Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Gado-Gado yang Anti Gagal

Dipos pada May 8, 2019

Gado-Gado

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Gado-Gado yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Gado-Gado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gado-Gado, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Gado-Gado bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado-Gado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado-Gado memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pascalebaran bosan makan yang serba santan dan kupat, akhirnya bikin gado-gado deh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado-Gado:

  1. 1/4 bks Bumbu gado-gado siap saji
  2. Segenggam kacang goreng
  3. secukupnya Gula jawa
  4. 3 Cabe merah
  5. 5 Cabe rawit
  6. 1 ruas kencur
  7. secukupnya Air
  8. Sayuran: rebus kecuali timun
  9. Kacang panjang
  10. Kol
  11. Tauge
  12. Timun
  13. Tahu rebus: iris dadu
  14. Tempe goreng: iris dadu

Langkah-langkah untuk membuat Gado-Gado

1
Uleg kacang, cabe, kencur, dan gula jawa hingga halus. Tambahkan bumbu gado-gado cepat saji. Beri air hingga bumbu agak encer.
2
Masukkan bumbu ke dalam wajan lalu panaskan dengan api sedang sambil terus diaduk sampai kental (jangan sampai gosong). Koreksi rasa (saya tidak menambahkan garam lagi. Kalau kurang asin bisa diberi kecap). Matikan kompor. Dinginkan.
3
Siapkan sayuran, tahu, dan tempe di atas piring. Siram dengan bumbu kacang.
4
Selamat menikmati.
Gado-Gado - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado2

Gado2

Sebagai alternatif gado2 kita bisa mengganti saucenya dengan Bumbu Kacang Halus ditambah saus botolan yg praktis (tidak perlu bawang2an, bumbu2 dapur) . kacang Halus Jika ga sempat bisa pakai Peanut Butter

1 porsi
Gado-Gado Surabaya

Gado-Gado Surabaya

Sudah lama ndak bikin gado-gado yang merupakan makanan kesukaan suami. Dan sekarang waktunya manjain suami dengan masakin makanan favoritnya.

10 porsi
100 menit
Gado-gado

Gado-gado

mumpung pas bibik ada pesanan lontong jd nitip beras sekalian buat dibikin lontong,karena pas udah lama juga ga bikin gado-gado..

+- 6 porsi
Kue kacangΒ  simple

Kue kacangΒ  simple

Karena kalo beli kue lebaran itu mahal mom jadi lebih hemat kita bikin dan bisa dapat banyak hehe

Indonesian Salad (Gado-gado) #pekaninspirasi

Indonesian Salad (Gado-gado) #pekaninspirasi

#pekaninspirasi #cookpadcommunity #salad

1 porsi
20 menit
Gado-gado siram

Gado-gado siram

Saya biasanya buat gado-gado, memakai bumbu jadi atau bumbu pecel. Tetiba ingin buat yang gak biasa.. Hehehe.. Ingat dulu pernah diajarin sama kakak ipar, bumbunya ditumis, terus pakai santan, gitu katanya. Mulailah cari di cookpad untuk inspirasi, nemu resepnya mbak Rachel Ruth. Hatur nuhun mbak..πŸ˜ŠπŸ™πŸ™

Gado gado saus tempe

Gado gado saus tempe

Masak dengan bahan yang ada di kulkas. Praktis..

Gado gado jakarta

Gado gado jakarta

1 orang
10 menit
Gado-gado

Gado-gado

ni request adek lagi.. gara* ibu pulang ngaji dapet gado* (tapi dikit banget) alhasil cari resep sana sini dan utak atik dikit... alhamdulillah g mengecewakan... semua pada suka :-)

Gado-gado(Vegetables salad with peanut sauce)

Gado-gado(Vegetables salad with peanut sauce)

Resep ini bisa sampai 5-10 porsi y bun😊

Gado-gado Simpel

Gado-gado Simpel

Ceritanya ini lagi ada stok lontong, daun selada, bumbu kacang dan emping melinjo di rumah. Resep dadakan yang endes buat makan siang πŸ‘Œ

Gado-gado

Gado-gado

Ngabisin stok sayur dikulkas yang lumayan.. bingung moms mau dibuat apa.. bikin gado-gado dan bagi bagi deh buat temen-temen tersayang..

