Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Candil Ubi Ungu Aroma Jahe yang Enak

Dipos pada October 18, 2018

Candil Ubi Ungu Aroma Jahe

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Candil Ubi Ungu Aroma Jahe yang simple Cara membuatnya sedikit repot. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Candil Ubi Ungu Aroma Jahe yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Candil Ubi Ungu Aroma Jahe, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Candil Ubi Ungu Aroma Jahe di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Candil Ubi Ungu Aroma Jahe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Candil Ubi Ungu Aroma Jahe memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Recook resep ibu ifa Rafa... Subhanallah enaknyaaaaaa 😍 pas hujan-hujan pas banget nikmati Candil ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Candil Ubi Ungu Aroma Jahe:

  1. 200 gram ubi ungu, kupas, cuci bersih
  2. 10 sdm tepung tapioka/kanji (saya pakai sagu tani)
  3. 175 gram gula pasir (sesuai selera)
  4. 2 lembar daun pandan
  5. 1 ruas jahe
  6. 3 gelas air
  7. Sedikit garam
  8. Kuah kental :
  9. 250 ml santan
  10. 2 lembar daun pandan, simpulkan
  11. 1 ruas jahe
  12. 1 sdm tepung maizena

Langkah-langkah untuk membuat Candil Ubi Ungu Aroma Jahe

1
Kukus ubi ungu sampai matang, setelah matang pindahkan ke dalam wadah dan haluskan selagi panas.
Candil Ubi Ungu Aroma Jahe - Step 1
2
Tambahkan tepung tapioka, aduk rata sampai Kalis dan bentuk bulat-bulat kecil, lakukan sampai adonan habis.
Candil Ubi Ungu Aroma Jahe - Step 2
3
Didihkan 3 gelas air beri sedikit garam, gula, daun pandan, geprekan jahe. Cemplungkan bulatan-bulatan ubi sampai mengapung dan matang.
4
Kuah kental : campur semua bahan saus, masak dan aduk terus agar santan tidak pecah sampai meletup-letup. Matikan api.
5
Untuk penyajiannya, tuang Candil ubi ungu beserta kuahnya. Siram dengan kuah kentalnya.
Candil Ubi Ungu Aroma Jahe - Step 5
6
Sajikan hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Vegetarian

Bubur Ayam Vegetarian

ini sempet makannya malam.. haha harusnya enaknya makan pagi yaahh.. 😁 pas lagi kepengan makan malam.. sore lgsg bikin.. haha . #PejuangGoldenApron3

Kolak Candil (Tepung Ketan)

Kolak Candil (Tepung Ketan)

Rencana mau buat mochi, tp pasti msh sisa tepung ketanny. Jd sebelum bebuat mochi bikin kolak candil dlu yuuk.

Bubur candil

Bubur candil

Suka sama bubur yang satu ini.. Rasanya setiap buat selalu menjadi lebih dekat dengan Ramadhan.. Semoga kita masi bisa bertemu dengan Ramadha selanjutnya ya.. πŸ˜‡

Bubur Ayam Super Praktis

Bubur Ayam Super Praktis

Menu sarapan tadi pagi, nasi sisa semalam yang disulap jd bubur. Nasinya keras karena masuk kulkas, dibikin bubur aja biar kemakan.

Bubur Pecel

Bubur Pecel

Pas di rumah, nunggu yang jual bubur lewat ngga lewat-lewat, akhirnya bikin bubur pecel sendiri. Awal tau bubur pecel waktu mudik ke rumah nenek😁

8 porsi
Bubur ayam

Bubur ayam

MPASI homemade 4*

2 porsi
3j
Bubur Ayam Kuah Kuning Santan

Bubur Ayam Kuah Kuning Santan

Anak2 saya sukaaa banget bubur ayam. Nah bubur ayam ini biasanya pagi2 buat sarapan, dan makanan ini biasanya juga disantap ketika badan agak terasa ga enak ya. Favorit anak2 bubur pakai kuah santan dan suwiran ayam saja, tanpa pelengkap yg lainnya lagi, oh ya tentunya dg segambreng kerupuk. Menu ini tergolong menu sehat krn bagus untuk pencernaan apalagi ketika sedang bermasalah. Apalagi kalau kita buat sendiri di rumah, lebih terjamin kebersihannya tentu saja lebih sehat jadinya. Saya dulu mengira bikinnya ribet, ternyata cepet kok. Yukk simak cara bikin bubur ayam mudah dan lezat ala saya. πŸ˜‰πŸ˜‰ #cpbali_menusehat #cookpadcommunity_bali #dapurjawara #jawara_buburayam

