Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Rainbow dates cake yang Enak Banget

Dipos pada January 23, 2021

Rainbow dates cake

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rainbow dates cake yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Rainbow dates cake yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rainbow dates cake, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Rainbow dates cake ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rainbow dates cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rainbow dates cake memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rainbow dates cake:

  1. 8 sdm tepung
  2. 8 sdm gula pasir
  3. 6 btr kuning telur
  4. 3 sdm margarine cair
  5. 1 bgks ovalet
  6. 1 sdt baking powder
  7. 2 sachet SKM putih
  8. 1 bgks santan kara
  9. 100 gr kurma ( campur dg sedikit air lalu blender kemudian saring
  10. pewarna makanan

Langkah-langkah untuk membuat Rainbow dates cake

1
Mixer telur gula dan ovalet sampai putih dan mengembang
2
Masukkan margarine SKM aduk rata
3
Turunan kecepatan masukkan tepung dan BP
4
Masukkan santan dan kurma aduk balik hingga rata
5
Bagi menjadi 5 lalu beri pewarna makanan
6
Tuang 1 adonan kukus selama 7menit
7
Tuang adonan berikutnya sampai adonan terakhir kukus 35 menit
8
Angkat dan sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kurma Keju (RICHEESE)

Kurma Keju (RICHEESE)

Simpel bahan dan cara membuatnya. No oven. No mixer. Tanpa takaran khusus.

5 porsi
15 menit
Sorbet (Es tanpa Krim) Kurma, Pisang, Mangga #MenuTakjil

Sorbet (Es tanpa Krim) Kurma, Pisang, Mangga #MenuTakjil

Cari menu buat takjil yang gampang dengan bahan dan alat seadanya. Lalu terpikirlah bikin sorbet, semacam es krim karena kekentalannya yang sama cuma bedanya gak pake krim. Fotonya diambil dari Instagram Story, ga keburu save foto yg ga ada tulisannya hehe. Perdana publish resep di Cookpad dengan kualitas foto seadanya ☺️. Mangga dicoba buibu ☺️

Kurma Coklat

Kurma Coklat

2-3 toples
Bolu Pisang Kurma Kukus

Bolu Pisang Kurma Kukus

Pendamping minum teh yang simple bikinnya 😁 #SimpleCooking

1 loyang
30 menit
Puding Kurma

Puding Kurma

Suami suka nyemil tapi nggak suka dengan makanan yg manis. karena di kulkas ada kurma jadi challenge diri sendiri aja, bikin cemilan manis tapi nggak bikin enegh.Alhamdulillah suami doyan banget. "nggak enegh" katanya..

6 porsi
20 menit
Jus Kurma Pisang Jelly

Jus Kurma Pisang Jelly

#SayangAnak . Di tema serba serbi kurma ini, ada resep moodbooster buat sikecil nih buibu. Biasanya saya sajikan siang hari atau setelah makan malam. Yuuukk dicobain resepnya #siapramadan

Kue Lumpur Ubi Kurma

Kue Lumpur Ubi Kurma

Sisa- sisa bahan kue lebaran + kurma yang tidak habis-habis+ ada ubi dirumah, setelah searching akhirnya nemulah nih resep tapi saya modifikasi sendiri karena melihat bahan yg ada dirumah saja yang digunakan.

50 biji
Infused Water Kurma Ala Rasulullah | Air Nabidz

Infused Water Kurma Ala Rasulullah | Air Nabidz

Sebenarnya gak perlu menuliskan resep infused water kurma di cookpad, karena cara membuatnya sangat mudah sekali, Hanya saja, disini saya ingin berbagi informasi bahwa Infused Water Ala Rasulullah ini luar biasa manfaatnya, dan telah ditulis dalam banyak riwayat hadist bahwa terbukti menjadi minuman ini menjadi kegemaran Rasulullah , dan secara medis. Kurma juga terbukti menyehatkan serta kaya kandungan gizi, Teman2 cookpad bisa mencoba menjadikan minuman ini sebagai pengganti sirup dirumah, karena dari air rendaman kurma ini sudah ada rasa manis yang segar dan tidak terlalu pekat. Untuk manfaat serta dalil-dalil hadist tentang infused water kurma / air nabidz ini bisa dilihat di google atau di blog saya : www.rizkaedmanda.com ya. Kepanjangan kalau ditulis disini 🤣 Selamat Mencoba!

Roti tawar kukus kurma

Roti tawar kukus kurma

Punya sisa roti tawar # beranibaking akhirnya eksekusi daur ulang juga

12 porsi
45 menit
Cake Pisang Kurma wangi n legit

Cake Pisang Kurma wangi n legit

Ngabisin stok pisang kepok yg udah mateng banget, pisangnya ukuran jumbooo, udah dibikin muffin sampe 2x karena bocil doyan jadi cpt abis, cakenya lembut n legit banget...resep ci tintin rayner

Pie Cake Kurma

Pie Cake Kurma

Bulan puasa kemarin beli kurma untuk berbuka, tapi lidah kok ya lebih milih kolak. Bingung kurma yang tidak habis mau dibuat apa? Ketemu resep yang ada unsur kurmanya, kemudian dicoba. Cake ini unik karena sebenarnya pie yang dituang kurma dkk. Lain kali cake ini akan diisi buah segar atau kelapa muda... Bagi saya cake ini terlalu manis terutama adonan pienya..

8 porsi
60 menit
Nastar isi kurma

Nastar isi kurma

Perdana bikin nastar, biasanya cm jd asisten sdr, malem iseng pingin nyemil..tapi ga ada selai nanas, adanya kurma, jadilah nastar kurma. Bisa ditambahkan cake softener atau bumbu apalah itu.. Krn ini untuk dikonsumsi sendiri jadilah nastar kurma simple.. Jadi 2 toples tuppy, rasanya lembut.

60 menit
Susu almond

Susu almond

Udah lama beli kacang almond, baru ada kesempatan lagi bikin susu almond

700 ml
30 menit
Kurma cake

Kurma cake

Ini sodara minta dibikinin kue, dia ngasih bahan kue plus kurma. Yaudah lah ya eksekusi aja seadanya bahan. Eiiits soal rasa nggak seadanya tapi segalanya.. 😄 dijamin enak lembut...

Jelly kurma cocopandan

Jelly kurma cocopandan

#jemputrejeki Minuman jelly kurma cocopandan ini segar dinikmati ketika cuaca panas dan pas untuk berbuka puasa. Salah satu varian menu minuman dingin yg bikin ngeces😋