Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Nasgor kuker yang Enak Banget

Dipos pada April 17, 2019

Nasgor kuker

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasgor kuker yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Nasgor kuker yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Nasgor kuker, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Nasgor kuker sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasgor kuker yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasgor kuker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasgor kuker memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pagi" perut nabuh drum , d komplek blm ada yg jualan karena msh dlm suasana lebaran , buka kulkas sabet bahan seadanya .... Heeee ๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasgor kuker:

  1. nasi putih
  2. emping
  3. bawang goreng
  4. telur dadar
  5. bawang merah
  6. bawang putih
  7. cabe mareh
  8. terasi
  9. penyedap rasa
  10. minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Nasgor kuker

1
Haluskan bawang merah,putih,cabe,terasi,panaskan minyak goreng,tumis
2
Masukkan nasi,goreng sampe mateng & harum
3
Tambahkan sewiran telor dadar,bawang goreng & emping

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nastar

Nastar

Kangen sama kue lebaran satu ini #Nastar.๐Ÿ˜„๐Ÿ˜Š . Kali Ini saya padukan Campur dengan tepung maizena . Umplek umplek di dapur jadi lah camilan . Rasanya juga mak nyus banget

10 porsi
60 menit
Kukis Kerawang (Karawo) Cokelat Khas Gorontalo

Kukis Kerawang (Karawo) Cokelat Khas Gorontalo

Zaman sy anak2 kukis/kue yg satu ini wajib ada setiap kali lebaran, setiap rumah pasti ada, ini khas banget dari daerah sy (Hulonthalo Lipu'u) namun sekarang harga dari kukis ini 1 toples mika ukuran 500 gr harga bisa sampai 150 rb atau bisa lebih apalagi utk ukuran toples gede bisa sampai 350rb/lebih, mungkin harga tinggi krna tingkat kerumitan pd saat membuat hiasan pada kue yg butuh kesabaran dan ketelitian, untuk org2 berduit mgkn gk masalah tp buat sy kue dgn harga segitu udh waoowww bgt,,๐Ÿ˜ฎ beruntung sekali saat sy gadis pernah ikut tetangga yg suka bebikin kukis ini walaupun belum serapi beliau ya๐Ÿ˜ tp gpp, paling gk sdh bisa buat sendiri tanpa harus merogoh kocek yg super duper muahallee...

Sagu Keju

Sagu Keju

Ini resep anti gagalnya Ibu Fatmah Bahalwan. Melt di mulut, nagih, tidak eneg.. Sering saya bikin untuk orderan natal, lebaran.

Nastar lembut no mikser

Nastar lembut no mikser

Setiap lebaran selalu bikin kue ini. Dan dr thn 2015 mulai berani menerima orderan. Alhamdulillah..pelanggan pd suka. Krn bentar lg sdh mau msk Ramadhan izinkn sy berbagi resep ini smg bermanfaat. Jk ingin bikin byk ckp dikalikan resepnya ya.. Biasa pakai toping keju, krn lg ga punya n mls beli..jd sy skip. Cara ksh toping stlh diberi olesan lgsg beri keju parut. Jd kejunya nempel.

Kastengels

Kastengels

Kue kering abadi yang satu ini selalu tersedia di hari lebaran. Jaman dulu saya terlalu percaya diri berani terima pesanan Oma Sihasale ( Mamah dari Ary Sihasale) ternyata bantat untungnya beliau baik orangnya dengan kejadian itu menambah semangat cari cari resep mari kita coba moto " kesalahan guru yang terbaik"

3 toples
3 jam
Kue kacang

Kue kacang

Suguhan lebaran andalan dirumah.

Thumbprint cookies

Thumbprint cookies

Bikin makanan yg rada awet buat dibawa ke kost. First trial buat dg coba-coba dari hasil liat bahan2 apa aja yang dipake. Full butter, harumnya kemana-mana. Keluarga pada suka sampe request kalo lebaran bikin ini aja

Nastar Daun Super Lembut

Nastar Daun Super Lembut

Lebaran kalau menurut saya belum lengkap kalau nastarnya nggak ada. Nahh, tahun2 lalu mestii bikin bentuk bulat2 yang simple aja, kali ini bikin lah yang versi turun temurun jaman ibu saya dulu. Yup! Versi daun. Keliatannya susah ya? Nggak juga kok.. malahan lebih enak karena gak perlu tabur2 keju lagi seperti saya bikin versi yang bentuk bulat. Eh. Tapi semua kembali ke selera masing-masing ya.. Ini resep nastar andalan dan tidak ada duanya. Nastar super lembut, lumer di mulut. Recomended apalagi bagi yg mau dijual!