4 orang
45 menit
Kolak candil ketan putih

Kolak candil ketan putih

Pengen makan kolak candil dimanaaa gitu pas chek kitchen set ada stock tepung beras AHA.... Bikinnnn sendirian anteng di dapur.... Sini sini mulai...

3porsi
15menit
Bubur Candil Ketela Pohon

Bubur Candil Ketela Pohon

Habis nyicipin punya temen, beli bubur candil ketela pohon..... Pengen buat sendiri deh.... hemat dan temen2 tempat kerja bisa ikut nyicip :)

Kolak Candil (biji salak) #BikinRamadhanBerkesan

Kolak Candil (biji salak) #BikinRamadhanBerkesan

dari kmrn kepengen buat candil..krn kmrn bentrok sm kepengennya suamik jd lah hari ini eksekusi.. mumpung p suami kerja, jd ngabisin wkt utk bulet2in candil ajah..dannn taraaaa jadi dooonkkkk wlw msh pnasaran g ky mamang2 jualan candil bs lengket gt kuahnya tp endeus lah #BikinRamadhanBerkesan

6 porsi
Candil Ketan Hitam

Candil Ketan Hitam

Ceritanya teh buat kolak candil ini untuk buka puasa rajab wkt hari senin kemarin tp baru sempat upload skr. Dan karna wkt itu udah keburu adzan maghrib, jadinya langsung masuk mangkuk ngak sempat ditata jd fotonya kurang bagus. Tp rasanya endol yummeh gt.

Bubur ayam rumahan

Bubur ayam rumahan

Bikin buryam untuk pertama kali nya dan Alhamdulillah rasanya memuaskan 😻 yukkk di recook Bun ..

5 porsi
6.Candil tatang saus putih #PrRamadan_Takjil

6.Candil tatang saus putih #PrRamadan_Takjil

Minggu 13 mei 2018 #Bikinramadanberkesan Candil tatang saus putih ini bahan dasarnya kentang dan ini, kudapan ini adalah varian dari candil yg biasanya dibuat dari singkong maupun ubi, pemakaian kentang dlm candil ini hanya pengganti ubi/singkong yg umum dipakai, biar tdk bosan agar tdk yg itu-itu aja, Takjil adalah hidangan manis yg biasa disajikan setiap bulan ramadan, sajian untuk takjil bisa berupa kurma dan sajian manis yg lain selain kurma misalnya kolak pisang, candil dan semacamnya, takjil biasanya dihidangkan setelah adzan berkumandang lalu diawali dgn berdoa buka puasa lalu minum kemudian dilanjutkan dgn makanan manis terlebih dahulu secukupnya saja, tdk perlu kenyang dulu biasanya, ini sebetulnya adalah salahsatu cara untuk menghindari ngantuk ketika kita akan melaksanakan solat teraweh, setelah selasai teraweh baru dilanjut dgn makanan berat tapi tetap dgn porsi secukupnya dan tdk makan berlebihan ya, sehingga badan sehat puasa lancar dan pahalapun dapat, aamiiin.

17. Bubur Candil ala Semarang (#Kamismanis)

17. Bubur Candil ala Semarang (#Kamismanis)

#17 #BikinRamadanBerkesan Source : Tintin Rayner Bubur candil semarang ini mudah buatnya, rasanya enak. Lagi bingung mau buat apa, ahirnya pilihan jatuh ke bubur candil ini,, cobain yuuuk, enak lhoo☺.

Kolak Candil Tepung Ketan

Kolak Candil Tepung Ketan

Pasti semua sudah pada tau ya resep kolak candil 😁. Saya share resep ini untuk melengkapi koleksi resep saja πŸ˜‰