Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Kacang Hijau Susu yang Sempurna

Dipos pada December 1, 2018

Bubur Kacang Hijau Susu

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Kacang Hijau Susu yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bubur Kacang Hijau Susu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Kacang Hijau Susu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Hijau Susu sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Kacang Hijau Susu sekitar 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Susu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Susu memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pardon my bad skill of photography, please.. Bagi gw yg g bisa masak, selalu kebingungan pingin bikin apa gitu buat suami pas buka puasa, masa iya beli mulu? Gagal bgt kaaan? Makanya iseng2 nanya cara buat burjo ke adek dan modif kecil2an.. alhamdulillah sepanci burjo susu habis hanya dalam waktu semalam (padahal yg makan cuma gw dan suami)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Susu:

  1. 250 gram kacang hijau
  2. 250 gram gula merah
  3. 2 potong daun pandan
  4. 3 ruas jahe
  5. 250 ml susu uht
  6. air secukupnya untuk merebus kacang hijau

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Susu

1
Rendam kacang hijau selama minimal 1 jam. Tiriskan.
2
Rebus kacang hijau, kemudian masukkan jahe.
3
Secara terpisah, rebus gula merah dengan air sampai menutup seluruh gula merah. Masukkan daun pandan. Apabila gula merah sudah cair seluruhnya, matikan api. Saring.
4
Apabila kacang hijau sudah merekah, masukkan gula merah rebus bersama dengan daun pandannya.
5
Masukkan susu uht, aduk rata.
6
Setelah mendidih, matikan kompor. Hidangkan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Oatmeal Buah Naga

Bubur Oatmeal Buah Naga

Sarapan praktis dan enak πŸ˜‹ #CookpadCommunity_Palembang

Resep Bubur Ayam ala Chinese Food

Resep Bubur Ayam ala Chinese Food

Bubur ini harum ,seger pastinya mengenyangkan di sukai keluarga ku karna rasanya yang gak bosenin terutama anak - anak di kasih sarapan ini pasti seneng banget cobain deh

1 Panci
30 menit
22. Bubur JaDol (Jagung Dodol)

22. Bubur JaDol (Jagung Dodol)

Saya sukak sekali dengan bubur jagung. Gak ada bosannya dengan makanan ini. Kali ini saya beri tambahan dodol china. Ternyata rasanya makin mantap. Gurih dan legit maksimal.

3 porsi
20 menit
MPASI 6 Bubur Kentang Daging

MPASI 6 Bubur Kentang Daging

Kemarin buburnya warna kuning, hari ini kita buat buburnya warna hijau 😍

3 porsi
45 menit
Bubur moreng

Bubur moreng

3 orang
30 menit
Bubur Biji Delima

Bubur Biji Delima

makanan favorite ketika masa SD sering beli di kantin buk mahnun dan buk idin (alm)

3 porsi
2jam
Bubur Oat Mix Nasi Putih

Bubur Oat Mix Nasi Putih

Pingin Rasa yg beda dlm maem, dan masih ada sisa nasi Tanggung jadi di Mix saja. .mau masak lagi sudah Mlm, biar fresh masak nasi sekalian pagi saja. . ((Tujuannya untuk dasaran minum vitamin dan obat mama)). Merk Oatsy ini tidak eneg mual, jadi tanpa tambahan garam lagi. . Beli di Lulu Cakung, Jakarta.

2orang
6menit
Bubur kacang hijau #BikinRamadanBerkesan

Bubur kacang hijau #BikinRamadanBerkesan

Kacang hijau kalo udh di olah gini enaknya mntbbb πŸ‘ apalagi buat buka puasa nihh cocok banget udh.. bisa pilih mau anget atau dingin.. lebih segar kalo ditambah lagi ama skm dan es batu... Juara dehh

Bubur kacang hijau tanpa santan (tanpa direndam semalaman)

Bubur kacang hijau tanpa santan (tanpa direndam semalaman)

Akhirnya memutuskan untuk ikutan #BikinRamadanBerkesan untuk sumbang ide ke teman2 yang menunaikan ibadah puasa. Tantangan ini bikin saya yang baru belajar masak harus ngulik ide masak yang ga itu-itu aja setiap harinya! Semoga lancar yah puasanya teman2 semua πŸ˜‡πŸ˜‡ Bubur kacang hijau ini gampang banget, gak pakai rendam-rendaman semalaman. Siapapun bisa buat! Cocok banget buat teman berbuka :)

69. Bubur Kacang ijo kuah Santan

69. Bubur Kacang ijo kuah Santan

Kali ini bikin burjo edisi pakai santan .. #CookpadCommunity_Jakarta #KenyangTanpaNasi #Keanu_Kitchen

