Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Cilok isi daging sapi bumbu pecel yang Enak

Dipos pada June 11, 2019

Cilok isi daging sapi bumbu pecel

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Cilok isi daging sapi bumbu pecel yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Cilok isi daging sapi bumbu pecel yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Cilok isi daging sapi bumbu pecel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cilok isi daging sapi bumbu pecel sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok isi daging sapi bumbu pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok isi daging sapi bumbu pecel memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok isi daging sapi bumbu pecel:

  1. 500 gram Tepung tapioka
  2. 200 gram Tepung terigu
  3. 5 ons Daging sapi cincang
  4. 5 siung Bawang merah
  5. 5 siung Bawang putih
  6. Secukupnya Garam
  7. Secukupnya Penyedap
  8. Daun Bawang
  9. Air
  10. 1 bungkus Bumbu pecel

Langkah-langkah untuk membuat Cilok isi daging sapi bumbu pecel

1
Haluskan bawang merah dan bawang putih.lalu bagi menjadi 2 bagian.
2
Utk isi:campur daging cincang dengan bawang merah&bawang putih yg sudah dihaluskan,tambahkan garam lalu aduk terus sampai tercampur rata.
3
Utk cilok: campurkan tepung tapioka dengan tepung terigu lalu tambahkan bawang merah bawang putih yg sudah dihaluskan, penyedap dan garam aduk hingga tercampur rata.tambahkan potongan daun bawang.masukkan air panas ke dalam adonan sambil terus diaduk hingga adonan mudah dibentuk.
4
Bentuk adonan cilok bulat bulat kecil dan isi dengan daging cincang yg sudah dibumbui.
Cilok isi daging sapi bumbu pecel - Step 4
5
Masak air hingga mendidih lalu masukkan sedikit minyak goreng.
Cilok isi daging sapi bumbu pecel - Step 5
6
Rebus cilok tunggu hingga mengambang lalu angkat dan tiriskan.
7
Sajikan cilok dengan tambahan bumbu pecel.
Cilok isi daging sapi bumbu pecel - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu berontak bumbu pecel

Tahu berontak bumbu pecel

Musim hujan gini maunya ngemil terus. Pas buka kulkas ada tahu yg belum diolah,cuss aja bikin tahu berontak yg saya modifikasi sedikit dengan bumbu pecel dan ternyata anak2 bilang enak hehe..

30 menit
Pecel Selada Air / Cenil

Pecel Selada Air / Cenil

Ketika saya tinggal di Bogor, saya belum pernah melihat apalagi memakan selada air. Nah, setelah pindah dan menatap di Solo, sayuran yang satu ini banyak sekali dijual di pedagang sayur. Karena penasaran dengan rasanya, saya coba beli dan masak sayur tersebut. Soal rasa? Mmmmh... Enak! :)

4 porsi
15 menit
Pecel ayam rumahan

Pecel ayam rumahan

Tengah malam pengen makan ayam. Mau keluar udah malem. 😣Masak sendiri jadinya #FestivalResepAsia #Indonesia #ayam

1 porsi
15 menit
Pecel siap saji

Pecel siap saji

Lagi pingin makan serba sayur. Alhamdulillah ada bumbu pecel siap pakai.jadi tinggal rebus2 saja sayurannya.harusnya ada tambahan telur rebus,tempe atau tahu goreng.tak sempatpun belinya...ya yang ada saja.yang penting bisa dinikmati.

Pecel Sayur Sambal Limo

Pecel Sayur Sambal Limo

Kepengen Sayur rebusan, akhirnya bikin pecel deh...

