Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Tabur Chococip yang Sempurna

Dipos pada December 3, 2018

Bubur Tabur Chococip

Bagaimana membuat Bubur Tabur Chococip yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur Tabur Chococip yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Tabur Chococip, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Tabur Chococip bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Tabur Chococip biasanya untuk 4 anak. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur Tabur Chococip diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Tabur Chococip sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Tabur Chococip memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep ini tercipta karena ada persediaan chococip di lemari es. Nah, anak-anakku suka banget sama yang cokelat-cokelat gini. Dari pada mereka makan chococip aja, lebih baik ku kreasikan dengan agar-agar dan tepung hingga terciptalah "Bubur Tabur Chococip" ini. Anak-anakku suka banget, karena enak!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Tabur Chococip:

  1. 1 Sachet Agar-Agar Powder Satelit
  2. 1 Sachet Santan Kara
  3. 5 Gelas Air Putih
  4. 10 Sendok Makan Gula Pasir (Sesuai Selera)
  5. 2 Sendok Makan Tepung Beras
  6. Garam Secukupnya
  7. Secukupnya Pewarna Makanan
  8. Secukupnya Vanili
  9. Segenggam Chococip (Untuk Toping)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Tabur Chococip

1
Siapkan Wadah. Masukkan semua bahan ke dalam wadah (Air, Agar-Agar Serbuk, Garam, Santan dan Tepung beras, lalu aduk rata supaya tidak ada tepung yang menggumpal, sambil dipanaskan. Aduk terus sampai mendidih.
2
Setelah mendidih, terus aduk selama sekitar 15 menit, hingga semua bahan matang sempurna.
3
Selanjutnya jangan lupa masukkan vanili untuk mengharumkan dan pewarna untuk mempercantik tampilannya.
4
Sebelum diangkat, pastikan cetakan atau wadah bubur sudah siap. Lalu, setelah mulai dingin, taburkan chococip di atasnya. Ya, ditaburkan setelah bubur mulai dingin agar chococipnya tidak tenggelam, tapi mengapung di permukaan, sehingga membuat tampilannya seperti mengapung diatas bubur.
5
Setelah benar-benar dingin, Bubur Tabur Chococip siap disajikan dan disantap oleh anak-anak! Mereka sangat sukaaa. Aku senang, dan pingin Coba buat resep-resep berikutnya. Terima kasih telah menyukai, wahai anak-anakku. ^LoVe^

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

159. #MPASI Bubur Ayam Mentega

159. #MPASI Bubur Ayam Mentega

Ini resep makanan anak aku kemarin. Prohenya pake daging ayam fillet. Aku yg ngolah sampe bosen cuma digitu gituin aja ayamnya πŸ˜… Yaudah cobain bikin resep ayam mentega. Alhamdulillah resep ini #ApprovedbyBocil ❀ Aku pake double fat, butter dan mentega. Boleh salah satu atau dua duanya yah. Kalo pakai mentega, bisa dipertimbangkan tidak pakai garam. Karna sudah gurih. Aku pakai nasi putih yg dimasak campur Kongbap.

3 porsi
Bubur Ketam Hitam

Bubur Ketam Hitam

Ibu saya yang menginspirasi

10 orang
1jam 30 menit
Bubur Jenang Telo

Bubur Jenang Telo

Telo = ubi ya bun, disini aku pakai ubi yang kuning. Bukan ubi Cilembu ya.

Relatif
Relatif
Bubur kacang ijo maknyusss

Bubur kacang ijo maknyusss

Bubur kacang ijo kl di makan pas musim ujan gini enak bgt.. apalg kl cmpur ama bubur ketan itam .. wuihhh.. mantapp bgt… 😍πŸ₯°πŸ˜ #TiketGoldenBatikApron

Bubur ayam

Bubur ayam

3 orang
30 menit
Bubur kacang ijo #BikinRamadhanBerkesan

Bubur kacang ijo #BikinRamadhanBerkesan

Ini takjil buka kemaren,tapi baru sempt nulis.

Jenang Grendul/Bubur biji salak

Jenang Grendul/Bubur biji salak

Salah satu jajanan pasar favorite, comfort food sejak kecil ini. Karena ibu saya dulu sesekali bikin untuk kudapan sore. Enak banget rasanya, komplit gurih manis kenyal alami dari ubi. Saya lebih suka yang Dari ubi daripada full pake Tepung tapioka.

Bubur ayam

Bubur ayam

setiap weekend pasti kita punya rencana masak yang istimewa untuk keluarga. kali ini, aku mau buat Bubur Ayam dirumah. resep nya mudah dan cepat

6 orang
1 jam
Bubur instan kuah soto

Bubur instan kuah soto

Bikin sarapan yg super praktis buat kesayangan yg mo brangkat sekolah, tinggal seduh air panas aduk2 dah jadi deh😁😁

Bubur MPASI Udang Puyuh

Bubur MPASI Udang Puyuh

Happy recook πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯°

3 porsi
MPASI 6M+ (bubur salmon wortel)

MPASI 6M+ (bubur salmon wortel)

3 kali makan
2 jam
Bubur Kacang Merah

Bubur Kacang Merah

Menu takjil selain bubur kacang hijau/ketan hitam

Bubur manado (pakai sisa nasi)

Bubur manado (pakai sisa nasi)

Ada sisa nasi semalem tp lg ga pengen nasi goreng. Pengen yg lebih lite aja, jadi bikin bubur manado KW super dengan bahan sisa di kulkas <maklum tanggal tua>

Bubur Ayam Cirebon (Pakai Oatmeal)

Bubur Ayam Cirebon (Pakai Oatmeal)

Awalnya aku bener-bener anti banget sama oatmeal. Tapi semenjak nyobain resep nasi goreng oatmeal yang ternyata enak, jadi eksperimen lagi bikin bubur ayam. Dan wow ternyata rasanya persis kayak yang dijual abang-abang! Kalau masaknya bener, dijamin ketagihan dan nggak kerasa kaya makan oatmeal. Resep ini tentunya sudah dimodifikasi menjadi lebih sehat. Selamat mencoba!

1 porsi
45 menit
Bubur Kacang Ijo #kamismanis

Bubur Kacang Ijo #kamismanis

Udah lama gak bikin ini, anak2 juga kangen

4 porsi
Bubur Ikan Tenggiri Kuning (Mpasi 6 bulan +)

Bubur Ikan Tenggiri Kuning (Mpasi 6 bulan +)

Latepost mpasi 6 bulan baby akbar #PejuangGoldenBatikApron #minggukeenam #mpasi6bulan #mpasi7bulan #mpasi8bulan #mpasiikantenggiri #buburikan #mpasi

3 porsi
Bubur kacang ijo sederhana

Bubur kacang ijo sederhana

G pake daun pandan karna lagi gak ada πŸ˜ƒtapi tetap nikmat+enak