Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur kacang hijau dengan sagu mutiara yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 1, 2018

Bubur kacang hijau dengan sagu mutiara

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur kacang hijau dengan sagu mutiara yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur kacang hijau dengan sagu mutiara yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur kacang hijau dengan sagu mutiara, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur kacang hijau dengan sagu mutiara sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau dengan sagu mutiara sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau dengan sagu mutiara memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep adaptasi dari jtt, rasanya enak banget si kecil doyan 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau dengan sagu mutiara:

  1. 125 gram kacang hijau
  2. 125 gram sagu mutiara
  3. 1 bungkus santan kara
  4. 125 gram gula pasir
  5. 2 keping gula merah
  6. seujung sdt garam
  7. secukupnya air
  8. 1 lembar daun pandan (kalau ada)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau dengan sagu mutiara

1
Rendam kacang hijau semalaman.
2
Rebus kacang hijau yang sudah direndam dengan 1 panci air (tambahkan daun pandan), setelah mendidih kira2 15 menit kemudian masukkan sagu mutiara. Rebus dan biarkan hingga kacang hijau empuk (bijinya mulai pecah).
3
Jika sudah empuk masukkan gula pasir, gula merah, garam dan santan aduk rata hingga gula merah larut (bisa diserut dulu gulmernya). Volume air sesuaikan selera (bisa ditambah bila kurang).
4
Aduk trus perlahan dan koreksi rasa, angkat dan matikan api.
5
Siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau kental & Mudah dibuat (Tanpa direndam berjam-jam)

Bubur kacang hijau kental & Mudah dibuat (Tanpa direndam berjam-jam)

Sebelumnya Trial resep orang tapi gagal mulu.. Akhirnya nanya ibu gimana cara ngerebus kacang ijo tanpa direndam lama. Bubur kacang ijo ini jadi makanan Favorit di kala libur panjang dinas πŸ˜‚πŸ˜‚ Tekstur... Saya paling membanggakan tekstur dan rasa burcangjo yang saya buat. Wangi pandannya, manis gurihnya dan kekentalan yang pas. Enggak seperti bubur kacang ijo dijalan-jalan yang kentelnya encer.. Jadi semacam gak banyak kacang ijo yg kita makan. Untuk saus santannya bisa diskip. Untuk resep Sagu mutiaranya cek sendiri ya diresep saya yg lainnya krn bakal panjang kalo dijabarin disini 😁😁 Note : " ~Jangan pakai tepung maizena karena berdasarkan eksperimen saya kekentalan sempurna saya dapat dari tepung tapioka tapi kalo emang adanya tepung maizena juga gpp gk masalah . Rasa tetep prioritas utama πŸ˜‹πŸ˜‹" ~ jika Air untuk memasak kacang hijau habis dan kacang hijau masih belum matang atau mengembang bisa direbuskan air matang dulu dipanci yg lain lalu tuangkan pada kacang hijau tadi.

10 orang
40 Menit
Kembang Tahu / Bubur Tahu

Kembang Tahu / Bubur Tahu

kalo di Singkawang ada yang namanya bubur tahu...kuahnya menggunakan gula pasir, variasi lain ada kuah gula pasir jahe, dan gula pasir mix susu kedelai (aka air tahu) jadi sebetulnya males bebikin ini, karena mirip2 dan ditempat langganan beli 3.000 udah dapat banyak (gelas 350 ml penuh)... tapi karena penasaran pengen compare rasa akhirnya bikin sendiri, toh bahan murah dan bikinnya mudah 1st trial full menggunakan susu kedelai tawar, beli di pasar tradisional, rasanya kayak makan agar2 plain dgn air gula πŸ˜… 2nd trial saya mix dengan susu kedelai pabrikan dan alhamdulillah better

Bubur ketan item kacang ijo ala bubur madura

Bubur ketan item kacang ijo ala bubur madura

Panjang bngt y judulnya...haha ya sm seperti saya dptin resep ni lm daptny.dulu sy pngen bngt bkin bubur ketan item dn kacang ijo madura tp ga da yg sesuai keinginan. Tp akhrny dpt jg dr bu nenek ibu dr kk ipar sy yg sdh almarhumah. Wkt Tahlilan umi sy bu nenek bkin bubur ni wah senangny sy akhrny dpt resep bubur yg slma ni sy mau bkin.lngsung dh sy jd wartawan dadakn krn bnyk nany.haha...mdh2n resep ni cocok jg buat yg lain..

