Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Kacang Hijau Pisang Iris yang Lezat

Dipos pada December 1, 2018

Bubur Kacang Hijau Pisang Iris

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Kacang Hijau Pisang Iris yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bubur Kacang Hijau Pisang Iris yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Kacang Hijau Pisang Iris, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Kacang Hijau Pisang Iris ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau Pisang Iris sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau Pisang Iris memakai 6 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Suami lagi susah makan, alhasil tadi pagi masak bubur kacang hijau ni, selamat mencoba kembali

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau Pisang Iris:

  1. 1/4 kg Kacang hijau
  2. 1/2 bagian Kelapa
  3. 3 sdm Tepung maizena
  4. 1/2 kg Gula putih
  5. secukupnya Garam
  6. 3 helai Daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau Pisang Iris

1
Saya biasanya selalu merendam kacang hijau selama 8 jam terlebih dahulu, biasanya malam hari agar paginya tidak memerlukan waktu lama untuk memasaknya
2
Rebus kemudian kacang hijau yg telah direndam tadi, masukkan garam seujung sendok
3
Masukkan juga daun pandan yg dipotong kecil" kedalam rebusan
4
Potong kecil" pisang dan peras santan dari kelapa tersebut
5
Setelah kacang terlihat sudah pecah masukkan pisang iris tadi
6
Setelah kacang dan pisang sudah lembut masukkan gula sesuai selera
7
Aduk beberapa saat lalu masukkan santan sesuai keinginan sebanyak apa
8
Aduk hingga mendidih..
9
Dilain wadah, tuang tepung maizena dg 1 sdm air hingga larut
10
Tuang kedalam bubur hingga mengental dan aduk kembali
11
Stelah benar" mendidih, kecilkan api dan aduk lagi dalam 5 menit..
12
Matikan api, dinginkan bubur kemudian siap disantap..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ketan Hitam Kacang Ijo(Mung Beans and Black Sticky Rice)

Bubur Ketan Hitam Kacang Ijo(Mung Beans and Black Sticky Rice)

Masak 2 versi nih , satu dengan santan satu lagi dengan soya bean . Hal tersebut dikarenakan saya menghindari santan (lg diet) wkwk. Jd buat tmn2 semua terserah mau pake santan atau gaa ya.

Bubur saring nasi dan labu siam #MPASI

Bubur saring nasi dan labu siam #MPASI

Masih terus mencoba jenis makanan baru buat baby #PejuangGoldenBatikApron

1 porsi
20 menit
Bubur ayam sederhana

Bubur ayam sederhana

Assalamualaikum bunda... Kali ini saya akan bagikan resep bubur ayam... Belakangan sering banget turun hujan smp saya terkena flue,,jadi malas utk makan..akhirnya saya buat bubur ayam yg ringan...

5orang
Bubur Ayam dari Kuah Soto

Bubur Ayam dari Kuah Soto

Kadang kala kalau bikin soto, besoknya masih sisa tuh kuah. Jika bosen atau mau menu beda buat sarapan, mending tuh kuah dicemplungin nasi sisa kemarin atau beras, jadi deh bubur ayam.

2 orang
MPASI keen 8+ bubur asem manis patin (Anti GTM)

MPASI keen 8+ bubur asem manis patin (Anti GTM)

Bismillah iringi doa dan usaha biar anak gak gtm dan lahap makan, bisa dicoba deh bun ini mirip bumbu sayur asem patin Banjar

baby keen
1 jam
Bubur Ganepo

Bubur Ganepo

#pejuangGoldenapron3 Bubur ganepo ini terbuat dari singkong rasanya legit enak cicok untuk menu berbuka puasa. Yuuk di simak resep berikut .

