Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Mpasi ati ayam yang Sempurna

Dipos pada February 25, 2021

Mpasi ati ayam

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mpasi ati ayam yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mpasi ati ayam yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Mpasi ati ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mpasi ati ayam di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Mpasi ati ayam kira-kira 3x makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi ati ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi ati ayam memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi ati ayam:

  1. 3 sdm tepung beras organik
  2. 1 buah hati ayam
  3. 3 buah kurma
  4. 1 ruas jahe
  5. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi ati ayam

1
Rebus/kukus hati ayam+jahe sampai matang gak pake ampela ya moms, aku pake hati ayam kampung, sisihkan
2
Kupas kurma sisahkan daging kurma rendam dengan air panas
3
Masak tepung beras dan air kira* 1 gelas belimbing sampai meletup*
4
Blender semua bahan jika kurang air pakai rendaman air kurma gpp moms, sajikan
Mpasi ati ayam - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Lumpur Pertamaku 😊😊

Kue Lumpur Pertamaku 😊😊

Pingin bikinnya udah dari entah kapan. Kemarin siang dapat paket isinya snack maker, dibelikan suami. Betapa berbunga-bunganya hati ini 🌹🌹🌹🌹 Pagi ini langsung eksekusi. Alhamdulillah berhasil. Makasih Mbak Diah Didi atas resepnya.... Dimodif dikit ya... Bikinnya gampang. Ayo buktikan!

Kolak Kacang Hijau Ketan Putih

Kolak Kacang Hijau Ketan Putih

Menu buka Puasa Senin kemarin.. bikin yang simple Dan penggemarnya banyak 🤭 Sekalian Setor SEMARAK Kocokan semarak minggu ini ditentukan oleh mbak @Hadijah_KK Beliau menantang kami untuk berkreasi membuat aneka kolak boleh di bikin pie, cake, atau pudding... 😋😋 Ibu bikin simpel Aja... Karena emang Uda full ngantor kebetulan punya resep ini bikin Senin kemarin... Kuy di bikin #GAKolakukanSegalanya #Semarak_GAKolakukanSegalanya #TidakSekedarMemasak #CloversCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta #AnekaKolak #MenuBukaPuasa

Kolak Ubi Ungu

Kolak Ubi Ungu

Resep ini sudah turun temurun dari keluarga. Biasanya para ibu-ibu memasak menu ini ketika puasa ramadhan (menu untuk berbuka puasa) maupun pada hari biasa. Ketika Pertama kali membuat resep ini saya berusia 14 tahun. dan saya merasa tertarik menulis resep ini bertujuan untuk mengenalkan masakan Indonesia yang enak dengan bahan yang sederhana dan dimasak secara praktis bahkan menghemat biaya.

6 orang
30 menit
Kolak ubi

Kolak ubi

8 orang
20 menit
Brownies chocolatos

Brownies chocolatos

1 porsi
40 mnt
Kolak Pisang plus Cincau hitam

Kolak Pisang plus Cincau hitam

Assalamualaikum sudah mulai musim penghujan. Enak nya pas hujan” gini adalah bikin kolak. Eehh ga hujan pun enak kok nge kolak tinggal cemplungin es batu sweegeerr pokoknya😋😋 Teruntuk mbak @Hadijah_KK kolak sederhana ini menemani sore ku kemarin 🤭🤭 semoga berkenan ya mbak #GAKolakukanSegalanya #Semarak_GAKolakukanSegalanya #TidakSekedarMemasak #CloversCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Solo #CeritaMasakHannah #WongSoloMasak

Jus Apel Kurmud Promil

Jus Apel Kurmud Promil

Siang bolong pulang kerja panas-panas, suami paling suka minum yg seger2..apalagi klo es jus bikin sendiri. Di kulkas sisa buah naga,apel dan Kurma Muda(memang saya sedang promil) Sengaja di jus supaya Makan Kurma Mudanya tak melulu langsung hlebbb d makan 😅😅..

Eggless Date Scones

Eggless Date Scones

Resep ringkes kalau kepepet. Date bisa diganti chocolate chips, kismis atau bahkan tanpa topping apa-apa. Adonan akan sangat lengket dan basah tapi memang seharusnya seperti itu.

