Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Tahu goreng kecap baso yang Sempurna

Dipos pada August 30, 2020

Tahu goreng kecap baso

Bagaimana membuat Tahu goreng kecap baso yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Tahu goreng kecap baso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Tahu goreng kecap baso, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Tahu goreng kecap baso di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Tahu goreng kecap baso biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Tahu goreng kecap baso diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu goreng kecap baso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu goreng kecap baso memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

pagi2 masaknya Masak yg simple aja..ga pake ribet...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu goreng kecap baso:

  1. 1 bungkus tahu goreng(isi 10,,belah 2)
  2. 3 buah baso sapi ,iris2
  3. 3 siung bawang merah
  4. 2 siung bawang putih
  5. 1 batang daun bawang,rajang kasar
  6. secukupnya kecap manis
  7. secukupnya garam
  8. secukupnya penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Tahu goreng kecap baso

1
Tumis bawang merah dan bawang putih yg sudah diiris hingga harum
2
masukkan irisan baso dan tahu yg sudah dibelah 2 agar bumbu meresap..
3
Tambahkan sedikit air ,kecap,garam dan penyedap.. Tes rasa...dan biarkan bumbu meresap dengan menyisakan sedikit air .. sebelum diangkat..masukkan daun bawang...lalu angkat.
Tahu goreng kecap baso - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan jagung tahu goreng

Bakwan jagung tahu goreng

Isengiseng buat ini karna pagi udah ujan kepengen yg renyah.

Tahu telur puyuh goreng

Tahu telur puyuh goreng

Masih belajar memasak, jadi pilih menu yang simple

Tahu Goreng Panir

Tahu Goreng Panir

Mau menjelang malam, cuaca masih hujan.. Dingin.. Otomatis perut minta cemilan yg anget2 gurih lah,,hehe.. Kemaren udah bikin tempe fries, skrg giliran si tahu yg diolah.. Kebetulan ada stok tepung panir.. Ya digoreng dg tepung panir aja plus di cocol sambel petis.. Fotonya buru2 dan pencahayaan sdh semakin menipis..hehe

5 porsi
45 menit
Tahu Goreng Tepung

Tahu Goreng Tepung

Ada anak2 main kerumah karena ada tahu jadinya dibikin kayak gini deh, rasanya enak kayak gorengan tahu tapi ga krispi kayak yg digoreng dgn bnyak minyak... Rasanya lebih ke lembut tapi enaakk.., oiya aku bikinnya pakai wajan non stick, belum pernah nyoba di wajan biasa takutnya lengket... Terong juga enak diginiin tapi potongnya lebih tipis lagi (masaknya mirip pancake tradisional korea yaa). Paling brp menit setelah disajiin lgsung habis, entah karena mereka saking laparnya atau gimana, atau jiwa anak kos nya muncul, hahaha

3 porsi
15 menit
Meal Prep : Ayam Goreng Kalasan & Ungkepan Tahu Tempe

Meal Prep : Ayam Goreng Kalasan & Ungkepan Tahu Tempe

Meal preparation adalah sesuatu yang wajib buat mamak² yang tiap pagi harus memasak entah sayur entah lauknya untuk bekal suami. Tinggal ambil dari kulkas lalu hangatkan, siap di sajikan deh. Selain menghemat waktu pikiran juga jadi tenang karena tidak diburu waktu memasaknya 😅. Salah satu makanan yang biasa aku stock dirumah yakni jenis lauk ungkepan ayam tahu tempe seperti ini. Terinspirasi resep dari @mbantuk dengan penyesuaian, resep ini cocok loh sebagai variasi lauk ayam goreng dirumah...

Tahu Goreng Penyet

Tahu Goreng Penyet

Ketika lagi males masak yg macem-macem dan bosen sama masakan yang itu-itu lagi tapi udah laper beratttt... Akhirnya buat tahu goreng penyet aja, dimakan pake nasi hangat, hhhhhhh...

2 porsi
30 menit
Tahu Goreng

Tahu Goreng

Simple, semua orang juga pasti bisa. Tapi kutulis resep ini, biar ingat sama tahu yang udah habis ku makan.. kasian ya tahunyaa, padahal dia sama sekali nggak salah sama aku.

5 porsi
10 menit
Day. 432 Pangsit Goreng Isi Tahu, Wortel dan Sosis (20 month+)

Day. 432 Pangsit Goreng Isi Tahu, Wortel dan Sosis (20 month+)

Anaknya ga ada yg mau. 😅 Padahal orang rumah pada suka. Baiklah, kita cari ide masak yg lain lagi buat besok. 💪🏻💪🏻💪🏻

Sambal Goreng Tahu dan Telur Puyuh

Sambal Goreng Tahu dan Telur Puyuh

Cocok banget untuk jadi cemilan di sela-sela kesibukan, bisa juga pake nasi tambah nampol maknyus tuh🤩

bumbu ungkep ayam/tempe/tahu goreng

bumbu ungkep ayam/tempe/tahu goreng

Bisa digunakan untuk 5 kg ayam

Tahu Goreng Bumbu Racik

Tahu Goreng Bumbu Racik

Assalamualaikum Abis ambil rapot anak, pulang kerumah ada tamu temen abinya dikulkas cuma ada tahu jd biar praktis qt buat gorengan aza yak, dg bumbu racik dan g lama masaknya. Semoga betmanfaat (^,^)

5 orang
15 menit