Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur daging sapi mpasi hari ke 2 yang Sempurna

Dipos pada December 6, 2018

Bubur daging sapi mpasi hari ke 2

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur daging sapi mpasi hari ke 2 yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Bubur daging sapi mpasi hari ke 2 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur daging sapi mpasi hari ke 2, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur daging sapi mpasi hari ke 2 di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur daging sapi mpasi hari ke 2 yaitu 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Bubur daging sapi mpasi hari ke 2 diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur daging sapi mpasi hari ke 2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur daging sapi mpasi hari ke 2 memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur daging sapi mpasi hari ke 2:

  1. 50 gr daging sapi giling
  2. 60 gr nasi
  3. 15 gr bayam, potong2 kecil lalu rebus hingga matang
  4. 1 siung bawang putih
  5. 7 ml minyak kelapa
  6. 1 siung bawang merah

Langkah-langkah untuk membuat Bubur daging sapi mpasi hari ke 2

1
Kukus daging dan bawang2an yg sudah di haluskan
2
Setelah daging matang, masukkan nasi dan bayam, tambahkan minyak kelapa
3
Saya menambahkan kaldu ayam kampung 100ml karena tekstur makanan bayi saya maaih agak encer. Kukus hingga matang.sajikan dengan penuh cinta❤

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Cemilan siang....kesukaan suami 😍) Sblm di santap buru" di foto dlu nih..ckrek..ckrek..😁

4 orang
Bubur Ayam Oatmeal

Bubur Ayam Oatmeal

Dulu setiap pengen hidup sehat…pastinyaa selalu beli Quaker Oat yang katanya kaya serat dan bagus untuk Jantung. Tetapi begitu habis dibeli seringnyaaa ga pernah habis karena bingung mau diapain .. secara agak asing sebenarnya rasanya di lidah. Apalagi kalau cuma diseduh dengan air hangat. Nah seiring kesini-sini setelah bergabung dengan cookpad dan beberapa group masak. Aku mau coba kreasikan oat ini menjadi bubur ayam. Dengan inspirasi resep bubur sebelumnya yang pernah aku share. #PekanPosbar #SerbaSerbiOlahanOat #ColamMatos #Matos_OatmealGandum #Matos_TinggiSeratTubuhSehat #CookpadCommunity_Malang

30 menit
Bubur kacang ijo ketan hitam

Bubur kacang ijo ketan hitam

Favoritnya si papah nih, tiap pagi selalu beli kan sayang jadi coba bikin sendiri dan alhamdulillah ..

Bubur kacang hijau tanpa santan (tanpa direndam semalaman)

Bubur kacang hijau tanpa santan (tanpa direndam semalaman)

Akhirnya memutuskan untuk ikutan #BikinRamadanBerkesan untuk sumbang ide ke teman2 yang menunaikan ibadah puasa. Tantangan ini bikin saya yang baru belajar masak harus ngulik ide masak yang ga itu-itu aja setiap harinya! Semoga lancar yah puasanya teman2 semua 😇😇 Bubur kacang hijau ini gampang banget, gak pakai rendam-rendaman semalaman. Siapapun bisa buat! Cocok banget buat teman berbuka :)

74.Bubur kacang merah sagu mutiara

74.Bubur kacang merah sagu mutiara

#pekaninspirasi #BikinRamadanBerkesan Cocok buat menu buka puasa ..kacang merah yang lembut gurih nya santan dan aroma pandan yg menggoda selera..

4 porsi
Bubur Beras Hanjely

Bubur Beras Hanjely

Alhamdulillah...punya beras Hanjely dr Bu Rismawaty, ( kelp. Tani Hattaki) Ciwidey, Pasir Jambu. Baru kali ini saya mencoba memasaknya, membuat bubur dg tambahan gula aren( kiriman dari Lampung), kayu manis,pandan,jahe dan susu UHT. Mumpung libur menikmati "Bubur Beras Hanjely". Tks Bu Risma, muma Ally atas kirimannya. 30 menit Bubur siap dinikmati sebagai sarapan pagi. Saat cuaca mendung memberikan kehangatan tersendiri pada jiwa dengan sentuhan kayu manis,jahe dan daun pandan. #ComboNgabibita_Haneut #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #AnekaBubur #AnekaOlahanHanjely

Relatif
30 menit
Bubur Ubi Ungu (sweet potato porridge) _takjil buka puasa_

Bubur Ubi Ungu (sweet potato porridge) _takjil buka puasa_

Assalamu'alaikum... ubi ungu lagii... biar abis sekalian, nanggung tinggal sedikit kalo dibiarin takut lupa 🤭 March 23, 2022 8th weeks GBA #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #PejuangGoldenBatikApron #mrsferdi2022 #mrsferdigoldenbatikapron #PekanPosbar #IdeMasak #mrsferdiidetakjil

Mpasi 6m+ : Bubur Liwet Ayam

Mpasi 6m+ : Bubur Liwet Ayam

ada beberapa bahan yang ga ikut ke foto. aku jabarin nanti di list bahan ya bund..

3x makan
-+ 2 jam
Bubur kacang ijo nangka

Bubur kacang ijo nangka

Dibawain kacang ijo hasil panenan mbah utie, langsung di eksekusi aja mumpung dikulkas ada nangka 😊

Bubur Ayam Simple 💕

Bubur Ayam Simple 💕

Dalam episode masak males-malesan, ditambah lagi nggak enak makan, akhirnya memutuskan masak ala kadarnya 😁

2 orang
Bubur/Kolak Kacang Hijau #kamismanis #bikinramdhanberkesan

Bubur/Kolak Kacang Hijau #kamismanis #bikinramdhanberkesan

Adik sy yg cwo suka sekali sama bubur/kolak kacang hijau,mau dimakan dingin/hangat sama2 enak nya Cocok untuk takjil & cemilan sehat stlah tarawih,hihihi Sy tuliskan resep ny,siapa tau bunda2 ada yg mw buat jg drumah #bikinramadhanberkesan

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Salah satu makanan kesukaan aku, kali ini bikin yg agak beda dari biasanya. Aku tambahin tepung tapioka supaya kuah nya agak kental, masak dengan metode 5.30.7 ini pas banget. Udah 2x coba dan berhasil.

Bubur Oat Mix Nasi Putih

Bubur Oat Mix Nasi Putih

Pingin Rasa yg beda dlm maem, dan masih ada sisa nasi Tanggung jadi di Mix saja. .mau masak lagi sudah Mlm, biar fresh masak nasi sekalian pagi saja. . ((Tujuannya untuk dasaran minum vitamin dan obat mama)). Merk Oatsy ini tidak eneg mual, jadi tanpa tambahan garam lagi. . Beli di Lulu Cakung, Jakarta.

2orang
6menit
Bubur ayam tempe mpasi day 6

Bubur ayam tempe mpasi day 6

3 porsi
30 menit