Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Kacang Hijau yang Enak

Dipos pada December 1, 2018

Bubur Kacang Hijau

Bagaimana membuat Bubur Kacang Hijau yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur Kacang Hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Kacang Hijau di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Kacang Hijau sekitar 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Beberapa hari yg lalu ngidam banget pengen bubur kacang hijau, tapi belum pernah beli diluar. Akhirnya hari ini kesampean juga 😚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau:

  1. 125 gr kacang hijau, rendam semalaman
  2. 1 bks santan kara
  3. 1 lbr daun pandan
  4. 3 sdm gula pasir
  5. secukupnya garam
  6. air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau

1
Rebus kacang hijau yg sudah direndam semalaman bersama daun pandan.
2
Tunggu hingga mendidih atau kacang hijau mulai terlihat pecah/mekar.
3
Masukkan gula pasir dan garam secukupnya.
4
Masukkan santan kara yg sudah diencerkan.
5
Aduk-aduk. Tunggu hingga mendidih/matang. Sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam

Bubur ayam

2 porsi
1jam 30 mnt
Bubur Tabur Chococip

Bubur Tabur Chococip

Resep ini tercipta karena ada persediaan chococip di lemari es. Nah, anak-anakku suka banget sama yang cokelat-cokelat gini. Dari pada mereka makan chococip aja, lebih baik ku kreasikan dengan agar-agar dan tepung hingga terciptalah "Bubur Tabur Chococip" ini. Anak-anakku suka banget, karena enak!

4 anak
30 menit
Bubur Sayur Rasa Keju

Bubur Sayur Rasa Keju

Punya nasi sisa sebanyak 2 porsi jadi diakalin biar cukup untuk sarapan 6 orang. Akhirnya jadi deh bikin bubur simpel dan murah ala dapmil.

6 porsi
30 menit
MPASI 6m+ Day 1 - Bubur Ayam Tofu

MPASI 6m+ Day 1 - Bubur Ayam Tofu

Hari pertama MPASI anak lanang. Ibunya yang excited karena mau makan.

3 porsi
30 menit
MPASI 6 Bulan : Bubur Opor Ayam

MPASI 6 Bulan : Bubur Opor Ayam

Anakku udah 2 minggu makan MPASI homemade, Alhamdulillah pinter banget makannya. Ini aku masak di slow cooker ya 1jam 25menit, kalau di panci/kompor biasa bisa di kira2 aja ya waktunya🥰 Semoga buibu yang anaknya lagi MPASI juga semangat terus yaa, semoga si baby makannya happy dan lahap hap hap!🥰❤️ Untuk video masaknya bisa cek ig : @lelysiami #mpasi #mpasi6m #mpasiid

3 porsi
1 jam 25 menit
Bubur Ayam

Bubur Ayam

Memanfaatkan sisa nasi kemarin selain dibuat jadi nasi goreng. Yukk mari masak.. #PejuangGoldenBatikApron

Bubur Kacang Hijau Sederhana

Bubur Kacang Hijau Sederhana

Ceritanya habis nimbang bb trus shock liat timbangan.. Jadi ceritanya mau diet makan bubur kacang hijau ini untuk pengganti nasi. 😁😁

3-4 porsi
30-35 menit
Bubur saring nasi bayam dan kemangi MPASI

Bubur saring nasi bayam dan kemangi MPASI

Mp asi babyku #PejuangGoldenBatikApron

1 porsi kecil
10 menit
Bubur Kacang Hijau #PrRamadhan_Takjil

Bubur Kacang Hijau #PrRamadhan_Takjil

Source : mbak Vy. Aku recook ini sebenarnya sudah lama. Tapi, waktu itu buatnya belum sama beras ketan. Karena waktu buat gak nemu beras ketan. Aku penasaran banget sampai akhir nya kemarin pas ke toko langganan ada beras ketan bagus. Ini percobaan kedua. Ini cocok banget dibuat takjil untuk Ramadhan. #BikinRamadhanBerkesan.

6 porsi
45 menit
MPASI bubur sop daging Anti GTM NO Gula Garam

MPASI bubur sop daging Anti GTM NO Gula Garam

Bahan bahan nya disesuaikan aja ya. Kalo baby ku masih belajar makan. Jadi segini untuk porsi 1 hari. Alhamdulillah dia doyan menu ini. Padahal sebelum nya masakan ku ditolak hehe.

1 porsi
20 menit
Bubur manado, majigcom simple

Bubur manado, majigcom simple

6 porsi
2jam lebih
153. #MPASI Bubur Salmon Bayam

153. #MPASI Bubur Salmon Bayam

Lanjut share menu makanan anak akuu.. Kali ini menu dasarnya ikan salmon yak. Sebenernya kalo masak MPASI itu bisa digabung² pake sayur apa aja. Tapi, daripada menunya itu² aja dan anak malah bosen, meski bahan dasarnya sama, temennya beda² hehe #ApprovedbyBocil ❤ Ludes, makanan udah abis masih minta wkwk Alhamdulillah.. note: Aku pakai nasi putih yang dicampur Kongbap yah. Takarannya itu ga pasti ya, karna aku gapake timbangan, jujur aku bingung kasih tau takaran tepatnya hehe

3 porsi
Bubur Randang

Bubur Randang

#PejuangGoldenBatikApron

Bubur Ala Ta'wan

Bubur Ala Ta'wan

PPKM mengharuskan tidak keluar rumah. Ketika kepengen makan bubur ala ta'wan restourant, saya mencoba membuatnya dua kali. Pertama kurang berhasil, rasanya kurang mirip. kali ini alhamdulillah berhasil mendapat rasa dan tekstur yang lebih mirip. Tetapi saya hanya mencoba membuat buburnya saja, tanpa pelengkap lain. Td siang sudah masak ayam topping mie ayam dan udang goreng mentega, jadi saya berencana makan bubur dengan lauk yang sudah ada. Karena waktu sudah menjelang sore, saya membuat bubur dari nasi, bukan dari beras.

3 orang
1 jam 30 menit