Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak pisang yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 21, 2021

Kolak pisang

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak pisang yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Kolak pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kolak pisang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak pisang ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#masih edisi liburan yaah... pas banged dengan cuaca di purwokerto yang mendung dan hujan melulu(alhamdulillaah)... bikin yang anget2 yuuk???

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang:

  1. 7 buah pisang kepok(potong2)
  2. 1/2 butir kelapa(parut)
  3. secukupnya gula merah
  4. secukupnya garam
  5. 2 lembar daun pandan
  6. 1 sdm gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang

1
Rebus air secukupnya setelah mendidih matikan apiny dan masukan parutan kelapa lalu saring ambil santannya
2
Rebus air kurang lebih 300ml tunggu hingga mendidih,masukan gula merah daun pandan gula pasir garam dan santan aduk2 supaya santan tidak pecah, lalu masukan potongan pisang
3
Koreksi rasa dan siap dihidangkan selagi hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang Ubi Merah

Kolak pisang Ubi Merah

Dikasih pisang sama tetangga langsung di eksekusi.😁

Kolak pisang

Kolak pisang

Kolak adalah salah satu menu untuk buka puasa yang rasanya manis.Dan manisnya umumnya menggunakan gula merah dan santan kolak banyak variasinya kebetulan dikasih pisang dari adik jadi ditambah saja buah kolang kaling yang kalau bulan puasa banyak sekali dijual di pasar pasar #bikinramadanberkesan Ini Resep ke 7 #berburucelemekspesial πŸ˜€

6 porsi
60 menit
Kolek pisang & ubi homemade

Kolek pisang & ubi homemade

Ada sisa pisang 🍌🍌🍌bikin molen kemaren,dan ada juga ubi jalar🍠🍠🍠 sisa buat Roti 🍞🍞🍞kemaren hehe πŸ˜ƒπŸ˜ƒ Berhubung pisang🍌🍌🍌udah mateng cuus lah kepikiran bikin kolek pisang dan ubi mumpung bahan ada semua heehee.

4 porsi
20 mnt
Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Semoga ga salah hitung... ini adalah hari ke 30 setelah 30 hari berturut-turut setor resep untuk berburu celemek sakti. Semoga yang di share bisa bermanfaat dan buat akunya sendiri berbagi resep rutin ini adl pembelajaran yg ruarrr biasaaa... ❀ (maapkeun bukannya cerita resep malah sambutan. Efek udh 1 tahun ga ngasi briefing nihh πŸ˜‚) Intinya untuk melengkapi menu ramadhan kali ini aku pengen share resep kolak yang gampang banget dan masaknya juga ga lama. Semoga bisa jadi referensi buat bukaan puasa beberapa hari kedepan yahhh...πŸ™ yg puasa tetap semangat, sebentar lagi lebaran 😘 #day30 #bikinramadhanberkesan #dapurbuindri #bikinramadanberkesan

3 porsi
15 menit
Kolak Klepon Kacang Ijo

Kolak Klepon Kacang Ijo

Kemaren pengen bikin kolak, kepikirannya yang isinya ketan di isi kacang ijo, akhirnya bikin klepon isi kacang ijo trus dikasih kuah, jadi kolak klepon kacang ijo deh hehe. Jarang update Cookpad yaa saya hehe, yang mau kepo-kepo resep lain silahkan cek Instagram saya di @dapurnyadeasy yaa, difollow juga boleh ;) Untuk takaran gula bisa disesuaikan dengan selera manis masing-masing ya, dan air untuk isian dan kulit bisa diganti santan. Kuah bisa pakai santan atau pun full susu.

2 porsi
Kolak ubi dan labu kuning (fibercreme)

Kolak ubi dan labu kuning (fibercreme)

Kolak kalau gak pakai santan rasanya kaya ada yang kurang. Iya gak sih??! Hehe Tapi karena sedang mencoba hidup sehat (semoga langgeng... :D) jadi coba2 pake fibercreme dan....... Semua orang dirumah gak ada yang tau kalo santannya saya ganti hihi.. ludessss dan dapet acungan jempol.. Yuk di coba.. sehat ternyata bisa makan enak juga kok hihi

Β±6 mangkuk
Β±45 menit
Kolak pisang kepok

Kolak pisang kepok

Manisnya pas πŸ‘ŒπŸ‘Œ 28.11.2017

40 menit
Kolak Labu Parang

Kolak Labu Parang

https://manfaat.co.id/manfaat-labu-parang/amp

Kolak kolang kaling

Kolak kolang kaling

Minuman buat buka puasa, rendah lemak Krn ga pakai santan.. happy cooking πŸ˜‰

2-3 porsi
15 menit
Kolak pisang raja gula kawung

Kolak pisang raja gula kawung

Pure pake gula kawung semua, gapake gula putih

Kolak Pisang Labu Kuning

Kolak Pisang Labu Kuning

#BikinRamadanBerkesan #4 Hari ini bikin yang manis legit buat berbuka, yang seger2an jadwal berikutnya deh..ngantrii 😁

Kolak pisang dadakan

Kolak pisang dadakan

Si suami mau ditinggal pulang kerumah ortu,minta dibikinin kolak buat buka nanti

Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Dapat labu kuning dari tetangga.. kebetulan udh lama gak makan kolak labu kuning.. cus di coba 😎😊