8 potong
Kolak Bola2 Ubi Kayu/Singkong Warna Warni

Kolak Bola2 Ubi Kayu/Singkong Warna Warni

Kolaknya enak bgt moms, buat yg suka kolak ubi/singkong bisa dikreasikan spt ini biar tdk bosan dgn kolak yg itu2 sj, dijamin org rumah apalagi si kecil pst suka, krn warnanya menarik dan bola2 nya jg kenyal empuk😊 yuks moms kita buat😉 semoga sukak moms🙏🏼😍 #olahanubi #olahansingkong #kolak #resepsederhana #masakdarirumah #ceritadapurXie #pejuangdapur

Bua loy-kolak Thailand

Bua loy-kolak Thailand

Ini seperti moci, tapi gak ada isinya. Jadi kenyal2 gitu Kuahnya manis Cocok buat buka puasa Cooksnap dari @cook_256581 https://cookpad.com/id/r/15699044 #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
60 menit
Samgyetang #SelasaBisa

Samgyetang #SelasaBisa

Ceritanya si adek penggemar berat korea, jadi minta dimasakin masakan yang dia sering liat di drama-drama korea (kayaknya sih). Namanya Samgyetang, unik sih ini masakan beras nya ditaro di dalem perut ayam, jadi dimasaknya bareng di dalem rice cooker, lumayan lah ngehemat listrik, hahaha. #BikinRamadanBerkesan

2-3 porsi
2 jam
Nabeez Water.. Infus energi saat Puasa

Nabeez Water.. Infus energi saat Puasa

⭐SUNNAH RASUL DI BULAN RAMADHAN Infused Energi Saat Puasa dengan " Air Nabeez" Kegemaran Rasulullah Apa itu Nabeez atau air nabeez??? Mungkin tdk banyak di kalangan kita yang mengenal tentang air nabeez tsb. Air nabeez ini adalah minuman Sunnah kegemaran Rasulullah, yg merupakan jenis air rendaman kurma atau kismis/raisin. Hadeeth From Sunan Abu Dawood ~ Book of drinks =>Narrated Ad-Daylami: Air rendaman kurma atau kismis ini merupakan air tonik alkalin yang bermanfaat untuk : 👉metabolisme 👉menghapus kadar keasaman pada lambung 👉membersihkan sisa metabolisme dari tubuh 👉Meningkatkan fungsi pencernaan 👉 menambah daya ingat 👉memperbaiki masalah limpa, hati & bagi pasien yang memiliki masalah arthritis dan asam urat (gout), mengkonsumsi air nabeez ini adalah salah satu alternatif terapi untuk kesehatan penderita arthritis dan gout. Insyaa Allah.. Tapi perlu diingat => jangan dicampur antara kurma dengan kismis. (DO NOT MIX DATES AND RAISINS WHILE PREPARING NABEEZ.) Bagaimana Cara Menyajikan Air Nabeez? Cara membuat air nabeez ini cukup mudah, hanya dengan merendam beberapa butir kurma dengan segelas air minum, ikuti sunnah, ambil bilangan ganjil ya, 3 butir, 5 butir atau 7 butir kurma tergantung selera. Nah air rendaman ini "nabeez" baru diminum setelah 10-12 jam kemudian. Mudahnya ganjil. Air rendaman kurma 'nabeez' di buat waktu sahur, dan di minumnya saat ber buka puasa nanti. Bila dikonsumsi saat sahur, maka bisa diprepare dari jam 5 atau 6 sore.

Nasi minyak (nasi Samin)

Nasi minyak (nasi Samin)

06072018 resep x ini kelamaan upload, setelah 1 hari baru di upload ,tapi masih cantik yaa nasinya 😁 Pun teman temannya sudah pada habis cuma tinggal teman bawang goreng yg tersisa 😁 ,maafkan

Kolak Pisang Tape

Kolak Pisang Tape

Masih edisi isoman, tetap semangat sehat dengan kreasi pisang, makanan yang satu ini masih banyak yang ngangeni, bahannya mudah, memasaknya cepat.

5 porsi
20 menit
Kolak Singkong Gula Aren

Kolak Singkong Gula Aren

Posbar semarak clocer minggu ini tema nya serba kolak Aq bikin kolak singkong dengan gula aren yg simple, makan semangkuk asli.....bikin perut kenyang. #GAKolakukanSegalanya #Semarak_GAKolakukanSegalanya #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Jakarta

Overnight Oat untuk Busui

Overnight Oat untuk Busui

Ceritanya untuk menu sahur, bentar lagi ramadhan tapi masih utang puasa. Hihi malu-maluin banget. Biasanya kalo sahur super males makan tapi sebagai busui kalo ga sahur bisa lemes banget 😆 Sebagai busui sahur harus jaga nutrisi karena ada si kecil yg masih minta nenen. Resep ini hasil nyontek dikemasan quaker oat merah tapi dengan modifikasi ala mamaharits sesuai ketersediaan bahan di kulkas.

1 porsi