Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Puding roti tawar yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada February 20, 2021

Puding roti tawar

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Puding roti tawar yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Puding roti tawar yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Puding roti tawar, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Puding roti tawar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Puding roti tawar kira-kira 16 Potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Puding roti tawar diperkirakan sekitar 30 mnit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Puding roti tawar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding roti tawar memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pernah makan puding roti d rumah kk.mulai dech Googling..Nemu resep ini.lembuuut.... Source: @ bundaMila

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Puding roti tawar:

  1. Bahan A,
  2. 500 ml susu cair
  3. 3 sdm margarin
  4. 4 sdm gula pasir
  5. 10 lmbr roti tawar
  6. Bahan B,
  7. 3 btr telur
  8. 2 sdt vanili
  9. Sedikit garam
  10. 10 bh kurma potong2

Langkah-langkah untuk membuat Puding roti tawar

1
Panaskan bahan A kecuali roti tawar.g usah smpe mndidih,cuma sampe margarin leleh aja. angkat, biarkan hangat kuku.masukan roti tawar yg udh d sobek 2.aduk smpe roti hancur.
2
Kocok bahan B smpe berbusa.tuangkan kedalam adonan roti.aduk rata.tambahkan separuh potongan buah kurma.aduk lgi.
3
Tuangkan kedalam loyang yg sudah d oles margarin.taburkan sisa potongan kurma d atasnya.
4
Panaskan kukusan hingga airnya mendidih dan tutup nya bungkus dgn kain bersih.kukus 20_30 mnt. Angkat.
5
Sajikan hangat atau dingin sama enaknya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ginger Smoothie

Ginger Smoothie

Smoothie dulu di pagi hari #pilkadacookpad_Tangerang

1 porsi
Prol tape kukus toping kurma

Prol tape kukus toping kurma

#resepramadhan #cemilantape

30 menit
Cake Pisang

Cake Pisang

Sepertinya klasik ya jika membuat cake pisang berlatar belakang adanya sejumlah pisang matang yang hampir bonyok tp sayang kalau harus membuangnya..... kali ini saya mengalaminya.. mengalahkan rasa malas akhirnya 'kepaksa' mengubah si pisang ambon yang SUPER matang menjadi cake dg rasa SUPER lezat dan proses yg SUPER simple... tdk perlu keluarin mixer kok....

Kentang+Jus Wortel

Kentang+Jus Wortel

Berawal malas makan kentang sscara langsung, jd dikreasikan☺️

1 porsi
Jus Hijau Sayur Buah mpasi asi booster

Jus Hijau Sayur Buah mpasi asi booster

Anak susah makan sayur yang di masak? Ibu harus cari cara lain nih gimana supaya tubuh si anak tetap kemasukan sayur sehingga nutrisinya tetap terpenuhi. Bismillah ya bu, semoga keluarga kita sehat selalu.

3 - 4 gelas
Sticky Date Pudding with Caramel Sauce

Sticky Date Pudding with Caramel Sauce

Saya pertama kali tau ada kue dengan nama Sticky Date Pudding ketika saya tinggal di Perth, Australia. Saya pikir awalnya berbentuk pudding (agar2) tp ternyata ini adalah sajian berbentuk bolu/ kue dengan bahan dasar kurma.. Semoga kalian suka!

16 porsi
90 menit
Sup ayam obat sederhana dan mudah

Sup ayam obat sederhana dan mudah

Resep ini terinspirasi dari postingan teman di FB dan karena akhir akhir ini saya sering belanja di Segari, padahal tidak suka memasak. Resep ini mudah dan semua orang pasti bisa.

2-4 orang
30 menit
Raw Cashew Milk

Raw Cashew Milk

Ceritanya diajak barteran dagangan sama temen, saya kirim barang, dia kirim 1 kilo.kacang mete mentah... Sebagian di goreng, dan sebagian lagi dibuat susu mete ini... Pertama saya rebus, tapi hasilnya ( bagi lidah saya) too creamy, dan lengket dilidah... Ketika dibuat raw cashew, masuk kulkas....haduhh enaknya... bisa untuk campuran.smoothies atau overnight oats..

Bandrago Smoothie

Bandrago Smoothie

Banana-Dates-Dragon fruits. Selalu jadi morning booster fav! Enak en sehat, tahan kenyang sampe jam makan siang.

Cake Karamel Kurma

Cake Karamel Kurma

Nice cake and tasty flavour

1 loyang
1 jam
No Bake Avocado Cheesecake Vegan

No Bake Avocado Cheesecake Vegan

Punya kurma yg belum habis" dari puasa kemarin,bingung mau diolah apa biar enggak bosen..plus ada stok buah alpukat yang udah matang lumayan banyak.bikin olahan dessert cake yang enggak perlu dioven atau dikukus cuma dimasukin dalam kulkas aja.praktis banget dan mudah

Date Cheese Roll Cake

Date Cheese Roll Cake

Bolu gulung kurma keju (bahasa kerennya date cheese roll cake) :D Ini adalah salah 1 upaya menghabiskan kurma di rumah, masih banyak dan bingung mau diapain. Iseng2 coba dibikin roll cake eh ternyata jadi juga. Lumayan lah buat cemil2 di rumah. Eh sebenernya.........kalo kita mau nguprek dapur itu banyak bgt jenis makanan berat maupun ringan yg bisa dihasilkan dari tangan kita ini. Cuma kadang males maunya beli jadi aja. Padahal kita bisa lho bikin sendiri. Dalam mencoba hal baru termasuk memasak, gagal itu biasa. Dari gagal itu kita bisa dapat pengetahuan baru. Dari blas ga bisa masak kalo mau eksperimen lengkap dg trial & error-nya lama2 jadi bisa masak juga kok

Oatmeal milk / oat milk (susu oatmeal)

Oatmeal milk / oat milk (susu oatmeal)

untuk sweetener bisa menggunakan stevia/tropicana slim/buah/gula merah cair.

Cheese Cupcake Topping Kurma

Cheese Cupcake Topping Kurma

Daily snacks yg enak banget buat bekal sekolah atau temen ngeteh..

37 pcs mini cup
45 menit