Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sate Sapi Bumbu Pecel yang Menggugah Selera

Dipos pada June 17, 2019

Sate Sapi Bumbu Pecel

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sate Sapi Bumbu Pecel yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Sate Sapi Bumbu Pecel yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sate Sapi Bumbu Pecel, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sate Sapi Bumbu Pecel bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Sapi Bumbu Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Sapi Bumbu Pecel memakai 4 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Sapi Bumbu Pecel:

  1. 1 kg Daging sapi
  2. secukupnya Bumbu Pecel
  3. secukupnya Tusukan sate
  4. Sedikit kecap Manis

Langkah-langkah untuk membuat Sate Sapi Bumbu Pecel

1
Daging sapi dibersihkan Dari urat2nya, supaya Daging ya tidak keras
2
Setelah itu, Daging di potong2 sesuai selera
3
Potongan Daging tsb ditusuk dgn menggunakan tusukan sate
4
Setelah semua Daging selesai ditusuk, Baru diberikan bumbu Pecel Dan kecap manis aduk rata
5
Diamkan Satu jam di dlm kulkas, supaya bumbu meresap.
6
Setelah meresap, Baru di Bakar..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi Pecel ala Madiun

Nasi Pecel ala Madiun

Pgen yg sger buat weekend,kbtulan ada bumbu pcel madiun oleh2 dr tmen.. Jadilah nasi pecel ala madiun,tp mnus kembang turi ma daun kenikir..pelengkapnya tempe mendoan favorit suami plus krupuk

5 porsi
45 menit
Sambal kacang untuk pecel

Sambal kacang untuk pecel

Sambal kacang ini bisa disimpan dlm toples dan tahan lama, buat stok jika lagi pengen makan pecel...

Pecel mentahan

Pecel mentahan

Pecel biasanya identik dengan sayur yang direbus atau dikukus,dan dimakan dengan nasi, tapi ini beda pecel mentahan ini dimakan seperti salad, sangat cocok untuk program diet.

4 porsi
25 menit
Bakso Tempe Bumbu Pecel

Bakso Tempe Bumbu Pecel

Makanan yang simple, cepat dan bergizi

4 porsi
30 menit
Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5

Pecel Daun Kenikir #menusarapan #day3/5

Dulu waktu masih tinggal di Solo sarapan yg paling sering dijumpain tuh pecel ma gudangan/urap. Di daerah saya banyak sekali yg jual sarapan pagi2. Dan di setiap penjual pasti ada menu pecel nya. Di rumah saya pecel jg sering buat menu sarapan karena bikin nya cepet. Tinggal rebus2 sayuran jd deh. Sarapan sehat jg karena banyak sayurnya. Semenjak tinggal di Bali jd susah makan pecel karena yg jual g ada. Untungnya masih ada yg jual bumbu pecel nya. Jadi masih bisa bikin pecel buat ngobatin rasa kangen makan pecel seperti di Solo..

2 porsi
10 menit
Bumbu Pecel dan Pelengkapnya

Bumbu Pecel dan Pelengkapnya

Takaran untuk porsi mini. cabe , garam dan gula sesuai selera aja . Sy ga suka pedes dan ga suka terlalu manis, dan sy bikin sesuai selera lidah sy.kalo yg di jual dipasar itu biasanya terasa banget gulanya / manis bgt dan cabe rawit nya banyak jdi pedes bgt , tambah lagi ada pengawetnya ✌✌✌. Jadi sy lebih suka bikin sendiri ☺ Hasilnya rasa pedes nya samar2 dan ga terlalu berasa gula .

2 porsi
Pecel Lele

Pecel Lele

Selamat hari minggu pecel lele ku 😍

1 porsi
30 menit
Pecel ala ala πŸ˜†

Pecel ala ala πŸ˜†

Niatnya belanja sayur buat bikin urap, eh tetiba kepengen pecel / gado gado πŸ˜‚

1
15 menit
Bumbu pecel ala debm

Bumbu pecel ala debm

Dl waktu kecil srg bli pecel d pasar mingguan Deket rumah alm simbah.murah meriah.1 bungkus cuma 100rupiah jaman dulu.tapi bumbunya bkn smua nya de kacang.tp d campur sama ubi rebus.kata alm simbah kl pke kacang smua ga mungkin harganya cm 100 rupiah.waktu itu pecel d pasarannya 150 sampe 200 rupiah lah.(haha ketahuan deh aku hidup d jaman old) Dan ini menginspirasiku.tapi ubi pun ga d bolehin d debm.karna karbonya masih tinggi. Kata teman d ig yg sama2 pejuang debm,ci wibisono sylvi, labu kuning kl d rebus rasanya mirip ubi.nah skrg ketemu deh buat bkn bumbu pecel kw ala debm.mirip bgt rasanya.cuma tekstur nya aja yg terlalu lembut d bandingkan pakai kacang.tapi cukup mengobatilah.tanpa rasa "dosa" tentunya

Indomie - Bumbu Pecel

Indomie - Bumbu Pecel

Ini memang bukan resep, cuma mau share aja ke sobat2 yang masih single dan nge kostπŸ˜€ Tapi pesan ku jangan terlalu banyak konsumsi Indomie ya karena bahan pengawet nya toxic untuk kesehatan. Tiba-tiba aja pingin masak Indomie jaman aku masih single dan nge kost dulu kala... suatu hari di bawa in Bundaku Bumbu Pecel dari Madiun, bunda ku bilang β€œ mbak, coba deh masukkan bumbu Pecel nya ke Indomie, pasti jauh lebih enakβ€œ. Aku masukin 1 sendok makan, Bunda ku bener banget!! Sejak itu, indomie rebus tanpa Bumbu Pecel seperti masak tanpa garam alias plain, super membosankan! :( Sejak nikah, makan Indomie paling sebulan sekali atau kalau lagi Camping/Ekspedisi. Tambahin irisan cabe merah atau ijo yang hobby makan pedassss :) manteeep!!!

Menu Diet: Pecel Spageti

Menu Diet: Pecel Spageti

Lebih enak ditambah sayur, tp stok sayur lg abis dan males ke warung

Sambal Pecel Lele Lamongan

Sambal Pecel Lele Lamongan

5 orang
20 menit
Pecel suuugeeer

Pecel suuugeeer

Pngn mkn tapi gak pakai sendok, pngnnya pakai tngan mantap hhh, buat sambal aj, tpi sambal apa ya,, pas sekali ibu beli kacang tanah, ok deh buat sambal kacang aj mantulll..#MurahMeriah

Pecel sayuran sambel kacang

Pecel sayuran sambel kacang

Hari ini masak yg simpel berhubung si bayek lg rewel karena demam, masaknya gampang aja tinggal rebus2 beress.. pecel sayur ini cocok dimakan pake nasi gorengan bakwan plus empal daging (maruukkk hahaaha) sambel kacangnya liat diresep saya sebelumnya yaa 😁

Sambal Terasi Ala Pecel Lamongan

Sambal Terasi Ala Pecel Lamongan

Inget jaman kuliah sering makan ayam pake sambel ini. Ngangenin + ga bikin sakit perut lagi. Soal e cabe nya dikit aja. Terasi nya yg banyakin biar endesss.

1 porsi
10 menit
Nasi pecel

Nasi pecel

Sarapan nasi pecel enaknya kalo pagi pingin masak super cepat 😁

Pecel terong ala nasfiyah

Pecel terong ala nasfiyah

daaaan... karna dikulkas ada bahan seadanya... xixiixixixi kita buat aja deh PECEL TERONG

4 porsi