Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Mpasi 10M - Bubur Ayam Manis yang Lezat

Dipos pada September 3, 2018

Mpasi 10M - Bubur Ayam Manis

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Mpasi 10M - Bubur Ayam Manis yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Mpasi 10M - Bubur Ayam Manis yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Mpasi 10M - Bubur Ayam Manis, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mpasi 10M - Bubur Ayam Manis sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mpasi 10M - Bubur Ayam Manis kira-kira 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 10M - Bubur Ayam Manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 10M - Bubur Ayam Manis memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Umur 10 bulan masih belum boleh kena Gula Garam. Jadi ya diakalin aja dengan gula alami.Penambahan jagung dan butternut emang bikin bubur jadi lebih wangi dan manis. Kali ini tanpa bumbu aromatik tapi bocah masih tetep lahap makannya.♥♥

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 10M - Bubur Ayam Manis:

  1. 2 sdm beras
  2. 1 bh ayam fillet cincang halus
  3. Butternut sedikit pot kotak2
  4. 1/4 bagian jagung manis diparut
  5. 1 pot tempe parut
  6. 1/2 wortel potong kotak kecil
  7. 200 ml air
  8. Ub dan keju
  9. Boleh tambah sayuran lain spt brokoli dan bayam

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 10M - Bubur Ayam Manis

1
Masukan semua bahan ke dalam slow cooker kecuali UB dan keju
2
Matang campur sambil hancurkan. Sajikan hangat dengan UB dan keju jika ingin lebih creamy.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Musim hujan paling nikmat emang makan yg anget anget..dah kepingin banget bikin bubur ayam dari kapan tau..akhirnya eksekusi jugaa. Rasanyaa enak banget..seger dan yg pasti tanpa msg.. Resep dari momy Icha Irawan..sampe heran, semua resep momycha enak semuaaa😍

1 jam
Bubur ayam rumahan

Bubur ayam rumahan

Menu sarapan pagi untuk anak dan suamiku

3 porsi
60 menit
Bubur Ayam Rasa Soto (MPASI)

Bubur Ayam Rasa Soto (MPASI)

Awalnya kehabisan ide buat makanan mpasi, lalu iseng coba2 dgn bumbu pala, ketika bubur mulai matang wangi bubur seperti wangi kuah soto, harum banget. Dan rasa yg dihasilkan agak beda dr biasanya...rasanya hangat dan segar..mungkin krn ad jahe juga agak banyak dan lada...Anak saya makan lahap banget, smp mangap2 terus..1 porsi bisa habis dlm waktu 30mnt.😄..oya untuk lada sy pake yg butiran, kira2 kmrn sy pake 3-4 butir lalu sy uleg..selamat mencoba..

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Aroma dada ayam rebus dengan tesktur yang lembut, rasa kuah kaldu dari rebusan ayam tersebut; saat dinikmati pada saat pagi hari, tentunya sangat Lezat. Bubur merupakan salah-satu menu favorit orang-orang Indonesia dan Asia. Masakan ini sangat mudah ditemukan di kali-lima, restoran-restoran di dalam maupun di luar -luar hotel. Di China, Guang Dong terkenal dengan aneka masakan yang bervariasi; terutama bubur. kali ini saya bereksperimen memasak bubur ayam, hasilnya meskipun tak sempurna namun dapat dimakan; saya akan membuatnya lagi. Maafkan saya sahabat-sahabatku, foto agak buram. Saya akan membuatnya lagi jika ada waktu dan memotret ya dengan kualitas lebih baik lagi. Selamat mencobanya!

4 porsi
40 menit
Bubur Ayam Kacang Merah MPASI 4* #5ResepPertamaku

Bubur Ayam Kacang Merah MPASI 4* #5ResepPertamaku

Orhan doyan banget. Cepat sekali dikunyahnya

Buryam Bayam Super enaak

Buryam Bayam Super enaak

Tiba2 inget masa kecil.. suka dibikinin mamah bubur bayam.. biasanya klo mamah bikin gak pake toping.. aku coba pake toping.. setelah dapet resepnya langsung eksekusi.. di sintang sini buryam harganya mahaaal gak ketulungan.. isi sederhana doank harganya bisa sampai 15rb..haiish.. mending bikin sendirii.. yuuk bikin..

