Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Kolak Ubi #Indonesia Memasak yang Menggugah Selera

Dipos pada April 19, 2021

Kolak Ubi #Indonesia Memasak

Bagaimana membuat Kolak Ubi #Indonesia Memasak yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Kolak Ubi #Indonesia Memasak yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Ubi #Indonesia Memasak, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak Ubi #Indonesia Memasak di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Kolak Ubi #Indonesia Memasak sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Kolak Ubi #Indonesia Memasak diperkirakan sekitar 20 mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Ubi #Indonesia Memasak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Ubi #Indonesia Memasak memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Ubi #Indonesia Memasak:

  1. 1/2 kg ubi / singkong
  2. 200 ml santan cair
  3. Air matang
  4. secukupnya Gula
  5. 1/2 sdt vanili
  6. 2 sdm tepung maizena (larutkan dgn sedikit air)
  7. 2 lbr daun pandan
  8. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Ubi #Indonesia Memasak

1
Rebus ubi bersama 1lbr daun pandan dan gula sckp nya hingga empuk (air jgn terlalu byk yah),smpe surut airnya.
2
Sambil menunggu ubi empuk, masak santan, aduk perlahan smpe mendidih (jgn smpe pecah santan). Masukan gula pasir, vanili, dan 1lbr daun pandan. Masukan larutan maizena. Koreksi rasa.
3
Tiriskan ubi yg sdh empuk kedalam mangkuk, lalu siram dgn saus santan. Sajikan hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Labu Kolang Kaling Gula Merah

Kolak Labu Kolang Kaling Gula Merah

Bukan bulan ramadhan tapi pengen kolak.. bisa buat sendiri aja

Kolak Ketan Kuah Durian Ala Denok

Kolak Ketan Kuah Durian Ala Denok

Ini karena dirumah ada ketan dan durian, jadi aku bikin kolak biar ada sensasi beda. And ini pertama kali aku bikin dan respon yang makan luar biasa positif.

Kolak Susu Ketan Kacang Hijau

Kolak Susu Ketan Kacang Hijau

Bumiltu Pengen yg anget" hari ini.. Karna cuaca yg kurang mendukung beberapa hari belakangan ini.. Suhu udara 16° dibawah kaki gunung semeru pagi ini. Hehee.. Dingiiiiiiin bangett... Kemaren habis masak ketan dicocol ama serundeng.. Masih ada sisa dikulkas.. Pagi td diangetin.. Keingat sama #everydaychallenge kalau di minggu ini ada #pekaninspirasi temanya #SimanisyangbukanSUSU... #selasabisa Eng i eng... Kenapa g bikin Kolak aja yaah.. Lihat stock ada kacang ijo.. Udah langsung eksekusi aja.. Sengaja bikin kolak Free Sugar alias tanpa gula. .. Diganti sama Susu.. Tapi susunya dipisah juga.. Soalnya makannya pake susu hamil hihihi.. Kalau buat yg lain mah saya kasih Susu Kental Manis.. Rasanya enakk juga kog kata misua.. Mirip sama es campur.. Cuma ini versi hangatnya.. 😄😄

Kolak singkong

Kolak singkong

Ini edisi special bagi temen2 muslim yg tinggal di Swiss. Buka puasa dengan kolak di bali, indonesia gampang tinggal beli di jalan saat menjelang buka. nah disini harus bikin sendiri. berikut cara cepat bikin nya

Kolak campur

Kolak campur

Kok kolak campur iya krn isinya campur2 dn lengkap bgt ada pisang, kolang kaling, ubi, singkong, labu kuning... klo ak suka kolak yg tanpa gula merah dan aroma pandan aja... klo ibu ku suka dicampur gula merah dan dikasi kayu manis semua kembali ke selera ya.. boleh di tambah kacang hijau jg suka2 lah yuuk cobain

Kolak Pisang Sederhana

Kolak Pisang Sederhana

Kolak favorit, isinya cuma Pisang 😃 Kadang aku kasih bubur Mutiara, tapi mutiaranya lagi habis jadi gini aja. Udah Enak dan kenyang. Oya pisangnya bisa lebih ya, aku pakai 8 karena yang lain mau aku olah 😃

Kolak Susu Pisang Kepok Nangka by: Erni Hartanti.Amd😄😍😘

Kolak Susu Pisang Kepok Nangka by: Erni Hartanti.Amd😄😍😘

Asiiik seneng...ini yg saya sukai..sehat...jauh..kolesterol.

Kolak ta'jil

Kolak ta'jil

Kangen suasana Ramadhan... Bikin kolak yuuukkk....

Kolak Pisang Ubi Ungu

Kolak Pisang Ubi Ungu

Adanya ubi ungu, jadi warnanya ungu gini. First attempt bikin kolak karena si mas request. Hasilnya cukup bikin dia nambah 3 kali. Sukses !!!!

Kolak rambak nangka

Kolak rambak nangka

sii adek paling suka banget

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

Lagi panen pisang kepok nih dr kebun. Akhirnya bberapa di bagiin ke saudara, sisanya buat nyamil orang rumah. Hehe. Hari ini diolah sama ubi, jadi kolak. Hmm yumm..

5-6 porsi
35 menit
Kolak Pisang Candil

Kolak Pisang Candil

Kesukaan babeh ga ada matinya. Jaya mulu kolak pisang dlm hdp beliau. Wkwkwk... Bikinin ah...

Kolak Pisang & Ubi Istimewa 😁

Kolak Pisang & Ubi Istimewa 😁

Saya sebut ini istimewa karena kolaknya saya kasi berbagai macam rasa 😂😂 ada ubi satu geletakan dr kemarin2. Trus ada pisang kepok, yg sayang bgt klo mau di benyek2 buat cake dan sejenisnya. Karena menurut saya pisang kepok itu enak sekali teksturnya. Jd sayang bgt klo cuman mau dibenyek2. Hihihi... Yasudah dibikin kolak sajaaa..

Kolak cilok mantap

Kolak cilok mantap

Pengen kolak biji salak cari resep semua pakai umbi2an, coba aja bikin resep sendiri tanpa umbi2an.. ternyata gak kalah enak.. saya share setelah menikmati hasilnya takut ga enak 😀😀😀 tanpa ubi sy kasih nama kolak cilok dech..

Kolak Ubi Jagung Manis

Kolak Ubi Jagung Manis

Awalnya gk yakin dg hasilnya, namun ketika udah masak bkin nagih, lebut dari ubi berpadu dg jagung manisnya..

Kolak Labu Corn

Kolak Labu Corn

Malam minggu dirumah aja.. ni mulut nyari cemilan ae.. yo wess dikulkas ada labu ma corn alias jagung.. 😅😅 mari kita eksekusihhh..