6-7 orang
Bubur Asyura

Bubur Asyura

Bubur Asyura adalah bubur yang dimasak dan dimakan beramai ramai pada tanggal 10 Muharram. Dalam tradisi orang Banjar, bubur ini terbuat dari 41 bahan ๐Ÿคฉ sebenarnya saat kecil, ibunda saya pun sering membuat 2 jenis bubur Asyura, salah satunya yang yang berwarna kuning dan banyak campuran sayur seperti resepnya mba @minienora ini. Alhamdulillah, sekarang bisa bikin sendiri, makasih ya mba ๐Ÿ˜˜ Oiya, disini saya pakai nasi yaa, yang lainnya tetap samaโ€ฆ #Rekreasi_Kalsel #CookpadCommunity_Kalbar #Cookpadcommunity_Borneo Source : Minie Nora (MN Kitchen)

Bubur Oat Sayuran

Bubur Oat Sayuran

Oat terbuat dari biji gandum yg diproses dgn cara di potong(steel-cut) di hancurkan(crusted)di haluskan(ground)ataupun dibuat menjadi oat bulat (rolled oat) perbedaan proses ini juga berdampak pada hasil dan nama dari oat itu sendiri spt steel-cut oat, rolled oat, crusted oat dan ground oat, oat meal memiliki tekstur yg halus dan lembut spt bubur, dan memiliki rasa yg cenderung tawar karena pd prosesnya tdk ditambahkan perasa atau pemanis rasa manis didapatkan dgn penambahan madu maple syrup atau buah kering kedalam olahan nya, oat juga diketahui atau dikenal sbgai makanan yg menjaga irgan kardiovaskuler(jantung) tetap sehat, memperkuat sistem pencernaan dan menahan nafsu makan yg berlebih sehingga sangat cocok di jadikan menu diet dan gaya hidup yg sehat sehari hari, jika porsi nya pas oat tdk akan terasa jadi spt makan bubur biasa tetapi efek nya sangat bagus utk kesehatan jantung, diet, overweight dan bersamaan dgn hari jantung sehat sedunia yg jatuh pada hari kemarin mari kita jaga kesehatan jantung kita dan keluarga tercinta dgn memperbanyak mengkonsumsi oat dan makanan sehat lain nya (berbagai sumber) #SerbaSerbiOlahanOat #PekanPosbar #BamasakBaimbai #JantungUlunJantungPian #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo

3-4 orang
30 menit
Bubur Kacang Ijo Untuk MPASI

Bubur Kacang Ijo Untuk MPASI

4 kali makan
30 menit
Bubur Ayam Buncis

Bubur Ayam Buncis

2x makan
30 menit
Bubur ayam

Bubur ayam

Kalo masak ayam pasti bagian dadanya yg ga laku,sy suka akalin bikin mie ayam,nugget ayam,sempol,bubur ayam ato di suwir buat campuran nasi goreng jadi kemakan semua, maklum emak2 irit ๐Ÿ˜„. Sy masak buburnya pake magicom biar ga pegel ngaduk2.

Mpasi 6+ Bubur nasi, hati ayam, bayam, wortel

Mpasi 6+ Bubur nasi, hati ayam, bayam, wortel

Ini hari ke 10 ade mpasi sedikit udah canggih bunda nya ๐Ÿ˜… Mohon maap jika resep ini tak memiliki takaran karna aku kira2 ๐Ÿ™๐Ÿป secukupu nya untuk baby

2 kali makan
40 menit
MPASI 6bln Menu 3* Bubur organik beef yoshi

MPASI 6bln Menu 3* Bubur organik beef yoshi

Ada beef yoshi d kulkas yuu kitaa bikin bubuurrr bundaa ๐Ÿฅฐ

9 porsi
3-4 jam slowcooker
Bubur nasi & udang MPASI 6+

Bubur nasi & udang MPASI 6+

Baby Axl suka banget makan ini, gurih & sedap alami dari udang No gtm gtm club ๐Ÿ˜

Bubur Praktis Bumbu Ayam Goreng Instan

Bubur Praktis Bumbu Ayam Goreng Instan

Source : aniesaryono Bubur Praktis, sedap sekejap. Resep asli pakai ayam, krn ga ada stok, saya skip. Saya tambahkan santan bubuk, utk mengimbangi rasa bumbu ayam goreng supaya tidak terasa getir.

2 orang
Bubur moreng

Bubur moreng

3 orang
30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Lagi winter kaya gini apalagi diiringi rainshower pastinya pengen yang anget2 sedep ๐ŸŒงโ„โ„ Dulu kalo di rumah paling sering bikin ini, apalagi paksu tersayang udah jadi makanan favorit banget pokonya. Anak-anak juga sukkaaaa ๐Ÿตโค