Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak pisang kepok yang Anti Gagal

Dipos pada April 25, 2021

Kolak pisang kepok

Bagaimana membuat Kolak pisang kepok yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Kolak pisang kepok yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak pisang kepok, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak pisang kepok bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Kolak pisang kepok diperkirakan sekitar 40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang kepok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang kepok memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Manisnya pas πŸ‘ŒπŸ‘Œ 28.11.2017

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang kepok:

  1. 10 buah pisang kepok
  2. 5 bulatan kecil gula merah
  3. 4 gelas santan
  4. 3 sdm gula pasir
  5. 1 sdt garam
  6. 1/2 sdt fanile
  7. 3 lembar daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang kepok

1
Siapkan semua bahan,potong pisang sesuai selera.
2
Masak pisang dengan gula merah dan tambahkan sedikit air sampai mendidih,dan gula udah menyerap ke pisang.
3
Tuangi santan ke rebusan pisang tadi tambahkan garam, vanile dan daun pandan masak sampai mendidih dan pisang empuk.
4
Tes rasa kalau udah siap di sajikan selagi hangat apalagi sekarang musim hujan cocok nyemil kolak pisang inihπŸ˜πŸ˜β˜”β˜”
Kolak pisang kepok - Step 4
5
Selamat mencoba yahh😘
Kolak pisang kepok - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang dadakan

Kolak pisang dadakan

Si suami mau ditinggal pulang kerumah ortu,minta dibikinin kolak buat buka nanti

MPASI Kolak Pisang Kabocha #9bulan

MPASI Kolak Pisang Kabocha #9bulan

Si baby bala2 tiba2 gak doyan makan pisang, akhirnya bunda putar otak biar pisangnya gak kebuang percuma. Setelah dibikin kolak ini, anaknya lahap lagi makan pisangnya. Alhamdulillah 😘 kolaknya no gula no garam ya karena under 1 yo.

Kolak pisang ala yuliana

Kolak pisang ala yuliana

Musim hujan enak bgt ni..terus cepat bgt olah nya..gak pake lama..hehehe

#8- kolak labu kuning #pekaninspirasi

#8- kolak labu kuning #pekaninspirasi

kalo di solo nyebut labu kuning itu waloh 🀣 jadi nyebut nya kolak waloh 😍 dr awal puasa aku pgen buat tp baru sempet buat hr ini πŸ˜ƒ mumpung pas juga ma tema ne, olahan pisang/gula merah 😏 aku ambil yg tema gula merah 😏 lucu nya lagi, aku kan gak blg mama mau bikin kolak waloh, aku beli pas istirahat kerja, pas pulang kerja mama ku kaget koq waloh nya gedee banget to han han 🀣🀣 bisa buat berkaliΒ² ngolak jare 🀣🀣 wkwkw lha aku ndag tau, lha wong sak gede alaihum gambreng murah mung 7 ewu yo wes tak tuku 🀣🀣 gpp wes masuken kulkas, besokΒ² mbikin maning 🀣🀣 sama 1 lagi, tiap belajar masak dr mama itu slalu ada wae hal gayeng skaligus bikin emosi πŸ˜‚πŸ˜‚ tiap mau masak mesti mama make e ukuran se baskom ini sebaskom itu wkwk alias make feeling πŸ˜‚ akhire jd debat kan ma aku, mah mah apa yaa cookpader tau baskom e kita ?? πŸ™„πŸ™„ eh baru si mama sadar tros ngakak 🀣🀣🀣 onok wae mama ku iki 🀣🀣 source : my mom πŸ‘© #day08 #bikinramadanberkesan #30harimencaricelemeksakti #pekaninspirasi #pekaninspirasi_cookpad #cookpadcommunity

Kolak Ubi Nangka #kamismanis

Kolak Ubi Nangka #kamismanis

Ada stok ubi di dapur dari pada busuk dibikin kolak enak,kebetulan ada nangka jg dikulkas,,cusss eksekusi dehhh.. 😊 #kamismanis #cookpadcommunity #cookpadindonesia #masakitusaya #bagikaninspirasimu

Kolak Pisang Paling Simple

Kolak Pisang Paling Simple

1st try bikin kolak pisang resep dari mbak AyuAbby. Dengan stock santan yg sangat sangat menipis πŸ˜‚ Alhamdulillah enyaak.. Berhasill. Huray πŸ™Œ

2 Porsi
20 menit
Kolak Pisang Telo

Kolak Pisang Telo

Dapat pisang n telo dr bumer, hasil panen, mblenger tiap hari makan pisang. Jd e tak buat kolak saja. Pas cucok cuaca kl pagi dingin mkan kolak anget pak sedap a. Kl pingin pas siang, tinggal masukin ke kulkas aja. Makan dingin2, seger...

Kolak manis

Kolak manis

Selamat berbuka puasa dengan yang manis, Niatnya sapu bersih sisa sisaan di kulkas. Jadilah kolak manis ini untuk menu takjilan kami 😊😚

30 menit
Kolak Pisang Kepok

Kolak Pisang Kepok

Ada sisa pisang kepok kmrn buat kue jd dibuat kolak saja.

Kolak pisang nangka

Kolak pisang nangka

Untuk buka puasa

#1. Kolak pisang

#1. Kolak pisang

Anak2ku suka banget kolak pisang yg original, isinya benar2 pisang aja, dari kemarin sdh merengek2 minta dibuatin, mumpung jakarta dari kmrn diguyur gerimis, udara jadi dingin, baiklah kita bikin yg hangat2 untuk badan.

5 porsi
Kolak Pisang Ubi Kuning

Kolak Pisang Ubi Kuning

Alhamdulillah dapat rejeki,di kasih tetangga pisang sm ubi kuning,di jodohin aja jadi kolak,mantebπŸ‘. Pas banget makan kolak sambil nemenin anak2 mainan sore ini,di akhir liburan sekolahnya😊. Sy buat kolaknya pake gula pasir aja,kebetulan gula jawanya lg abis. Mw beli keluar malas😁.

Kolak Pisang Kepo 'K

Kolak Pisang Kepo 'K

Kemarin bu kos tawarin kolak pisang. Tapi sy masih kenyang banget, hari ini jd pengen x ... buat sendiri aj deh hahah

5 pax
Kolak Ubi Singkong putih

Kolak Ubi Singkong putih

Kenapa pake gula putih.. Karena raja dirumah ga suka gula merah.. Hehe

Kolak ubi bubur sagurangi

Kolak ubi bubur sagurangi

Sengaja pas pulang ke jakarta beli sagurangi buat bukapuasa. Karena di batam gak ada. Rasa kolak/bubur sagurangi ini manis ditambah kuah santan yg gurih jd lengkap rasanya.

10 mangkuk
20 menit