Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak pisang,nangka&waluh yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 18, 2021

Kolak pisang,nangka&waluh

Sore-sore begini enaknya membuat Kolak pisang,nangka&waluh yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Kolak pisang,nangka&waluh yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak pisang,nangka&waluh, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak pisang,nangka&waluh ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang,nangka&waluh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang,nangka&waluh memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

280817. Recook: AyuAnita Petrisia "kolak pisang,ubi kawi" Resep asli pakai Kara,nah kebetulan dwarung langgananq ada mesin utk parutan kelapanya,jd ya pakek santan asli dr kelapa. Utk ibu,gulanya sy ganti dg gula tropicana. Yuk dicoba...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang,nangka&waluh:

  1. 1 buah waluh uk.kecil
  2. 5 buah pisang kepok
  3. Secukupnya santan dari ยผbtr kelapa
  4. Sejumput garam
  5. Secukupnya gula
  6. 4 lbr daun pandan,ikat simpul
  7. Secukupnya air utk merebus waluh
  8. Secukupnya nangka

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang,nangka&waluh

1
Kupas waluh,potong kecil,cuci bersih,sisihkan. Potong kecil pisangnya juga. Rebus air sampai mendidih,lalu masukkan waluh&2 lbr pandan,tutup panci,biarkan sampai empuk.
2
Masukkan santan & pisang & garam+2 lmbr daun pandan. Pakai api sedang sj,sambil sesekali diaduk ya.. Tunggu smp mendidih&matang.
3
Sy pisahkan dbagian ini. Yg dimangkuk utk ibu sy mix gulatropicana, yg sisa dpanci baru sy tuang gulapasir... Jadi dech..
Kolak pisang,nangka&waluh - Step 3
4
Untuk nangkanya,sy masukkan terakhir,stlh kompor mati,biar ga benyek hslnya...mantabs!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang kepok medan

Kolak pisang kepok medan

Hujan tiba2 ibu saya kepingin kolak pisang ya udah mumpung ada Pisang di rumah yang baru di ambil dari ladang,sekalian aja deh di masak .

15 porsi
Kolak Pisang Kabocha

Kolak Pisang Kabocha

Beli Kabocha di Bandung. Terus dapat pisang kepok dari mertua. Mari kita siapkan

sekeluarga
Kolak labu kuning tapai singkong

Kolak labu kuning tapai singkong

Bunyi wa cling...request p.suami...pengen mkn kolak tapai singkong cuzz bikinin,,ben tambah disayang,,uang belanjanya ditambahin...haha

1 panci kecil
20 menit
Kolak ayam #BikinRamadanBerkesan

Kolak ayam #BikinRamadanBerkesan

Jangan membayangkan kolak seperti kolak pisang,singkong dll yang manis-manis.Kolak ayam ini rasanya legit dengan minim bumbu,tapi tetep enak.tradisi membuat kolak ayam ini ada di desa Gumeno,kec.Manyar,kab.Gresik.Makanan ini hanya disajikan pada malam 23 Ramadhan,biasanya memakai ayam jago dan yang masak juga para laki-laki.Kolak ayam ini biasanya disajikan sebagai takjil disertai ketan putih, ayam juga disuwir-suwir.saya coba masak sendiri di rumah,dapat resep dari dapur Umami.kolak ayam ini pasti #BikinRamadanBerkesan.baru tahu kalau ceritanya juga ada di ig nya cookpad.jarang buka ig soalnya hehehe

Kolak Pisang Kolang Kaling Yahuut by: Erni Hartanti.Amd๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Kolak Pisang Kolang Kaling Yahuut by: Erni Hartanti.Amd๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜

Alhamdulillah enaaak dan senang sekali Kolang Kaling ada manfaat bagi tubuh kita lhoo.. yng punya rematik mampu ckup mkn kolang kaling rebus aja.. kaki nya sakit mkn kolang kaling jg..aplgi buat bulanan cukup konsumsi kolangkaling.sembuh kabur penyakitnya.

Kolak nangka singkong (nangkong) ย simple

Kolak nangka singkong (nangkong) ย simple

Hay bunda aku mau berbagi resep sederhana dan simple nih. Kolak nangka... Ada nangka d kulkas kepikiran buat kolak nangka enak kali yaah... Cus aja buat... Yuk bunda liaat resep sederhana ku..

Kolak Pisang Labu Kuning

Kolak Pisang Labu Kuning

#BikinRamadanBerkesan #4 Hari ini bikin yang manis legit buat berbuka, yang seger2an jadwal berikutnya deh..ngantrii ๐Ÿ˜

Kolak ubi ungu no santan

Kolak ubi ungu no santan

15 menit jadi ๐Ÿ˜‚ kalo nenek lagi tandang kerumah pasti setiap hari harus bikin makanan yaa walaupun tiap hari juga bikin2an siih, tapi kalo nenek makanannya gak boleh yg aneh2 yaa. Kemarin sore main ke pasar sambil beli cabe2an, ngeliat ada tumpukan ubi di beli deeh .. tadinya mau direbus aja buat cemilan nenek, eh tapi kok kayak kurang ada seninya kalo cuma di rebus ๐Ÿ˜… jadilah kolak tanpa santan ini karena nenek sudah tua takut kolesterol dan di rumah juga bukan pecinta makanan bersantan2 Bikinnya mudaaaahhh siih, buibuk pasti udah gapah bikin nih kolak..

Kolak Pisang Duren

Kolak Pisang Duren

Lagi musim duren kan? Dibikin kolak aja deh. Suka sekalii ๐Ÿ˜

5 orang
15-18 menit
Kolak Durian

Kolak Durian

Yes... Lagi musim Durian - King of Fruit. Dapat kiriman aneka jenis Durian dari teman, bingung ngabisinnya. Udah beberapa hari nginep di Freezer itu Durian MusangKing dan Durian Montong. Takut jadi fossil mari kita bikin Kolak Durian saja. โ˜บ

5 porsi
15 menit
Kolak pisang dan labu (segarr)

Kolak pisang dan labu (segarr)

Sangat simple /bisa didinginkan dan dibuat es kolak .mantappssss Pas u/ hidangan siang hari / u/ malam hari u/ kehangatam Badan ๐Ÿ’

2 porsi
Kolak pisang no santan

Kolak pisang no santan

Nyobain kolak pisang tidak dengan santan tapi diganti dengan susu. Rasanya enakkkk.

Kolak ubi #kekinian

Kolak ubi #kekinian

Ini kolak tp tampil beda....yg penting rasanya tetep oke loh#kekinian ga sich...

4 porsi
20 menit