Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur candil yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 20, 2018

Bubur candil

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur candil yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bubur candil yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur candil, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur candil enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur candil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur candil memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur candil:

  1. 1/2 kg ubi
  2. 100 gr tepung tapioka
  3. 2 bks santan kara
  4. 2 bh gula merah
  5. secukupnya garam
  6. sejumput vanili
  7. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur candil

1
Kukus ubi, kupas, lalu haluskan. campur dengan tepung dan sedikit garam.
2
Panaskan air, tunggu mendidih. bulat2 ubi lalu rebus sampai mengambang lalu angkat (sy coba 1 dl kalau kurang kenyal tambahin tepungnya)
3
Panaskan air kira2 1 gelas, masukkan gula merah.masak sampai gula hancur. tambahkan sedikit vanili. jika sudah oke masukkan ubi yg sudah matang td.
4
Panaskan sedikit air dan santan kara, tambahkan garam sedikit. masak sampai mendidih.
5
Sajikan candil dan sedikit santan.
Bubur candil - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Katiri Mandi Ubi Jalar

Katiri Mandi Ubi Jalar

Sdh lama bookmark resep ini. Resepx mbak hesti. Sdy0fekilas mirip bubur candil, rasax jg ternyata bgtu, hx sj ini g pk gula merah. Gurih santan, manis, kental2.. Cocok dimakan hangat2..saat hujan, dimakan dingin juga ternyata enak.. Resep asli 100 gr sj ubix, tp sy px ubi kukus bxk..y sdh dipakein 200gr..jd lbh terasa ubix..

Kolak candil biji salak

Kolak candil biji salak

Lagi cari2 resep kolak yg cucu sy suka..eh ternyata ada yg cocok..yaitu resepnya mba @Dhenia Zhaier... kbeneran bahan2 nya udah ada langsung di eksekusi deh...

"Bubur Grendul" {Rumah Mi'Uti}

"Bubur Grendul" {Rumah Mi'Uti}

Resep Grendul/Biji Salak ini aq dapet dari Mamiqu. Meskipun bentuknya belum bisa sesempurna buatan beliau, tapi yg penting rasanya (boleh diadu, hehehe 😊)

Mpasi 6+ bubur kentang yampung

Mpasi 6+ bubur kentang yampung

Bun utk kali ini sy mau share resep mpasi ni.. spa tau dluar sna ad mommy yg butuh resep krn bingung mau bkin ap utk buah hati dan kebetulan yg sy share menu fav baby D😊 (krn baby D mam ny dkit jd ni utk 3pori)

Bubur ayam ala abang gerobak pinggir jalan

Bubur ayam ala abang gerobak pinggir jalan

Walaupun di pinggir jalan, rasa tetap gak kalah sama bubur ayamnya hotel bintang 5😋, bahkan kadang lebih enak. 😂 #bubur #buburayam #buburalaabanggerobak #buburalahotelbintang5

BUBUR CREAMY SALMON (MPASI 7m+

BUBUR CREAMY SALMON (MPASI 7m+

Resep Menu Mpasi 7m+

3x Makan
Bubur Ceker Ayam

Bubur Ceker Ayam

Masih punya Ceker Ayam dikulkas. Sarapan ingin makan Bubur. Jadilah pagi-pagi masuk dapur masak Bubur Ceker Ayam ini. #bubur_ceker_ayam #Cookpadcommunity_Jakarta

8 porsi
30 menit
Bubur ayam lembut anti ribet

Bubur ayam lembut anti ribet

Dari judul nya aja anti ribet eaaak 😂 Jd ceritanya lagi pen bubur ayam tapi aku orangnya itu males dan gamau ribet, akhirnya ku manfaatkan aja nasi yg aja di magiccom . Ini caraku tapi gatau lagi kalau emang udah ada cara ini . . Let's cook 😂 #SiapRamadan #AntiRibet

Bubur Sayur blender

Bubur Sayur blender

Punya Anak kecil yg nga suka makan sayuran, bisa dihidangkan dgn bubur nasi sayuran..krn nga kelihatan sayurannya, atau untuk yg lagi sakit dan tidak bisa makanan keras

1 org
Bubur Candil / Bola-bola Ubi #Agust34

Bubur Candil / Bola-bola Ubi #Agust34

Source : Anggun Ria Seperti resep2 yg lain, kali ini jg bikinnya gampang n rasanya enak. Berasa sekali ubinya karena saya hanya pakai sedikit saja tepung tapioka.

4 porsi
30 menit
Jenang grendul

Jenang grendul

Suami minta d bikinin biji salak.. Tp apa daya gak punya pewarna makanan 😁.

Bubur Candil / Tajin lak olak

Bubur Candil / Tajin lak olak

Pengen yang manis manis... Yuk bikin candil... Tp kali ini saya buat tanpa santan karena suamu kurang suka santan dan saya pun sama heehe..

Candil home made

Candil home made

Masih edisi olahan ubi

Mpasi 6 bulan: bubur ikan salmon

Mpasi 6 bulan: bubur ikan salmon

ikan salmon punya banyak nutrisi loh moms bukan cuma untuk orang dewasa tapi untuk baby juga🥰 aku masak pake slow cooker ya moms🤗

2 kali makan (pagi & sore)
2 jam slow cooker
Kolak Candil Ketan

Kolak Candil Ketan

Udah lama gk buat ini, jd mumpung libur bisa buat ini lagi heheh. Gampil bgt buatnya. Rasa manis atau tdk tergantung selera ya, yg penting maknyus.. Selamat mencoba 😄😄

Bubur kacang ijo+candil

Bubur kacang ijo+candil

Coba coba sebenarnya dan jadi juga hasilnya..hhee

Bubur Ayam Mudah Cepat Sederhana Dan Enak

Bubur Ayam Mudah Cepat Sederhana Dan Enak

Siapa nih tim bubur ayam yang nggak suka diaduk dan nggak suka kuah, dan no amis amis mari merapat~

4 orang
1 jam
Bubur Ayam Kuah Kuning Rice Cooker

Bubur Ayam Kuah Kuning Rice Cooker

Sejak pandemik gak brani beli bubur diluar lagi. Kalau mau makan bubur pasti buat sendiri. Buatnya malam hari pakai rice cooker menu bubur. Nanti pagi hari tinggal dihangatkan. Jadi deh sarapan bubur ayam buatan sendiri. Yang pasti lebih sehat dan aman. Untuk ayamnya aku lebih suka di goreng dengan cara marinasi karena lebih kerasa asin dan garing. Aku milih paha karena anak" tidak suka dada ayam. Karena dirumah tidak suka kacang kedelainya jadi aku gak buat. Bumbu kuningnya bisa disimpan dikulkas jika ada sisa. Nanti tinggal gunakan pada saat buat bubur lagi.

4 orang