Kue bangkit

Kue bangkit

Kue khas lebaran

Nastar Kacang Mede

Nastar Kacang Mede

Sebagai penggemar nastar nih, sukaaaa banget yang namanya gonta-ganti bentuk & varian nastar. Nah Lebaran kemarin aku nyobain nastar bentuk kacang mede hasil imajinasi, akhirnya sukses juga deh.. Nastarnya lembut, lumer! Selain itu, perpaduan isi nastar yang asam-manis dari selai nastar pas banget dengan kres-nya kacang mede utuh juga legitnya choco chip.... Laris manis deh.. Bikin 9 toples langsung ludes tandes ^^ Sebenarnya saya bentuk jadi nastar bentuk hot dog juga... Untuk gambarnya nih saya lampirkan di bawah ya :)

Kue SEMPRIT

Kue SEMPRIT

Tidak pernah bosen dengan resep kue semprit dari Fah Umi Yasmin ini. Tidak harus nunggu lebaran kan makan kue ini๐Ÿ˜Š Bikinnya pun sangat mudah..

Putri Salju

Putri Salju

Bikin cemilan buat isi toples yang dah kosong,anak2 paling suka ini,meski ga lagi lebaran,gpp deh yang penting mereka suka.

Kukis coklat mede berglazur

Kukis coklat mede berglazur

Tahun ini untuk pertama kali nya bikin kukis lebaran sendiri. Biasanya pesen ama mertua. Mikir2 mau bikin apaan, eh ketemu resep kukis coklat berglazur dari blog nya mbak hesti hakim. Kalau resep asli nya ga pakai mede, ini aku tambahin kacang mede yg disangrai & dicincang. Terus gula aku kurangi karena terlalu manis bagi aku.

1.020 gram
Kue kacang

Kue kacang

Meskipun kuker ini termasuk kue jadul tapi ternyata banyak yg suka dan sering dibuat saat lebaran ...

Nastar

Nastar

Dari kemaren pas menjelang lebaran belum sempet2 share resep kue kering, karena kerjaannya tiap hari ngoven terus sampe begadang ๐Ÿ˜ hehehe. Naah baru sempet skrng deh nii, saya mau share resep nastar yaah, tapi ini nastar ga pake gula halus, karena dirumah suka nastar yang kulitnya asin ๐Ÿ˜Š

Putri Salju #BikinRamadanBerkesan

Putri Salju #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan #12 Lebaran masih lama,tapi pengen bikin kue buat ngisi toples,,Alhasil Langsung eksekusi putri salju,awali shubuh dengan berdiri depan otang ( oven tangkring ) ini pake resep c'tintin,resep ada di IG ya.

Nastar prulll

Nastar prulll

Awalnya iseng-iseng bikin buat sajian hari raya...biasanya kan identik nih kalau idul fitri banyak aneka kue kering.nah pas ada waktu akhirnya bikin nastar.karna ini juga kesukaan aku.pertama bikin cemal cemol aja aku ama ibu mertua(kebetulan bikinnya malam pas pulang kerja)...lalu ibu kepikiran kenapa gak dijual aja..bikin yg banyak sekalian.dan Alhamdulillah lancar...rejeki Ramadhan tahun ini dan banyak yg suka karna ngeprulnya bikin ketagihan๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

Nastar Selai Keju

Nastar Selai Keju

Kue yang tidak ketinggalan setiap lebaran

kurleb 900gr
Kaastengels Edam

Kaastengels Edam

Udah cocok pakai resep kaastengels dari ncc Bu Fatmah Bahalwan lope-lope deh, kalau dirumah bilangnya kue keju paling cepet habis diantara kuker lainya kalau lebaran, susah berhenti kalau udah mulai nyemilin yang satu ini๐Ÿ˜€. Yuk yuk bikin

Kue Semprit Coklat Susu

Kue Semprit Coklat Susu

Alhamdulillah sebentar lagi kita memasuki bulan yang mulia yaitu bulan suci ramadhan bun ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Nah buat persiapan lebaran yang rencananya saya mau buat kue sendiri jadi mulai lah saya mencari resep yang pas buat suguhan nanti ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ Nemu deh ni resep kue jadul kue semprit coklat NCC yg menurut saya pas bgt ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ nah saya modif 1 resep dibagi 2 adonan yaitu adonan coklat & adonan susu. Kemaren saya buat 1/2 resep bun. Cuma ini saya cantumkan 1 resep dari NCC

2.5 Toples