Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Acar kuning bumbu kacang yang Menggugah Selera

Dipos pada September 6, 2019

Acar kuning bumbu kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep Acar kuning bumbu kacang yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Acar kuning bumbu kacang yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Acar kuning bumbu kacang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Acar kuning bumbu kacang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Acar kuning bumbu kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Acar kuning bumbu kacang memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

ini resep acar org indonesia timur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Acar kuning bumbu kacang:

  1. Bumbu halus (goreng dulu)
  2. 5 sdm kacang tanah
  3. 2 bh bawang merah
  4. 2 bh bawang putih
  5. 1 bh kunyit
  6. 1 bh cabe merah besar
  7. Daun sere
  8. Lengkuas
  9. Dau jeruk
  10. Wortel
  11. Timun
  12. Kacang panjang
  13. Buncis
  14. Rebung
  15. 1 sdm cuka
  16. Gula garam

Langkah-langkah untuk membuat Acar kuning bumbu kacang

1
Tumis bumbu halus sampai harum
2
Kasih 1 gelas air + garam gula + cuka masak sampai mendidih
3
Masukan sayuran, masak sampai air habis
4
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Alohaaa! Ini resep keduaa ala denna๐Ÿ˜† super simple buatnyaaaa

Kering tetericang awet ala anak kos

Kering tetericang awet ala anak kos

kering tempe teri kacang lauk hemat anak kos

Kering Kentang Kacang

Kering Kentang Kacang

Kebetulan masih banyak kacang goreng sisa imlek baru lalu, jadi sekalian dicemplungin saja ke #KeringKentangKacang sekalian ikutan #RamadanCamp #PejuangGoldenBatikApron

4 -6 porsi
1 jam
Cilok bumbu kacang tanpa isi ๐Ÿก

Cilok bumbu kacang tanpa isi ๐Ÿก

Cilok ini jadi saat beli cilok enak yang bersih itu mahal. Biasa.. Ibu hamil mau makan terus dan sehat.. ๐Ÿ˜Š. Semua bahan ini saya takar2 saja. Jadi seadanya dan untuk 1-2 kali makan. Hihi..

Cilok Keju bumbu kacang

Cilok Keju bumbu kacang

Cemilan yang cocok saat musim hujan nih bunda..

Cilok Bumbu Kacang (Rice Cooker) Ala Anak Kos

Cilok Bumbu Kacang (Rice Cooker) Ala Anak Kos

Bogor hujan terus dari pagi. Sore gini enaknya ngemil yang hangat. Buat cilok aja deh. Ini ala anak kos ya krn buatnya pake rice cooker dan bumbu kacang pake bumbu pecel.

2 porsi
20 menit
Siomay homemade

Siomay homemade

#PejuangGoldenBatikApron #cookpadcommunity_solo

Sayur Bobor Pakcoy, Kacang Panjang dan Labu

Sayur Bobor Pakcoy, Kacang Panjang dan Labu

Cooksnap resep bunda @Lenny_141705, resep aslinya pake labu air karena di tukang sayur ga ada labu air, akhirnya diganti pake labu kecil / lalap #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Cilok ayam bumbu kacang

Cilok ayam bumbu kacang

Biar ga jajan cilok diluaran, mending kita buatin cilok untuk anak-anak dirumah mam. Jadi kita tau bahan-bahan yg terdapat dalam makanan yang anak-anak kita konsumsi,karena sudah pasti para mama akan menggunakan bahan terbaik buat anaknya,setuju mam?