4 porsi
coktar membahana si nastar isi coklat

coktar membahana si nastar isi coklat

karena aku kurang suka aja sana nastar yg isi nanas soalnya filling nanasnya asem, jadi sengaja nyari resep kuker yg ada coklatnya. dan aku nemu resep punya mba ricke indriani, cocok banget deh nastar filling coklat. rasa manisnya pas dan nastarnya enak. resep dibawah aku sesuaikan sama bahan yg ada dirumah. jadi deh varian baru kue lebaran :)

4 porsi
60 menit
Gado gado betawi super mantab

Gado gado betawi super mantab

serius ini ENAK banget gaes, setelah puluhan resep GADO-GADO saya baca kog gak ada yg sama, dan mana yg enak juga tidak Tau, soalnya keluarga pecinta gado-gado dan selalu beli di langanan pingir jalan itu sangat NIKMAT, tapi gak tau resep nya...nah ini saya nyoba 1 porsi dengan perkiraan saja ,sebelum bikin porsi banyak,tapi hasilnya sangat MANTUL ,ENDES rasanya . karna baru pertama x bikin GADO-GADO..dan mirip banget sama gado-gado yg biasa saya beli, malah lebih enak bikinan saya hehehe,,,saya pake sayur seadanya,tapi nanti saya tulis sayur yg lengkap ya..

1 orang
30 menit
Gado-gado ala saia

Gado-gado ala saia

Lagi pingin mkan sayur,,,

Gado - Gado Kecipir (Special Low Budget Under 30k)

Gado - Gado Kecipir (Special Low Budget Under 30k)

Diajakin Tehmin nih masak aneka kreasi Gado-Gado dengan budget maksimal 30rb 🀩 Sekalian meramaikan Posbar Komunitas #Busway_GadoGado #CookpadCommunity_Jakarta Dan support #TetepKenyangTanpaNasi karena saya kalau makan Gado-Gado selalu tanpa lontong atau nasi, porsinya aja udah begah, kenyang banget πŸ€©πŸ˜‹ Rincian belanja mingguan (harga menyesuaikan daerah masing-masing) : Kentang Rp. 3000 Kecipir Rp. 3000 Tauge Rp. 2000 Kacang tanah goreng/ bks kecil Rp. 3000 Kerupuk Rp. 3000/bks Cabe + bawang putih Rp. 3000 Tahu Rp. 3000 Telur ayam Rp. 2000 (Total : Rp. 22.000,-) Yap, siapa sih yang ga kenal sama hidangan satu ini, sepiring isinya rame banget, ada potongan lontong, sayuran mentah atau matang, tahu atau tempe, siram bumbu kacang plusnya pake kerupuk dah πŸ˜‹ Disini spesial saya pakai kecipir yang sudah dikukus. Endulitaaaa banget pokoknya 🀩 Sekalian melengkapi resep edisi spesial #DariFarhahUntukCookpad #JelajahResepNusantara #MenuNusantara #MasakanKhasBetawi #ResepBetawiFarhah #DirumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_jakarta Boleh di Cooksnap buat referensi menu harian kamu nih, Cookpaders πŸ€— Selamat mencoba ya! πŸ€©πŸ™

1 porsi
Gado- Gado Siram Surabaya

Gado- Gado Siram Surabaya

Suka sekali makanan yang satu ini,,di setiap daerah kyaknya punya ciri khas masing2.Ini versi Gado-Gado Surabaya,biasanya pake emping blinjo tp saya gak pke...😊 Yummy bgt.. Ini resep dari kakak ipar..😊 #berburucelemekemas #resolusi2019 #gadogadosiram #gadogado #yummytaste #cookpad_community_Jombang

Gado Gado Selai Skippy

Gado Gado Selai Skippy

Hallo ,, sebenarnya mau bikin gado gado, tapi kenapa rasa sausnya seperti pical Padang,, tapi gapapa lah rasanya Enak πŸ˜‚πŸ˜‚ semua bahan yang saya gunakan serba instan ya karena di sini susah banget cari bahan yang sama dengan di Indonesia ... Selamat mencobaahhhh