Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Es / Sop Buah dijamin enak!! yang Lezat Sekali

Dipos pada December 13, 2020

Es / Sop Buah dijamin enak!!

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Es / Sop Buah dijamin enak!! yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Es / Sop Buah dijamin enak!! yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Es / Sop Buah dijamin enak!!, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Es / Sop Buah dijamin enak!! ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es / Sop Buah dijamin enak!! sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es / Sop Buah dijamin enak!! memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin es buah itu super simple.. tapi kmrn saya nemu rahasia bikin lebih enak.. yaitu.. ga pake air tapi pake susu cair plain... cobain deh, pasti beda rasanya πŸ˜„

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es / Sop Buah dijamin enak!!:

  1. 1 liter susu cair full cream
  2. 200 ml sirup rasa coco pandan
  3. Secukupnya larutan air gula (optional) β€” saya ga pakai
  4. Secukupnya susu kental manis (optional) β€” saya ga pakai
  5. Isi:
  6. Buah-buahan (pepaya, melon, alpukat, dll)
  7. Agar-agar (optional)
  8. Biji selasih (optional) β€” saya lagi ga pakai

Langkah-langkah untuk membuat Es / Sop Buah dijamin enak!!

1
Siapkan isi: potong agar-agar, potong buah-buahan. Rendam biji selasih dengan air panas. Sisihkan.
2
Masukkan susu dan sirup ke dalam wadah besar, aduk rata. Cicipi. Jika kurang manis bisa ditambahkan sirup atau susu kental manis atau boleh juga larutan air gula secukupnya sampai rasanya pas.
3
Masukkan isi. Tambahkan es batu, atau cukup dimasukkan ke dalam kulkas.
4
Es buah siap dinikmati. Ingat kuncinya, kuahnya pakai susu cair, bukan air matang biasa.. lebih mantep rasanya.
Es / Sop Buah dijamin enak!! - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es Sop Buah Seger

Es Sop Buah Seger

Panas-panas enaknya minum yang seger-segerrr.. Nah, ini dia es sop buah. Mantaaaappp 😘 #5resepterbaruku

Sop Buah yg Nyusu Banget

Sop Buah yg Nyusu Banget

Cocok untuk penutup sahur...selain segarnya buah.. sereal dan susunya tentu jadi tambahan energi 😊

Sop buah

Sop buah

#bikinramadhanberkesan

Sop Buah (#PR_Esbuah)

Sop Buah (#PR_Esbuah)

Memanfaatkan stok buah yang ada, biar kemakan. Sekalian ikutan upload #PR_Esbuah bareng paders lainnya. Sop buah sih emang paling gampil bikinnya. Tinggal potong trus cemplung. Buah yang dipake selera yaa. Menyesuaikan aja. Banyaknya juga sesuai selera masing-masing yaa.

5 porsi
22β€’ Soup Buah Segar

22β€’ Soup Buah Segar

puasa tuh enaknya berbuka dengan yang manis dan sehat. kita bikin sendiri aja yuk.

Sop Buah

Sop Buah

menikmati segarnya buah campur pake kuah..

Sop buah segar

Sop buah segar

Saat udara panas, jadi pengen nih sop buah yang dinginn dan segarr.πŸ˜‹πŸ˜‹

Soup buah ekonomis

Soup buah ekonomis

Bismillahirrahmanirrahim #beraniberkreasibuah Punya roti tawar, susu dan buah kepikiran buat soup buah apa lgi saat pandami seperti sekarang jadi khawatir untuk beli jajan diluar, mending bikin sendiri dirumah .

