Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kolak Pisang Kacang Hijau saus siram yang Lezat Sekali

Dipos pada April 17, 2021

Kolak Pisang Kacang Hijau saus siram

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Kolak Pisang Kacang Hijau saus siram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Kolak Pisang Kacang Hijau saus siram yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak Pisang Kacang Hijau saus siram, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Pisang Kacang Hijau saus siram ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Kolak Pisang Kacang Hijau saus siram diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Kacang Hijau saus siram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Kacang Hijau saus siram memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini kolaknya dipisah ala2 prasmanan gitu, biar ga ribet takarin porsinya. Yang maunya pisang atau kacang hijau saja bisa diatur sendiri hehe...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Kacang Hijau saus siram:

  1. 1 sisir pisang raja
  2. 250 gr kacang hijau
  3. 4 kotak santan
  4. 250 gr gula jawa
  5. 50 gr susu bubuk
  6. 150 ml air untuk mengencerkan susu
  7. secukupnya daun pandan
  8. 1 ruas jahe geprek
  9. 1 buah kayu manis
  10. secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Kacang Hijau saus siram

1
Kukus pisang raja berikut kulitnya. Kira-kira 20-30 menit atau sampai matang. Lalu dinginkan.
2
Sebelumnya rendam kacang hijau 4-5 jam agar mudah di masak. Lalu masak dengan kira-kira 500ml air,beri 2-3 sendok santan kara,dan masukkan sedikit garam. aduk rata. Masak hingga lunak.
3
Untuk bagian saus santannya, masukkan santan kara semuanya, tambahkan susu bubuk yang telah di cairkan dengan air. Masukkan juga daun pandan. Masak dengan api kecil aduk terus agar santan tidak pecah. Kalu sudah mendidih,matikan api. Sisihkan.
4
Bagian saus gula merahnya, masukkan gula kedalam 2 gelas air. Masukkan juga jahe geprek dan kayu manis,aduk hingga mendidih. Matikan api, saring saus gula.
5
Potong pisang bulat-bulat. Lalu masukkan pisang dan kacang hijau di mangkuk,lalu tambahkan saus santan,terakhir siramkan saus gula di atasnya. Bisa disajikan hangat atau di tambah es batu. Selamat menikmati.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Susu Coklat Waloh Pisang by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜„πŸ˜˜

Kolak Susu Coklat Waloh Pisang by: Erni Hartanti.AmdπŸ˜πŸ˜„πŸ˜˜

Menu saat berbuka kamiπŸ˜„πŸ˜‰menuku sehat.

1panci
Kolak ketela rambat dan sagu

Kolak ketela rambat dan sagu

Resep sendiri...mencoba kreasi baru

Ketan Kolak Durian

Ketan Kolak Durian

#BikinRamadanBerkesan #17 Salah satu favorit di rumah, serumah sukak banget sama yang namanya durian. Ketannya tak kukus biasa tanpa santan, kuahnya kan udah santan..tetep uwenakkk banget.

Kolak kelapa muda

Kolak kelapa muda

istilah klaten nya "rujak degan" rujak biza ditambahkan bahan2 nya seperti kolang kaling, pisang kepok,, tapi menurut saya lebih mantep yang pure rujak degan#mudah, cepet, segerrr

Bubur kolak

Bubur kolak

Kebetulan ada pisang tanduk, singkong dan jagung,awalnya bingung mau dibikin apa,tp teringat dulu mama sy suka buat aneka bubur dan kolak,jd sebenarnya ini terinspirasi dari olahan tangan beliau,daaann...ya udah sy campur2 aja πŸ˜… biar seru πŸ˜† #cookpad #cookpadcommunity #cookpadindonesia #resolusi2019

Kolak pisang, ubi, kolang kaling, dan pacar cina

Kolak pisang, ubi, kolang kaling, dan pacar cina

hari ke 7 ramadhan, pengen makan kolak, tapi gak mau beli karna kadang setelah makan gatal di tenggorokan. akhirnya buat deh sendiri.

Kolak ubi kolang kaling #bikinramadanberkesan

Kolak ubi kolang kaling #bikinramadanberkesan

Bikin ramadhan semakin nikmat dan berkesan...πŸ˜‡πŸ˜‡

Kolak PSM

Kolak PSM

Kebetulan kebun tetangga lagi panen dapat pisang ama singkong langsung aja di eksekusi buat kolak #5resepbaruku

10 porsi
Kolak waluh,pisang,roti

Kolak waluh,pisang,roti

Setiap hari mencoba membuat menu yang bisa dbilang sehat&alami utk klgra,trutama utk ibuk,yg hrs bnr2 djaga xtra biar gula darahnya ga naik. Siang ini sy bwt kolak dgn bahan seadanya & santannya ga trlalu kental biar ga eneg.. Alhamdulillah msh dberikn khshtn jd skalian bikin banyak, sepanci skalian utk dbagi2 ke keluarga bjn..

8 porsi
30'
Kolak pisang pandan mutiara

Kolak pisang pandan mutiara

Pagi pagi suami minta di buatin kolak buat buka puasa..

Kolak pisang kepok+kulang kaling #BikinRamadanBerkesan

Kolak pisang kepok+kulang kaling #BikinRamadanBerkesan

Dimakan selagi hangat enak, di tambah es makin seger ☺

Kolak pisang durian

Kolak pisang durian

Siang2 kepingin manis2,lah nemu pisang dikulkas yaudah kita bikin kolak kalo udah dingin bisa dikasi es biar seger...

Kolak Tape

Kolak Tape

Asli sedap dan mudah dibuat

4 porsi
10 menit
Kolek Pisang #BikinRamadhanBerkesan

Kolek Pisang #BikinRamadhanBerkesan

Berhubung di bulan suci Ramadhan ini dianjurkan berbuka dengan yg manis, maka resep paling simpel yaitu Kolek Pisang. Selamat Mencoba 😊

+- 8 Orang
Kolak Ubi Singkong Candil Warna warni

Kolak Ubi Singkong Candil Warna warni

Ramadhan kemarin buka puasa gak lepas dari yang namanya kolak. Tapi kalo beli di luar kadang gulanya suka gula biang bukan gula pasir. Biar aman mending bikin sendiri dirumah.

4-5 porsi
Day 2 : Kolak pisang mutiara (menu buka puasa)

Day 2 : Kolak pisang mutiara (menu buka puasa)

Kolak itu seperti menu wajib di bulan puasa, nah dari pada hanya kolak pisang jadi deh di tambahin mutiara biar lebih cantik dan enak 😊 #bikinramadanberkesan

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Mudah sekali, tinggal cemplung cemplung