Bubur Ayam simpel

Bubur Ayam simpel

pengen bubur ayam dr bbrapa hari kemarin. dan kebetulan hari ini hujaaaan. ya Allooh...makinlah pingin. jadi dulu gak suka buryam. sama sekali. mungkin krna buryam yg aq makan sebelumnya gx enak. kesan pertama buruk kan. gara2 menu sarapan pas pelatihan di fave hotel cililitan (biarin kusebut), aq jatuh cinta sm buryam. siapapun yg masak waktu itu, terima kasih banyaaak.

Bubur nasi gurih dari nasi semalam

Bubur nasi gurih dari nasi semalam

β˜”16122021β˜” Recook : @Naqiyyah99 BismillahπŸ€— Karena msh ada nasi sisa semalem yg lumayan banyak + soto ayam kemarin, jd klop deh dijadiin menu hari ini yg pagi2 udh gerimis.. Tetep semangat!! nikmatin hari πŸ’dg hati yg happy❀apapun yg terjadiπŸ’Ÿ spesial day,hari ini sdh masuk hari ke-4 anakq semesteran disekolah,semoga Allah selalu melindungi,menjagamu dimanapun kau berada nak,semangat!!! Doa selalu terpanjat..syukur selalu terucap atas kesehatan & setiap detik denyut nadi yg dirasakan..πŸ€—πŸ’Ÿ

Bubur Kacang Hijau #PrRamadhan_Takjil

Bubur Kacang Hijau #PrRamadhan_Takjil

Source : mbak Vy. Aku recook ini sebenarnya sudah lama. Tapi, waktu itu buatnya belum sama beras ketan. Karena waktu buat gak nemu beras ketan. Aku penasaran banget sampai akhir nya kemarin pas ke toko langganan ada beras ketan bagus. Ini percobaan kedua. Ini cocok banget dibuat takjil untuk Ramadhan. #BikinRamadhanBerkesan.

6 porsi
45 menit
Bubur Ketan Item dengan santan instan

Bubur Ketan Item dengan santan instan

Yang kangen ketan item yuk mampir, mudah banget dan lebih creamy

4 orang
1 jam
Bubur Kacang Hijau Simple & Mudah

Bubur Kacang Hijau Simple & Mudah

Ketika suami kepengen banget kacang Hijau 😊

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Ini resep andalan .bisa di makan anget2 atau di bkin jd es...

Bukan bubur ayam

Bukan bubur ayam

Bikin bubur ayam yg ayam dan kuahnya blm mateng tapi keburu laper , coba2 aja ternyata enaaak ya..bubur cm dimakan pakai sambel, kacang tanah, sledri dan bawang goreng..enaak looh...

6 porsi
Bubur kacang ijo simple santan pisah

Bubur kacang ijo simple santan pisah

Resep by bunda siti Robiah aku pakai gula merah juga dan tapiokanya d ganti sm maizena.. πŸ˜‚ karna gak ada.. πŸ˜‚ tapi tetep enaaakkkk..

5 porsi
Bubur Kacang Ijo 🍡

Bubur Kacang Ijo 🍡

Ada kacang ijo seperapat di dapur udah lama ga ditengok tengok 😁 mayan lah yaaa kita bikin buat sarapan πŸ˜‡

Bubur Ayam Mudah Cepat Sederhana Dan Enak

Bubur Ayam Mudah Cepat Sederhana Dan Enak

Siapa nih tim bubur ayam yang nggak suka diaduk dan nggak suka kuah, dan no amis amis mari merapat~

4 orang
1 jam
Bubur daging penuh rasa

Bubur daging penuh rasa

Pengen makan bubur ayam pinggir jalan tapi males mampir, sampi rumah bikin bubur dr semua bahan yg ad di kulkas. Biar anak mau sayur n tinggal telan sya blender semuany hehehehee.... Ternyata enak kyk bubur nasiny si amang2 bubur Ayam rasa oriental

4 orang
15 menit