Bubur Nasi Sisa Kemarin

Bubur Nasi Sisa Kemarin

Memanfaatkan nasi sisa.. yang biasanya cuma dibuat nasi goreng ataupun bola-bola nasi, nah sekarang buat bubur dong. Awalnya mau di buat nasi goreng, terus pas cari resep bubur ayam, lihatlah si bubur dari nasi sisa ini. Kebetulan dirumah ada, langsung aja eksekusi. Ternyata rasanya enak lho, gak kalah sama bubur ayam yang dari beras asli (eh ini asal mulanya juga dari beras ya) πŸ€­πŸ˜‹ Source : @DapoerTara_8305039 #KopiJos #SelaluIstimewa #CookoadCommunity_Yogyakarta

3-4 porsi
Β± 1 jam
Bubur ayam

Bubur ayam

Kalo masak ayam pasti bagian dadanya yg ga laku,sy suka akalin bikin mie ayam,nugget ayam,sempol,bubur ayam ato di suwir buat campuran nasi goreng jadi kemakan semua, maklum emak2 irit πŸ˜„. Sy masak buburnya pake magicom biar ga pegel ngaduk2.

Bubur Tim Mpasi Si Kecil Lahap

Bubur Tim Mpasi Si Kecil Lahap

Menu Mpasi untuk bayiku usia 9M+. Start 6M+ juga bisa tinggal disaring lagi aja atau diblender dan tekstur disesuaikan dengan usia baby. Untuk takaran bisa di sesuaikan lagi yaa:) Babyku lahap banget kalo makan ini bisa buat BB Booster juga loh bund & semoga membantu bunda2 juga ya yg lagi belajar memasak buat babynya:)

2-3 porsi
10 - 15 Menit
MPASI bayi 6 bulan. Bubur telur bebek,tempe (Booster BB)

MPASI bayi 6 bulan. Bubur telur bebek,tempe (Booster BB)

Mpasi bubur saring utk bayi 6 sampai 8 bulan.. Saya pakai lemak tambahan berupa santan kental.. #PejuangGoldenBatikAppron Jangan lupa sholawat yaa masak nya, supaya berkah untuk yang makanπŸ₯°πŸ₯°πŸ₯° Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad ❀❀❀

Bubur nasi udang kelor MPASI 6+

Bubur nasi udang kelor MPASI 6+

Baby Axl approved ! No gtm gtm Manfaat kelor banyak banget Bun, jadi salah satu sayur recomended buat bikin bubur MPASI

Bubur ketan item kacang ijo ala bubur madura

Bubur ketan item kacang ijo ala bubur madura

Panjang bngt y judulnya...haha ya sm seperti saya dptin resep ni lm daptny.dulu sy pngen bngt bkin bubur ketan item dn kacang ijo madura tp ga da yg sesuai keinginan. Tp akhrny dpt jg dr bu nenek ibu dr kk ipar sy yg sdh almarhumah. Wkt Tahlilan umi sy bu nenek bkin bubur ni wah senangny sy akhrny dpt resep bubur yg slma ni sy mau bkin.lngsung dh sy jd wartawan dadakn krn bnyk nany.haha...mdh2n resep ni cocok jg buat yg lain..

Khichuri (Bubur Sayur)

Khichuri (Bubur Sayur)

Dalam buku "The Conch Bearer" karya Chitra Banerjee Divakaruni, tokoh utamanya, Anand, memasak "Khichuri" alias bubur sayur India untuk makan malam keluarganya menggunakan bahan-bahan sederhana seperti beras, lentil, kunyit, bubuk cabai, dan garam. Namun berkat Abhaydatta-Sang Penyembuh, Anand bisa menambahkan labu kuning dan buncis hijau atau kacang polong ke dalam Khichurinya. Sepertinya enak, karena mereka makan dengan lahapnya. Langsung lah googling resep, ada bahan yg gak punya, jadi akhirnya disesuaikan dengan yang dipunya saja. Aslinya Khichuri ini bubur vegetarian, dan tidak pakai bawang-bawangan. Nah versi saya ini, memakai ayam dan bawang-bawangan yang dihaluskan. Rasanya sesuai ekspektasi awal, uenaaaaakkkk πŸ‘πŸΎπŸ‘πŸΎπŸ‘πŸΎπŸ₯°πŸ₯°

5-6 orang
120 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Alhamdulillah dikasih kacang hijau. Langsung deh tadi direndam beberapa saat. Trs dibuat bubur. Gurih dan legit 😍 sebenernya lebih bagus kacang hijau nya direndam semalaman. Tadi saya cuma sempet rendam 4 jam an. Tapi enaak udh empuk πŸ‘