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

seadanya bahan di dapur, mayan jadi 1 piring ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

Ayam Kecap Khas Palembang

Ayam Kecap Khas Palembang

#PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #cloverdandelion17 #RamadanCamp_Misi2 #CeritaDapurHariIni Hai, moms. Hari ini aku bikin masakan dari Palembang yaitu Ayam Kecap. Menu ini biasanya selalu ada di hidangan pesta. Insha Allah rasanyaa enak. Kecap, saus hasil olahan dari kacang kedelai. Menurut buku History of Soy Sauce yang ditulis oleh William Shurtleff dan Akiko Aoyagi, sejarah kecap bisa ditarik sejak abad ke 3 di jazirah Tiongkok. Kemudian kecap tersebar ke seluruh dataran Asia, termasuk Nusantara. Menurut Shurtleff dan Aoyagi, Kecap mulai masuk Nusantara pada 1737. Saat itu serikat dagang Hindia Belanda membawa kecap ke Batavia (sekarang Jakarta), untuk kemudian dikemas dan dikirim ke Amsterdam. Namun, diperkirakan kecap sudah masuk Nusantara jauh sebelum itu, dibawa oleh imigran dari Tiongkok. Disebutkan pula, kecap yang populer di Indonesia sekarang adalah hasil modifikasi sesuai selera lidah orang Indonesia. Awalnya memang pedagang dari Tiongkok menjual kecap asin. Namun ternyata tidak laku karena orang Indonesia (terutama di wilayah Jawa) lebih suka rasa manis, maka ditambahkan gula merah. Lahirlah apa yang disebut sebagai kecap manis. Di banyak definisi, kecap manis yang di dunia internasional dikenal dengan sebutan sweet soy sauce, diartikan sebagai โ€œIndonesian sweetened aromatic soy sauceโ€.

5 orang
30 menit
Urap ala2 dan seadanya

Urap ala2 dan seadanya

Gini nih kalau udah mulai binun masak sayur apa n diapain kekeeeโ€ฆ Berhubung masih punya stok kelapa kering instan jadi diolah saja ๐Ÿ˜ฌ. Tapi ya gitu ttp maksa n gaspol wlpn stok sayur yang digunakan ga lengkap ๐Ÿ™ˆ maklum baru last minute mikir hehe. Apalagi uda buat nasi kuning ๐Ÿ‘ ditemani sama tempe mendoan. Yummy Terinspirasi dr youtubenya Rudy dan Sahabat TV tp spt biasa dengan penyesuaian sesuai stok yg ada di rumah dan ala2 saya ๐Ÿคญ๐Ÿ™ˆ.

Keluarga
Terong bumbu kacang

Terong bumbu kacang

hujan2 trus bikin sambel terong gini.. beeeeeehhh mantap surantap! ini porsi sekali makan ya bund ๐Ÿ˜‚ dan utk diriku seorang

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

hujan2 begini mulut rasanya pengen nyamil terus. padahal kantong udah jerit2 minta tolong. hehhe jadilah cilok ini saya bikin buat mengatasi keinginan ngemil saya yg ruaarr biasah. hehehe. untung di dapur selalu stok tepung2, jadi cuss bikin cilok yg super duper gampang dan irit ini.

Tahu telor bumbu kacang

Tahu telor bumbu kacang

Setiap masak ini pasti teringat mama (Allahuyarham)...beliau ga begitu jago masak...tp kl bikin ini enaaak bgt...๐Ÿ˜ญ 1 porsi ini bsa bwt sarapan ber4 krna telornya tebel diganjeli tahu...bumbunya jg ngelawuhi klo orang jawa bilang๐Ÿ˜Š

Pecel Sayur Bumbu Homemade

Pecel Sayur Bumbu Homemade

Bikin yang simpel dan enak. Masih cooksnap dari Mba @ainigitara, efek keterusan sesudah bikin bumbu pecel sendiri dan stok sayurannya ada, bikin pecel Sayur sekalian deh. #PejuangGoldenBatikApron #CodeCooksnap_Aini #CookpadCommunity_Depok

Sayur Lodeh Terong, Kacang Panjang

Sayur Lodeh Terong, Kacang Panjang

Belajar masak lodeh dengan dibantu arahan dari istri ๐Ÿ’ช #PejuangGoldenBatikApron