Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Mojitso Mojito tanpa soda yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 20, 2018

Mojitso Mojito tanpa soda

Bagaimana membuat Mojitso Mojito tanpa soda yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Mojitso Mojito tanpa soda yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mojitso Mojito tanpa soda, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mojitso Mojito tanpa soda sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mojitso Mojito tanpa soda kira-kira 4 gelas. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mojitso Mojito tanpa soda sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mojitso Mojito tanpa soda memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Melihat mojito di restoran pizza tapi harganya mahal jadi pengen bikin sendiri aja dirumah bisa dapat lebih banyak hehehe, tapi kalo pake soda anak2 kurang suka, jadi fe coba olah tanpa soda ternyata enak banget lho. Minuman ini segar & sehat. Buahnya boleh divariasikan dengan buah lain ya semisal strawberry dipadukan dengan buah2an lain yang berwarna senada merahnya. Tiap pulang ke Semarang my hometown, mama pasti minta dibikinin ini 1 toples gede ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ dan yang menyenangkan itu harga buah2nya murah banget kalo beli di pasar di Semarang. Sekali beli jeruk lemon bisa 5kg ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜…๐Ÿคฃ #fe #cookpadcommunity_bandung #berburucelemekemas #resolusi2019 #siapramadan #pekaninspirasi #pekan_semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mojitso Mojito tanpa soda:

  1. 2 buah jeruk lemon
  2. 1 buah jeruk sunkist
  3. 2 buah jeruk nipis
  4. 2-3 buah jeruk peras
  5. 1 ikat daun mint
  6. 1 sdm biji selasih
  7. 3-4 sdm simple syrup (ada diresepku sebelumnya)
  8. Secukupnya air dingin matang

Langkah-langkah untuk membuat Mojitso Mojito tanpa soda

1
Cuci bersih semua buah, lalu iris2 tipis. Jika tidak ada simpel sirup bisa rebus air dengan gula (perbandingan 1:1)
Mojitso Mojito tanpa soda - Step 1
Mojitso Mojito tanpa soda - Step 1
2
Peras jeruk peras lalu disaring ambil airnya. Rendam biji selasih hingga mengembang di air matang.
Mojitso Mojito tanpa soda - Step 2
3
Masukkan segala macam jeruk ke gelas secara acak. Masukkan simpel sirup lalu biji selasih perlahan supaya mengambang diatas air gula. Beri air jeruk peras pelan2. Masukkan daun mint yang sudah diremas2. Terakhir beri es batu / air dingin hingga penuh. Sajikan.
Mojitso Mojito tanpa soda - Step 3
Mojitso Mojito tanpa soda - Step 3
Mojitso Mojito tanpa soda - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sirup Anggur Rumahan Ala Anto

Sirup Anggur Rumahan Ala Anto

Bang Anto_011117 Sirup Anggur ini bisa digunakan kapan saja bila kita sedang ingin minuman segar tinggal tuang, beri sedikit tambahan air, susu dan es. Minuman sirup Anggur pun siap kita minum sebagai pelepas dahaga dengan cita rasa manis, sedikit asem dam segar. Yuuk nyobain SIRUP ANGGUR RUMAHAN ALA ANTO ๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ langsung berangkat olah-olah :

Es Campur Pelangi

Es Campur Pelangi

Bulan ramadhan gak lengkap kayanya buka puasa tanpa yang manis2 apalgi warna yang menarik kaya es campur ini niihhh...cantik manis dan super segerrrr๐Ÿ˜˜

5 porsi
Es Buah Naga Jelly

Es Buah Naga Jelly

cuaca masuk musim kemarau yesss, panasnya cezz banget apalagi Bekasi sekitarnya haahahaa..untung ada si merah manis dingin ini..waaahh langsung adem nih tenggorokan :)

Es Belewah ala NR #BikinRamadanBerkesan #Day3

Es Belewah ala NR #BikinRamadanBerkesan #Day3

Buka puasa bersama es blewh n mkn bakso ,mantap ada panas ada dinginnya ,kmren dk ssempat nulis resepnya.yg simple tp enak buat suka belewah sih .

Es kelapa muda kw #BikinRamadhanBerkesan

Es kelapa muda kw #BikinRamadhanBerkesan

Ini dapet inspirasi resep dari mak @fridajoincoffee..makasih makk resep nya selalu menginspirasi tapi ini makk kotak katik dikit resepnya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜†menyesuaikan bahan didapur๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š..ni makk es kelapa muda kw g kalah seger n enak sama yang ori tapi yang ori lebih enak ya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ Ini cocok untuk inspirasi takjil buka puasa makemak๐Ÿ˜€ #BikinRamadhanBerkesan

Es Buah

Es Buah

#PejuangGoldenApron2 #SatuResepSatuPohon

Ice Juice Vanila Anggur

Ice Juice Vanila Anggur

Ice Cream Vanila buatan sendiri dicampur juice anggur Vanila.. Baru update lg karena mual klo masak beberapa bulan yg lalu.. sekarang udh mendingan bisa masak lagi.. yeaay..

Es Campur Coco #BikinRamadanBerkesan #4

Es Campur Coco #BikinRamadanBerkesan #4

Pengen yang seger-seger, alhamdulillah ada daging kelapa muda di kulkas yang belum di olah karena kemarin baru di minum airnya aja. #BikinRamadanBerkesan #4

Es campur naga membara

Es campur naga membara

Ikutan tantangan cookpad, #AstagaNaga

Es kelapa muda

Es kelapa muda

2 porsi
KIWI LIME JULEP Mocktail

KIWI LIME JULEP Mocktail

KIWI LIME JULEP Mocktail ini saya terinspirasi dari Minuman Beralkohol/Cocktail. Tapi yang saya buat ini tidak mengandung alkohol ya ibu-ibu Cantik...๐Ÿ˜Š. Selain Cantik warnanya rasanya juga sangat enak dan tentunya menyegarkan ketika di nikmati pada saat Cuaca sedang panas. Give a try and Enjoy ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ Untuk resep Simple Syrup boleh klik disini ๐Ÿ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/7837147-simple-syrup-anti-basi #JemputRejeki #madebymommynawla#jeehan #mommynawla#jeehancookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Bandung #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovers #clovercookinglover

2 Orang
5 Menit
Es campur pinky

Es campur pinky

Paling suka sama warna pinknya buah naga, rasanya seger kalau dibuat es campur ๐Ÿ˜

3 porsi
15 menit
Es oyen ceria

Es oyen ceria

Seger benerrrrr pokoknya no ribet bahan n simpel buatnya

Es buah ala ala

Es buah ala ala

Bikin yang seger2 buat buka puasa enak nihh. Segerrr pastinyaa, saya hanya pakai sedikit dari buah2 nya hehe cuma buat 5 orang soalnya

5 porsi
15 menit
Virgin Mojito

Virgin Mojito

Masya Allah seger pake banget ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Es Kelapa Muda KW

Es Kelapa Muda KW

Kalau beli es kelapa muda pasti di PHPin penjualnya karena kelapa mudanya pasti keras atau rasanya kurang dan sedikit. Mending buat aja deh..walaupun KW tapi rasanya enak, lembut dan dapet banyak.