Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Tahu Goreng Saos Tiram yang Enak

Dipos pada August 23, 2020

Tahu Goreng Saos Tiram

Sore-sore begini enaknya membuat Tahu Goreng Saos Tiram yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Tahu Goreng Saos Tiram yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Tahu Goreng Saos Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Tahu Goreng Saos Tiram bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Goreng Saos Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Goreng Saos Tiram memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karena bosen makan tahu yg cm di goreng aja, akhirnya coba2 di bikin kayak gini.. Tahunya boleh pake tahu biasa atau pakai tahu sutra jg boleh malah lebih enak. Saya pakai tahu biasa yg digoreng dl pake tepung serbaguna.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Goreng Saos Tiram:

  1. 3 buah tahu (potong kecil,lalu goreng)
  2. 1/2 dada ayam (cincang halus)
  3. 3 siung bawang putih (cincang halus)
  4. Cabe paprika/ cabe hijau (potong kecil2)
  5. secukupnya Air
  6. secukupnya Tepung maizena
  7. secukupnya Merica, gula
  8. 2 sdm Saos tiram

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Goreng Saos Tiram

1
Tumis ayam cincang sampai berubah warna, masukan bawang putih. Tumis sampai harum.
2
Tambahkan saos tiram. Saya pakai saos tiram cap panda lee kum kee. Menurut saya saos tiram ini lebih enak dr saos tiram s*ori. Saos ini jg sdh halal MUI.
Tahu Goreng Saos Tiram - Step 2
3
Tambahkan air. Masukan paprika, lada dan gula. Aduk sampai rata.
4
Untuk mengentalkannya tambahkan tepung maizena yg sdh dilarutkan dulu d air. Aduk sampai rata.
5
Tata tahu didalam piring, siram dgn saosnya. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

TAHU GORENG TANPA KEMPES INSYAALLAH,

TAHU GORENG TANPA KEMPES INSYAALLAH,

Gegara di pemerin jalannya temen lagi, aku pengen juga buatnya, tapi setok foto ndak ada, pakek foto temenku aja ya itu, Soalnya sama juga kok hasilnya, Selamat mencoba!!!!!!

Bakso Tahu Goreng

Bakso Tahu Goreng

#BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Iseng buat batagor, krn dasarnya aku suka masakan yg berbumbu kacang (sperti somay, gado2 dan teman2nya). Yuuk di intip resepnya mommy2...setelah itu di coba2 di rmh 😍😍

10 potong
Tahu goreng crispy

Tahu goreng crispy

Gorengan kesukaan suami. Pas bgt d makan pas lagi anget2. Selamat mencoba

Tahu goreng crispy

Tahu goreng crispy

Gorengan kesukaan keluarga😁

3 - 4 orang
Tahu goreng pedas

Tahu goreng pedas

masak simple tapi ueeewnak banget sampe suami makannya tamnoh2 hehehehe

Tahu Goreng Bumbu Marinasi

Tahu Goreng Bumbu Marinasi

Goreng tahu super simpel dan yang pasti menyerap bumbunya. Yuk cobain resepnya 🀩

Tahu goreng tumis saus tiram

Tahu goreng tumis saus tiram

Lagi pengin ngemil tahu .tpi bisa buat pendamping lauk juga sih .bosen bkin tahu tpi di goreng gtu2 aja .trs ak campur deh sama saus tiram πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ€£ tpi rasanya enak .

50. Tahu Goreng Tepung πŸ‘πŸ˜‰

50. Tahu Goreng Tepung πŸ‘πŸ˜‰

Paling enak kalau di cocolin ke sambel. πŸ˜‹ #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #tahugorengtepung #by_DapurMarin #alaDapurMarin #menusimple #masakmudah #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Kaltim #cookpadcommunity_Balikpapan #cookpad_id #alarumahan #resepmudah

84. Tahu Goreng isi Bihun

84. Tahu Goreng isi Bihun

Lagi pingin camilan yg gurih gurih..

Tahu goreng crispy

Tahu goreng crispy

Cemilan sore ini.... murah meriah tapi enak πŸ˜…

Tahu Goreng Bumbu Kuning

Tahu Goreng Bumbu Kuning

Bismillah.... #PejuangGoldenApron3 #TahuGoreng #Tahu #CookpadCommunity #CookpadIndonesia #DapurkuSurgaku

Sambal terasi, kol & tahu goreng

Sambal terasi, kol & tahu goreng

Menu hr ini sebenernya ga cuma ini, ada temennya lagi. Tp ini aja udah bahagia ko

Bola-Bola Tahu Goreng a la Mba Endang "JTT"

Bola-Bola Tahu Goreng a la Mba Endang "JTT"

πŸ“Minggu21Juni2020. Bismillahirrahmanirrahim.. Berawal dari cari2 resep bola2 tahu utk pendamping menu maincourse di UJIKOM kejuruan, resep2 yg kupunya dan dipratekkan hasilnya tidak seperti yg aku inginkan dari mulai adonannya lembek, lalu aku tambahin telur, trigu...Kok belum bisa kutemukan spy bola2 tahu ini tdk lembek, basah, tdk berasa mentah saat dimakan dan gampang dibentuk. Sempat berfikir apa tahunya harus dikukus/direbus dulu ya?? Supaya tahu tdk mengandung banyak air. Akhirnya aku dapatkan resep ini dari My Favorit Food Blogger "Just Try and Tasty" Mba Endang πŸ’•πŸ’•. Bola2 tahu ini sudah sy recooked berkali2, hasilnya sesuai dg apa yg kuinginkan. Kunci spy bola tahu ini gampang dibentuk, tidak ambyar kala digoreng apalagi dijadikan Sup bola2 tahu, bentuknya tetap bulat dan tidak ambyar,, resep nanti setelah ini ya.. Tipsnya ada dibawah diproses membuat ya 😊. Bola2 tahu waktu UJIKOM disekolah, bola tahu ku isi dg telur puyuh lalu bentuk bulat kemudian aku lapisi luarnya dengan larutan trigu dan t.roti, hasilnya garing dan krispi diluar tapi lembut didalamnyaπŸ˜‹. Menurut Mba Endang, bumbu bola-bola tahu ini sangat sederhana, kalau ada pepatah yang mengatakan simple is beautiful maka bola-bola tahu ini masuk dalam kategori simple is delicious. Nah, supaya lebih harum dan gurih maka saya menambahkan daun bawang yang dirajang halus dan kaldu bubuk ke dalam adonan tahu. ✨Simak yuk, recipenya πŸ™‡πŸ™‡ #PejuangGoldenApron2 #MingguKe38 #CuisineMe #ResepOlahanTahuKikiRA πŸ‘ˆlainnya

30 menit
Tahu Goreng Kuning

Tahu Goreng Kuning

suka banget sama tahu goreng, digoreng pake bumbu ini gurih sekali 🀀

Tahu Goreng Crispy tahan lama

Tahu Goreng Crispy tahan lama

Berkali-kali nyoba resep, baru kali ini resepnya pas dan berhasil. Proses gorengnya emang agak tricky kalau ndak bisa sabar dan gak cepet2 diaduk. Tapiiiiii... hasilnya enduuul. Kriuknya tahan lama ndak melempem seharian. Horeeeeyyy #PejuangGoldenApron2 #PejuangGoldenApron2 #PejuangGoldenApron2

40 potong dadu
20 menit
Tahu goreng kuning jipas

Tahu goreng kuning jipas

Memanfaatkan hasil kebun sekitar dapur #5resepbaruku

10 potong
25 menit