buah

Day 4 #BikinRamadhanBerkesan

Es buah sirup melon

Es buah sirup melon

Tengah hari bolong pengen yg seger

5 porsi
15 menit
Agua Fresca

Agua Fresca

Minuman yg populer di mexico Agua fresca artinya air dingin Di meksiko sendiri agua fresca merupakan minuman dari satu atau beberapa macam buah yg dicampur dg air. Kebetulan punya Semangka yg sudah seminggu dianggurin karena ga doyan. Beli semangka karena suami doyan banget sama buah ini. Gatau kenapa beres dipotong ini semangka cuma dimakan sepotong sama si bapak. Pas ditanya ternyata ga seru makan sendirian jadi ga nikmat๐Ÿ˜‚ Akhirnya cari di cp,ketemu resep aqua fresca teh hes hidayat Berharap doyan karena lihat bahannya perpaduan antara semangka, air gula dan lemon. Masya ALLAH ga nyangka bisa doyan Rasanya segeeerrrr, mungkin karena diberi perasan lemon, rasa semangkanya ga begitu dominan #CookpadCommunity_Surabaya

Virgin Mojito

Virgin Mojito

1 gelas