305.Ayam Goreng Bumbu Ungkep {Pecel Ayam Kaki lima}

305.Ayam Goreng Bumbu Ungkep {Pecel Ayam Kaki lima}

Ayam goreng adalah salah satu olahan ayam yg nikmat dan banyak yang suka Untuk bumbunyapun bisa kita sesuaikan dengan keinginan kita bisa berbumbu agak manis mirip bacem atau kuning gurih, seperti ayam goreng yg dijual kaki lima( pecel ayam) Untuk cara olahnya ada yg direbus lebih dulu.baru dibumbui atau langsung diungkep bersama bumbu,setelahnya baru di goreng Dan kali ini mau bikin ayam goreng yang langsung diungkep dengan bumbu seperti ibuk dikampung.baru kemudian digoreng. Dan bisa dinikmati dengan lalapan dan sambal tomat.seperti ayam goreng kaki lima..alias Pecel Ayam. Semoga bisa ikut Pekansemarak dan SiapRamadan,Ahlinya Ayam. 18/5/2019 Ce Re M19 #SiapRamadan #AhlinyaAyam #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #Kakilimarasabintanglima #Semarakramadan #Tidaksekedarmemasak #Cookingwithhearteatingwithlove #Clovercookinglover. #Cookpadcommunity #Cookpadcommunity_bekasi

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Edisi masak sayuran biar anak-anak mau makan sayuran ternyata jitu juga ideku, mereka suka😊

4 porsi
45 menit
Pecel Sayur

Pecel Sayur

Entah apalah....dibilang gado2 kurang lengkap, dibilang karedok tp syurannya smua mateng, dibilang lotek bisa juga..😂😂 Pokok nya lg pengen sayuran yg di bumbuin pecel aja 😅😅 Selamat makan...😄😄

3 porsi
03.Lele terbang bersama nasi pecel (ngawi)

03.Lele terbang bersama nasi pecel (ngawi)

Sahur puasa. X ini bener keder.kaerna gk siapkan menu saur secara kusus.ya..karena saur sendiri.Paksu lg di kaltim.anak " pd kerja luar wilayah,antara malas dan semangat saur..tapi cuma punya waktu sedikit,yo wis niat Bismilah,. Buka kulkas hanya ada lele berbumbu. Da byam.toge.timun. sama sambel pecel siap pakai.krupuk hombre mateng sdh ada.Maka... Jadilah menu sederhana ini. Semangat..sahurlah

1 porsi
+/_ 30 mnt
Pecal / pecai ala dapu fina

Pecal / pecai ala dapu fina

Assalamualaikum. Kepengen berbuka dengan pecal, ini salah satu menu favorit siadek no 3. Buatnya pun gampang, kemarin itu pernah beli, sayur nya banyakan daun genjer. Terus bumbu kacang nya dikit banget, kacang nya itu seperti gag ditumbuk, malah cuma terbelah dua gitu. Keseel saya makannya. Ini sy ngehalusin bumbu kacangnya menggunakan blender. Bagus nya kalo pecal menggunakan ulekan batu atau lesung. Kalo dikampung biasa kalo ada acara hajatan, numbuk bumbu kacangnya menggunakan jengki yaitu sejenis lesung. #antiribet #cookpadcommunity #siapramadan #resolusi2019 #berburucelemekemas #cookpadcommunity_aceh

Bumbu pecel almond

Bumbu pecel almond

Minggu siang, ayah evan lagi dirumah, mecel sama ayam goreng enak kekny, terus si bayik makan apa? Masa iya cuma sayur rebus doang?? Jadilah buat bumbu pecel ga pake gula garam buat evan, dan dia doyan banget! Emaknya juga doyan, karena ini sama sekali ga plain, enaaaak..

2 porsi
10 menit
Pecel Sayur

Pecel Sayur

Suami menjadi semangat bekerja, karena selalu diberikan bekal yg sehat. Alhamdulillah

2 orang
30 menit
Pecel

Pecel

Saya memasak pecel karena pak suami syuka 😄😄

Pecel kangkung

Pecel kangkung

Asalamualaikum, panas" gini enaknya makan yg pedes" ya kali ini aku bikin pecel kangkung buat lauk enak digadoin juga enak cobain yuk

Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Dikasih bumbu pecel sama tetangga. Paling enak mmg dimakan sm sayuran alias bikin pecel sayur sama temen2nya deh para gorengan ky bakwan, tempe & tahu goreng. Buat sarapan endolll bingit dah

Nasi Pecel

Nasi Pecel

Ya lagi pengen makan nasi pecel favorit tapi jauh sangat, bikin aja yuk moga rasa y lebih josss

4 porsi
Salad sayur indonesia (pecel)

Salad sayur indonesia (pecel)

Panen sayuran hasil tanam sendiri di rumah