5 orang
20 menit
Sop buah

Sop buah

Buka puasa selain kolak dan gorengan, si sop buah ini juga jadi yang di tunggu2 lhoo.. segerrr manis dingin dingin nyess

Latvian Cold Beet Soup/ Chlodnik (Sup Buah Bit Dingin Latvia)

Latvian Cold Beet Soup/ Chlodnik (Sup Buah Bit Dingin Latvia)

Hah? Es Campur?? Bukan.. hihi.. ini bukan es campur atau sup buah.. Ini SUP lho.. sup unyu warna pink yang menggoda banget. Di tantangan #HariGiziNasional2019, diminta satu resep yang pakai susu, tapi no kue no minuman. Nah, saya langsung inget sama si cantik ini. Namanya Latvian Cold Beet Soup atau bahasa aslinya Chlodnik (Rusia), artinya Sup Dingin Buah Bit. Sup kok dingin? Hehe.. singkat cerita saya pertama kenalan sm sup ini wkt seminggu pertama saya tinggal di Latvia, negara kecil di Eropa Timur, dekat Rusia. Masakan ini tipikal masakan Eropa Timur yg doyan pakai Buah Bit. Bahan utama lainnya sebetulnya adalah Kefir atau Susu Kambing. Tetapi, tdk seperti sup di Indonesia, sup ini disajikan dingin. Serius lho ini.. karena biasanya Sup ini dimakan pada Musim Panas, jadinya rasanya menyegarkan. Jujur pertama kali juga saya bingung mau makan, sup dingin, warna pink? Gmn rasanyaa? Eh trnyata wkt saya coba, langsung ga lama semangkuk tandas tak bersisa.. πŸ˜‚πŸ˜‚ jadi rasanya bener2 gurih segar gitu.. Gizi dalam sup ini nggak tanggung2. Ada Buah Bit yang terkenal ber zat besi tinggi, ada sayuran, telur dan susu. Penasaran? Yuk dicoba.. Note: resep yg saya tulis adalah resep modifikasi yg sudah saya sesuaikan dg bahan yg mudah dan Murah dicari di sini. Keterangan lbh lanjut ada di cara pembuatan. #latviancoldbeetsoup #olahanbuahbit #sup #latvianfood #russianfood #europeancuisine #coldsoup #healthyfood #cookpadcommunity_surabaya #BerburuCelemekEmas #resolusi2019

2-3 porsi
Sop Buah Rumahan

Sop Buah Rumahan

Ada stok buah drmah. Pas banget cuaca panas gni diolah jd menu berbuka aj. Selain enak buah jg kaya akan manfaat #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #SiapRamadan #SayangAnak

Sop buah pelangi

Sop buah pelangi

2 porsi
10 menit
Sop buah apel

Sop buah apel

Nyoba-nyoba buat minuman buka puasa. Pasti segar! karna apelnya langsung dari malang. :-D

3 porsi
Sup Buah

Sup Buah

Ada nggak sahabat Cooking with Sheila yang suka sedih karena anak nya nggak suka makan buah? Boleh deh coba bikin minuman satu ini. Buahnya dibentuk bola-bola dan disajikan bersama susu bersoda mirip β€œSoda Gembira”. Saya menggunakan susu stroberi dan soda kemudian saya tambahkan susu kental manis atau sirup bila kurang manis. Kita bisa membuat variasi rasa lain dengan menggunakan susu UHT putih dan mengganti susu kental manis dengan sirup kesukaan buah hati anda seperti melon, jeruk, anggur.

Sop Buah Sederhana

Sop Buah Sederhana

Punya stock buah di kulkas, kalo dibiarin gitu aja pasti jarang terjamah. Hmm yaudah di eksekusi aja moms.

2 porsi
30 menit
Sop buah chymory

Sop buah chymory

Suami tuh sukanya yang seger2 sama yg asin2...udah deh dibikinin deh sop buah tapi pake chimory biar ada asem2nya gmna gtu,biar g nundutan pas lagi taraweh hehe... #SiapRamadan

Sup buah segar

Sup buah segar

Hujan tak kunjung datang suasana gerah pun melanda,... Sesuatu yg segar dari aneka buah.. 🍦#EsZamanNow #Cookpadcommunity_(semarang)

4porsi