Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Tahu Goreng Tepung yang Bikin Ngiler

Dipos pada August 16, 2020

Tahu Goreng Tepung

Bagaimana membuat Tahu Goreng Tepung yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Tahu Goreng Tepung yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Tahu Goreng Tepung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Tahu Goreng Tepung di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tahu Goreng Tepung yaitu 14 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Goreng Tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Goreng Tepung memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tahu yang saya gunakan tahu putih biasa kemudian saya rebus dg bumbu, jadinya sudah berasa gurih.. Biasa kami sering nyetok tahu yg sudah direbus/ungkep dg bumbu, jd sewaktu-waktu tinggal goreng aja. Ini variasi lainnya selain digoreng langsung..enyaak banget, bisa untuk cemilan atau lauk.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Goreng Tepung:

  1. Tahu yg sudah direbus dengan bawang putih+sedikit kunyit+garam
  2. 5 sdm penuh tepung terigu
  3. 2 siung bawang putih
  4. 1 butir kemiri
  5. 1 batang daun bawang, iris
  6. Garam secukupnya dan sedikit gula
  7. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Goreng Tepung

1
Siapkan bahan
Tahu Goreng Tepung - Step 1
2
Haluskan bawang putih, kemiri, garam dan sedikit gula
Tahu Goreng Tepung - Step 2
3
Campur tepung dengan daun bawang dan bumbu yg dihaluskan. Beri air secukupnya.
Tahu Goreng Tepung - Step 3
4
Aduk rata dengan tingkat kekentalan sedang agak kental.
Tahu Goreng Tepung - Step 4
5
Ambil tahu yang telah diiris tipis, baluri dengan adonan tepung tadi.
Tahu Goreng Tepung - Step 5
6
Panaskan minyak, kemudian goreng sampai kuning kecoklatan/sampai matang.
Tahu Goreng Tepung - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

265.Tahu Goreng Sambel Kecap

265.Tahu Goreng Sambel Kecap

Bismillaah ,,, Cooksnap yang ketinggalan jauh😩maafkan ya mb @alaBunna atas keterlambatan ini🤗🙏terima kasih tak terhingga atas dedikasinya selama setahun ini sebagai Leader kami dikampung CoCoK🥰Pokoknya ma sya Allaah luar biasa banget💜😘 Sc : @alaBunna #CooksnapTimLokalKaltim #BubuhanKaltim_Bunna #KulaEtamCoCok #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo

Bakwan jagung

Bakwan jagung

30 mnt
Tahu goreng isi worsis(wortel sosis)

Tahu goreng isi worsis(wortel sosis)

Hujan2 enaknya makan yang anget2 Yuk mari... Kita buat bun😀

Tahu goreng saos kacang

Tahu goreng saos kacang

2 orang
30 menit
Tahu goreng isi sayur aci

Tahu goreng isi sayur aci

musim hujan enak makan goreng.. cus liat kulksa ada tahu ywdh eksekusi

Tahu goreng kriuk

Tahu goreng kriuk

Bosan dgn lauk tahu sambal kucb kreasikan tahu dgn tepung danbtyt enak jg dibuat jd lauk .. dan jd cemilan jg oke

6 org
30 menit
Tahu Goreng Cabe Garam

Tahu Goreng Cabe Garam

Terniat biar lebih bervariasi bekalnya 😂 #PejuangGoldenApron3

Tahu goreng

Tahu goreng

mudah dibuat

2 porsi
Dadar jagung / bakwan jagung crispy

Dadar jagung / bakwan jagung crispy

Kali ini saya buat bakwan jagung atau disebut juga dadar jagung yang crispy kaya di restoran manado. Bakwan ini dimakannya enak kalo anget2 karena kalo udah ga anget letoy gak crispy.

10 pcs
Tahu Goreng Kremes

Tahu Goreng Kremes

Mamak² pasti yaa senangnya kalo bikin masakan yang simple, cepat dan tentunya enaaakk dong,, Seperti aku nih, bikin temennya lauk pake tepung kentucky super crispy nya kobe nih... Aku intip resep ini di berandanya uni @Ayu_MamaAura kebetulan tepungnya ada, cus bikin juga deh,, yuk cobain juga moms...😘 Source : @Dapurkobe dan @Ayu_MamaAura #GenkPejuangDapur #CookMemberGenkPeda_AyuMamaAura #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanTahuMamiFay

026. Bikandoang (bakwan udang)

026. Bikandoang (bakwan udang)

Bikandoang aka bakwan udang salah satu gorengan yang terkenal dikampungku di makassar (sulawesi selatan) selain jalangkote aka pastel. sesuai tema #Weekendchellange minggu ini belanja ke abang tukang sayur dengan modal Rp.15.000 , diriku memutuskan membuat gorengan aja. Kebetulan kepasar liat udang seger bener pas nanya harga juga lumayan murah, krn tantanganya masak modal 15000. Alhasil ngerayu abangnya buat beli udang 5000 aja dan berhasil dikasi segepok 🤣😅 (makasih banyak loh akang ..) lanjut beli wortel 4biji cuma Rp.2000, daun bawang & seledri seikat Rp.1000 , beli terigu kiloan 1/2 kg Rp.4000, rayco Rp.1000 & kol 1/2 uk.kecil Rp 2000. Pas dong 15.000 hehe...itupun semua bahan masi bisa dipake buat masak yg laen kan sisanya lumayan banyak..dan Bawang putih & merah gak usah adiitung kali yah make nya juga cm 2 sium hehe.. cobaain yuk buat bikandoang nya dimakan bareng teh hangat ditemani hujan yg turun makin nikmat.. hehe #Weekendchallenge #cookpadcommuniy_sumbar #cookpadindonesia #makasaar #bikandoang

15 biju
Tahu goreng krispi

Tahu goreng krispi

Cocok nih buat cemilan sore ,aku nyediain ini buat suami pulang kerja..

Tahu goreng bungkus nori dgn saus pedas manis

Tahu goreng bungkus nori dgn saus pedas manis

Ceritanya belum belanja mingguan lg, di kulkas cuma ada sayuran, tahu dan telur. Krn suami gk makan daging-dagingan, jd mmg gk stok frozen food apapun nih bun.. putar otak bikin menu dinner yg gampang dgn bahan-bahan seadanya. Masih punya lembaran nori sisa bikin sushi bbrp wkt lalu. Yawda akhirnya saya sulap aja jd menu praktis ini.

2 org
1 jam 30 menit