Bubur Ayam special, ala ala homemade

Bubur Ayam special, ala ala homemade

Aku lg pulang kampung cerita nya.. di kampungku tuh jauh banget kalo misal nya mau beli bubur 500 mtr dari rumah, lumayan kan kalo jalan 😁. Klo pke motor tkut ga utuh s bubur nya hehe Difikir2 sarapan bubur tiap pagi masa iya saya harus jln sejauh itu,a ya pda akhir nya bikin sendiri aja deh. 😊 Buat bunda2 yg hobby jualan silahkan di coba resep ini..

Bubur Sop Ayam Cirebonan #pr_sop

Bubur Sop Ayam Cirebonan #pr_sop

Menu ini cucok utk sarapan, meskipun di Cirebon sendiri, banyak dijumpai warung makan khusus yg nyediain menu ini, dari pagi sampai malam. Lembutnya bubur nasi dipadu dg sop ayam kampung yg gurih, ternyata bikin nagih. Utk kali ini, bahan bubur sengaja saya kombinasikan antara beras putih, merah dan hitam (drpd stok keburu bulukan) , dan hasilnya jadi bubur keunguan😃..lbh kaya serat dan lbh sehat tentunya. Daann....boleh dong ikutan ngramein postingan minggu ini..monggooo🍵🍲

5 mangkuk
60 menit
MPASI - Bubur ikan kaldu ayam

MPASI - Bubur ikan kaldu ayam

Menu 4⭐️

2 porsi
Bubur ayam nekat (menu puasa 1/2 hari anak)

Bubur ayam nekat (menu puasa 1/2 hari anak)

#BikinRamadhanBerkesan Anak puasa 1/2 hari aja tapi nanti sore ada bukber mikir deh, kalau masak nasi dikit males mau banyak sahur juga baru tersentuh. Bikin buryam aja buat anak nekat bikin buryam, modalnya ayam ungkep 1 paha aja. Beliin cakwe sama nganter sekolah.

Bubur ayam kilat tabur bawang cabe

Bubur ayam kilat tabur bawang cabe

Abis baking n makan yg manis2 ko perut nagih yg gurih2 asin pedes gitu ya.. ada sisa ayam spicy 2 potong lagi n nasi putih sepiring.. masak bubur kayanya enak nih.. ga pake lama jadi deh bubur ayam gurih pedas.. makannya berdua aja sama si kk.. yuu cobain

2 porsi
25 menit
Bubur Ayam Magic com

Bubur Ayam Magic com

Bubur ayam edisi kulkas kosong dan malas. Gampang banget tinggal plang plung semua bahan ke magic com. Cekrek, tinggal diaduk sekali dua kali. Warnanya nggak putih bersih karena berkaldu, tapi yang penting rasanya gurih dan enak.

Bubur ayam sop sayur

Bubur ayam sop sayur

Kalo beli d luar semua bubur rasanya sama , d coba aja buat yg brbdaa ehh trnyataa enakk 😂

Bubur ayam maknyusss 😍

Bubur ayam maknyusss 😍

Pagi2 sarapan bubur nyambil duduk diteras rumah nggak ngira bisa nambah 2kali 😂

#mpasinyahanna - Bubur Ayam Bayam - MPASI 6m

#mpasinyahanna - Bubur Ayam Bayam - MPASI 6m

Dari awal mulai makan emang makannya gak pernah habis. Pas masuk menu 4* bener2 gak mau makan. Cuma sesuap 2 suap aja kayanya yg bener2 ditelen. Pas bikin ini, lumayan hampir habis makannya (makan sore). Pas diulang buat makan pagi ehh gamau, seuprit lagi. Harus banyak sabar kalo nyuapin anak 😅 Resep ini diadaptasi dari buku Mini Ensiklopedia MPASI Sehat HHBF. Resep asli pake oat & daging sapi. Berhubung cuma ada ayam kampung, jd prohe nya diganti dan karbo nya jg saya ganti nasi, kata paksu supaya anaknya terbiasa makan nasi (yang mudah didapat)

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Buburnya gak pake kuah karna di buburnya sendiri udah berasa gurih dan berbumbu 😬 sisa ayam goreng dan nasi mending buat bubur aja ✌️ #pekaninspirasi

2 porsi
1 jam