Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu goreng bumbu rempah yang Enak Banget

Dipos pada August 16, 2020

Tahu goreng bumbu rempah

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Tahu goreng bumbu rempah yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Tahu goreng bumbu rempah yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Tahu goreng bumbu rempah, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Tahu goreng bumbu rempah di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu goreng bumbu rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu goreng bumbu rempah memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Keinget masakan mama di kalimantan :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu goreng bumbu rempah:

  1. 1 siung bawang putih
  2. 1 sdt ketumbar bubuk
  3. 1/2 sdt garam
  4. 1/2 sdt lada bubuk
  5. 4 sdm air
  6. Tahu 5 iris kotak

Langkah-langkah untuk membuat Tahu goreng bumbu rempah

1
Haluskan bawang putih
2
Jika sudah halus, masuk kan garam, lada, dan ketumbar lalu beri sedikit air
3
Rendam tahu dalam bumbu halus kurang lebih 15 menit
4
Goreng sesuai selera dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Goreng

Tahu Goreng

Source : Ekitchen Walaupun terlihat biasa hanya tahu goreng,tapi ini enak daripada tahu yang hanya digoreng dengan garam saja..πŸ˜‹πŸ˜‹

Sop daun katuk tahu goreng

Sop daun katuk tahu goreng

Iseng coba katuk pake tahu putih digoreng 😁. Super simple!!

3-4 porsi
Tahu Goreng Kecap Bawang

Tahu Goreng Kecap Bawang

Ceritanya lagi ngidam tahu kecap bawang. Akhirnya shubuh" sebelum berangkat kerja nguprek dapur supaya bisa bawa bekal maksi ini kekantor. Walaupun banyak bumbu instan untuk tahu/tempe goreng, entah kenapa bumbu bawang putih tetap jadi juara. Makan dengan nasi putih + sayuran tumis dijamin mantul.

15 menit
Bakwan mie telor tanpa MSG

Bakwan mie telor tanpa MSG

Enak dan sehat buat anak2, walau tanpa MSG, sangat cocok buat bekal sekolah maupun cemilan 😊

Tahu Goreng Krispy

Tahu Goreng Krispy

Garing & renyah bisa dinikmati kapan saja selagi cuaca panas atau dingin

3# Sup sederhana mix tahu goreng

3# Sup sederhana mix tahu goreng

Tiba-tiba pengen makan yg berkuah-kuah dan sehat, lihat isi kulkas dan bumbu seadanya saja, dan terciptalah sup sederhana, tp enak dan segar.

2-3 porsi
40. Tahu Goreng πŸŽ©πŸ‘ πŸŽ©πŸ‘ πŸŽ©πŸ‘ πŸŽ©πŸ‘ πŸŽ©πŸ‘ πŸŽ©πŸ‘ 

40. Tahu Goreng πŸŽ©πŸ‘ πŸŽ©πŸ‘ πŸŽ©πŸ‘ πŸŽ©πŸ‘ πŸŽ©πŸ‘ πŸŽ©πŸ‘ 

Lihat resep dari mba @MirnaWidodo87 . Lucu tahunya dibikin mekar... Bumbunya saya kali 2 biar kerendem semua... Sisa bumbu buat goreng tempe..

2 orang
30 menit
Toge Tahu Goreng & Steak Tuna (β‰ˆ350kalori)

Toge Tahu Goreng & Steak Tuna (β‰ˆ350kalori)

Lagi ikutan program hidup sehat *tsaaah* Harus putar otak mikirin menu yang ga susah dibikin tapi enak dan kenyang. Dan tercipta lah menu asal ini wkwkwkwk. Prinsipnya sih kayak bikin nasi goreng, tapi nasi diganti dengan toge & tahu. Asli ini asal doang bikinnya, namanya aja ga tau. Tapi ternyata enak 😭 Tadi pagi udah bikin, tapi pake telor diorak-arik kayak nasgor. Siang ini bikin lagi, telornya diganti ikan tuna biar proteinnya gedean. Ini sepiring dimakan sendiri tanpa nasi buat saya udah kenyang banget. Buat lauk pun juga enak ditemenin sama nasi hangat. Lebih mantap lagi kalo pake irisan cabe, tapi saya sengaja ga pakein soalnya pengen membiasakan diri ga makan pedes *byebye richeese lvl 4* Saya pake saos thailand yang botolan Ps: untuk bumbu sesuai selera aja. Kalo ga ada minyak zaitun, minyak biasa juga ga apa-apa. Tapi ini bakal pengaruh ke total kalori, naiknya ga beda jauh banget kok.

Tahu goreng kriwil

Tahu goreng kriwil

Bismillahirrahmanirrahim... Alhamdulillah...di bawain sama si kakak tahu Singkawang😘... Buat camilan di suasana dingin"begini pas banget...tapi jangan lupa sambal nya y...😁 Dengan bahan yang murah meriah masak nya simple jadilah camilan yang enak dan pastinya semua pada doyanπŸ€—... #tahugorengkriwil #dirumahaja #CookpadCommunity_KalBar #resepmakwin

3 porsi
35 menit
Tahu Goreng Tepung

Tahu Goreng Tepung

Tahu yang saya gunakan tahu putih biasa kemudian saya rebus dg bumbu, jadinya sudah berasa gurih.. Biasa kami sering nyetok tahu yg sudah direbus/ungkep dg bumbu, jd sewaktu-waktu tinggal goreng aja. Ini variasi lainnya selain digoreng langsung..enyaak banget, bisa untuk cemilan atau lauk.

14 potong
Tahu Goreng dan Cumi Asin

Tahu Goreng dan Cumi Asin

Pakailah minyak secukupnya, setelah goreng tahu dan cumi asin bisa goreng Kerupuk

2 porsi
πŸ’ž Sayur sop + tahu goreng πŸ’ž

πŸ’ž Sayur sop + tahu goreng πŸ’ž

Menu hari ini spesial utk my sweety_naura akmal πŸ˜™

Pokcoy Tahu Goreng

Pokcoy Tahu Goreng

Assalamu'alaikum Cooksnap resep mb Di @DianaN_17 , aslinya pake sawi putih, berhubung sawinya kosong jadi diganti pake pokcoy aja. Source : (Pake 1/2 resep Plus modifikasi) #genkpejuangdapur #Genkpeda_Eksis #Cookmembergenkpeda_DianaNurjanah #CookpadCommunity_Yogyakarta #Selaluistimewa #KopiJos

Tahu goreng kriuk

Tahu goreng kriuk

Bosan dgn lauk tahu sambal kucb kreasikan tahu dgn tepung danbtyt enak jg dibuat jd lauk .. dan jd cemilan jg oke

6 org
30 menit
54. Bakwan Sayur dari sayur sisa sop

54. Bakwan Sayur dari sayur sisa sop

Menyiapkan bekal untu anak adalah kegiatan yang memusingkan. Bukan karna repotnya tetapi bingungnya. Harus diapain lagi makanan "sayur" supaya yang tadinya "inedible" menjadi "edible".

15 buah
15 menit
Bakwan Jagung (Dadar Jagung)

Bakwan Jagung (Dadar Jagung)

Memanfaatkan sisa jagung manis kemarin masih ada 2 buah.. lumayan kan jadi temennya si sayur kelor siang ini. Dan ini adalah resep turun temurun dari nenek sampai mama..

15 porsi
Bakso tahu goreng saus pedas

Bakso tahu goreng saus pedas

Kebetulan kemarin buat tahu bulat..masih ada sisa dikit jadi dibuat kreasi dikit dipake in saos mmm maknyusss...